Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

5 Rekomendasi Website Streaming Terbaik 2021 dan Gratis!

by Lakuuu 17 December 2021

website-streaming-terbaik-2021
Siapa yang tidak suka mendengarkan musik? Semua orang pastinya memiliki playlist-nya sendiri atau lagu favorit yang biasa didengarkan setiap ada kesempatan. Tidak hanya untuk menghilangkan stres, mendengarkan musik chill, nyatanya bisa membuat seseorang lebih produktif.

Jika dulu biasanya kita akan berburu musik dengan cara men-download-nya, kini banyak orang yang lebih suka langsung mendengarkan lagu tersebut di platform yang memang menyediakan musik-musik terbaru, alias streaming.

Bagi Sobat Lakuuu yang sedang berburu musik, berikut ada 5 rekomendasi website streaming musik terbaru tahun 2021 dan gratis.

5 Website Streaming Musik Favorit dan Gratis Tahun 2021

Ada banyak website yang menyediakan streaming musik gratis yang bisa Sobat Lakuuu nikmati, tanpa harus berlangganan layanan terlebih dahulu. Berikut 5 website streaming musik yang bisa Sobat Lakuuu coba!

1. Spotify

Perusahaan layanan streaming musik yang berdiri pada 23 April 2006 ini menjadi salah satu layanan streaming musik terfavorit masyarakat dunia. Bagaimana tidak? Dilansir Databoks.Katadata, Selama kuartal I tahun 2021 saja, Spotify dilaporkan memiliki jumlah pendengar aktif bulanan sebanyak 158 juta orang.

Maka tak heran, Spotify adalah pesaing berat dari Apple Music yang nanti akan kita bahas.

Di dalamnya, Sobat Lakuuu bisa mendengarkan lagu dari semua artis favorit, baik dari Indonesia, Korea Selatan, Jepang, bahkan Cina sekalipun. Selain itu, Spotify juga memiliki section Podcast yang bisa Sobat Lakuuu nikmati.

Spotify menawarkan paket premium bagi penggunanya yang ingin streaming lagu bebas iklan hanya mulai dari Rp 2,500 untuk 1 hari. Ditambah, bagi Sobat Lakuuu yang masih pelajar atau mahasiswa, Spotify memberikan potongan khusus!

2. Apple Music

Salah satu kompetitornya Spotify—Apple Music—sepertinya juga tidak ingin tertinggal dan menghadirkan lebih banyak varian musik, termasuk Podcast layaknya Spotify.

Walau memiliki nama Apple Music, tidak lantas membuat layanan streaming musik ini hanya eksklusif untuk para pengguna iOS saja. Semua orang bisa menikmati layanan premium ini, baik gratis maupun  berlangganan.

Jika Sobat Lakuuu pengguna sistem operasi iOS, Apple Music ini nantinya akan terintegrasi lagu yang terdapat di dalam ruang penyimpanan atau music library sehingga Sobat Lakuuu tidak hanya bisa mendengar musik secara streaming, tetapi juga musik dari dalam ruang penyimpanan.

3. JOOX

Masih banyak orang yang mengira, bahwa layanan streaming musik ini berasal dari Indonesia. Faktanya, JOOX merupakan anak perusahaan dari Tencent asal negeri tirai bambu yang memang terkenal karena kesuksesannya membangun aplikasi ponsel instant messaging WeChat.

Banyak pengguna yang mengklaim, bahwa gudang lagu dari layanan streaming musik JOOX terbilang lebih sedikit daripada para pesaingnya, seperti Spotify dan Apple Music. Tapi, kini JOOX

JOOX hadir dalam tampilan mobile version dalam bentuk aplikasi, ataupun website yang bisa diakses semua orang secara gratis, atau bagi Sobat Lakuuu yang ingin berlangganan layanan streaming musik ini juga bisa.

4. YouTube Music

Apple Music  tentu saja akan menguntungkan bagi pengguna yang menggunakan sistem pengoperasian iOS. Tapi, YouTube Music ini akan menguntungkan semua pengguna Android yang ingin juga merasakan sensasi streaming musik secara seamless.

Karena buatan Google, YouTube Music sudah terintegrasi dengan berbagai fitur yang terdapat di dalam Google, salah satunya adalah Google Assistant.

Sama seperti Apple Music, YouTube Music memungkinkan pengguna selain pengguna Android—yaitu pengguna iOS—untuk bisa mengakses layanan streaming musik ini, baik melalui aplikasi mobile, ataupun melalui website.

5. Amazon Music

Sama seperti layanan streaming musik lainnya, Amazon Music dapat diakses oleh semua pengguna, baik iOS dan Android.

Sedikit berbeda dengan streaming musik yang lainnya, Amazon Music memiliki dua jenis berlangganan yang bisa dipilih: Unlimited dan Prime Music. Tentu saja, biaya langganan tersebut bisa disesuaikan dengan budget Sobat Lakuuu.