Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Pilihan 5 Bisnis Cemilan Makanan Ringan Cocok untuk Dilakukan

by Lakuuu 21 March 2022

bisnis-cemilan-makanan-ringan
Source: Mnews.co.id



Saat ini, membuka bisnis cemilan makanan ringan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bagi Sobat Lakuuu dapat menggunakan ide melakukan usaha cerdas terhadap berbagai macam makanan ringan digemari oleh masyarakat.


Sudah tidak perlu diragukan lagi, ketika melakukan usaha tentunya yang diharapkan adalah mendapatkan keuntungan. Mulai dengan membuka peluang berjualan dengan skala rumahan saja, maka Sobat Lakuuu telah mulai membuka kesempatan.


Menghasilkan uang sendiri, merupakan sebuah kepuasan tersendiri untuk didapatkan oleh seseorang. Ketika telah melakukan sebuah usaha untuk mendapatkan penghasilan, maka perasaan bangga serta bahagia telah terasa.


Untuk bisnis cemilan makanan ringan, dapat mengubah hidup bagi banyak orang. Hal tersebut dikarenakan ada banyak keuntungan bisa didapatkan ketika telah memulai jenis bisnis ini secara tekun dan ulet.


Berbagai macam jenis jajanan ringan dapat dijadikan sebagai pilihan bagi Sobat Lakuuu ketika ingin mulai berjualan. Dengan menjual pada skala kecil terlebih dahulu, maka dana modal dibutuhkan juga tidak banyak.


Makanan ringan sendiri, merupakan camilan yang biasanya selalu dijadikan pendamping di rumah, kantor maupun tempat nongkrong. Hanya sekedar sedang menonton televisi maupun menghabiskan waktu bersama orang terdekat.


Maka menyiapkan jajanan ringan merupakan sebuah kewajiban karena bisa menemani kebersamaan. Menghabiskan waktu bersama nantinya terasa lebih menyenangkan ketika telah memiliki teman wajib untuk disediakan ini.


Pilihan Bisnis Cemilan Makanan Ringan Cocok Digunakan



Ternyata jajanan ringan yang memiliki beragam jenis ini, sangat larik untuk dijual di pasaran. Sedangkan omset didapatkan setiap bulannya, dapat mencapai ratusan juga ketika usaha telah berkembang nantinya.


Hal tersebut, juga telah memberikan peluang besar kepada banyak orang agar bisa menciptakan bisnis mereka sendiri. Bagi Sobat Lakuuu yang ingin mulai berjualan, maka bisa menggunakan 5 rekomendasi berikut sebagai pilihan:


1.      Cireng Jawa Barat Yang Sudah Sangat Terkenal



Pertama siapapun juga pastinya telah mengenal secara jelas menjadi salah satu jajanan paling diminati ini. Cireng yang berbentuk lebar kemudian dalam penyajian digoreng dan ditambahkan dengan menggunakan berbagai variasi sambal.


Menjadi salah satu jenis cemilan yang banyak diminati oleh masyarakat secara luas. Maka dari itu, tidak heran jika jajanan memberikan peluang bisnis cemilan makanan ringan untuk dimanfaatkan oleh Sobat Lakuuu.


Sebagai salah satu inovasi dalam berjualan, menggunakan jajanan yang menyenangkan ini bisa digunakan. Selain rasanya yang enak, produk tersebut juga dapat dilakukan inovasi dengan mencampurkan berbagai isian lainnya.


Mulai dari sosis, telur, hingga bakso dan berbagai isian lainnya dapat dijadikan sebagai daya tarik cemilan. Konsumen nantinya juga tidak akan merasa bosan ketika mengkonsumsi jajanan karena telah dilakukan perubahan.


2.      Bakso Goreng (Basreng) Banyak Diminati



Kemudian ada juga bakso goreng atau disebut dengan nama basreng yang saat ini telah diproduksi oleh banyak pihak. Pengusaha menggunakan inovasi makanan ringan tersebut, dikarenakan memiliki peminat tinggi di Indonesia.


Dengan makanan memiliki tekstur halus serta lunak di dalam. Kemudian pada bagian luarnya terasa renyah, semakin nikmat ketik dikonsumsi secara langsung maupun dengan dijadikan sebagai tambahan topping makanan lainnya.


Ketika melakukan produksi dari basreng sendiri, sesuai namanya diolah dengan digoreng. Ketika sudah digoreng kemudian baru dapat dilakukan pengemasan untuk dijual kepada pelanggan atau konsumen peminat.


3.      Keripik Pisang Coklat Makanan Manis Yang Enak



Pencinta makanan manis di Indonesia juga tidak kalah banyak dibandingkan dengan makanan yang rasanya gurih. Untuk makanan manis sendiri, juga bisa dijadikan sebagai pendamping ketika sedang mengkonsumsi rasa pedas.


Untuk olahan jajanan khas dari lampung dengan rasa manis yaitu ada keripik pisang. Biasanya keripik tersebut telah dibalut dengan berbagai macam bumbu seperti coklat sebagai pemanis sehingga banyak disukai konsumen.


Sobat laku dapat menggunakan ini sebagai bisnis cemilan makanan ringan menarik agar dicoba. Dari data didapatkan, dalam penjualan selama 1 bulan, pisang keripik bisa mendapatkan omset hingga sebanyak 35 juta.


4.      Siomay Kering Bisa Dijadikan Pilihan



Makan siomay sudah menjadi salah satu jajanan wajib untuk dinikmati masyarakat Indonesia. Saat ini, sudah tersedia juga siomay kering yang bisa disimpan dalam jangka waktu lebih lama dibandingkan siomay basah.


Bagi Sobat Lakuuu, jika ingin menggunakan jajanan sebagai salah satu ide usaha digunakan. Karena memiliki rasa mirip dengan bakso, maka biasanya diolah dalam rasa gurih saja tanpa memberikan bumbu pedas.


Pengemasan makanan yang dibentuk dengan menggunakan plastik atau tempat kecil. Membuatnya lebih mudah dijual pada tempat seperti toko jajanan, angkringan hingga dijual pada toko oleh – oleh.


5.      Kembang Goyang, Makanan Jadul Banyak Peminat



Pencinta makanan jadul, tentu tidak asing lagi dengan salah satu jajanan sudah ada sejak dahulu yaitu kembang goyang. Untuk jenis jajanan ini berasal dari betawi dan sudah terkenal di Indonesia.


Melihat dari ketenaran dari cemilan ini, maka tidak heran jika makanan tersebut banyak dicari dan mudah ditemukan pada toko cemilan. Dikarena sudah banyak dikenal, tidak heran jika pemasaran produk mudah.


Karena masyarakat telah mengenal secara baik terhadap salah satu jajanan berupa kembang goyang ini. Untuk Sobat Lakuuu juga bisa menggunakan kembang goyang sebagai bisnis cemilan makanan ringan pilihan.