Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Berbagai Contoh Iklan Produk Untuk Inspirasi Anda

by Lakuuu Editorial 22 December 2022

contoh-iklan-produk

Berbagai Contoh Iklan Produk Untuk Inspirasi Anda

Iklan merupakan salah satu bagian yang sangat berperan dalam proses penjualan produk. Bagaimana tidak, iklan ini menjadi garda terdepan pengenalan suatu produk kepada masyarakat. Sukses tidaknya pemasaran sangat dipengaruhi oleh kehadiran contoh iklan produk yang digunakan.

Saat ini iklan begitu beragam mulai dari media social biasa hingga menggunakan papan reklame jalanan. Dalam pembuatannya ini iklan akan menekankan pada sisi desain serta slogan yang mudah diingat oleh orang. Tak heran jika kemudian muncul beberapa slogan menarik yang dijadikan sebagai bahan candaan oleh orang.


Macam-Macam Iklan Produk Yang Ada Saat Ini

Saat ini terdapat dua jenis iklan produk yang bisa dilihat sehari-hari. berikut jenisnya yang harus Anda ketahui:

  • Iklan Tradisional

Jenis iklan yang pertama adalah iklan tradisional. Iklan ini adalah iklan yang dilakukan secara offline. Jenis iklan ini masih menerapkan cara-cara jadul layaknya penggunaan majalah, koran, radio, televisi, dan juga papan iklan.

Saat ini iklan pada media cetak tidak semasif pada zaman dahulu. Tak heran jika kemudian jenis media ini mulai tergeserkan dengan iklan di social media. Mengingat biaya yang harus dikeluarkan untuk beriklan secara online ini juga begitu besar.

  • Iklan Online

Jenis iklan selanjutnya yang mulai popular dan banyak digunakan adalah iklan online. Iklan digital merupakan salah satu cara promosi yang dinilai efektif. Iklan ini dilakukan melalui saluran berbayar online atau saluran digital layaknya website, social media, atau pun mesin pencari.

Perkembangan zaman membuat iklan online lebih mudah digunakan dan dapat menjangkau seluruh pangsa pasar. Hal ini yang kemudian menyingkirkan iklan tradisional.

Contoh Iklan Produk Yang Dapat Menjadi Inspirasi

Ada beberapa contoh iklan produk yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi. Iklan-iklan ini terbilang kreatif dan mampu menarik perhatian pelanggan. Berikut contoh iklan produk simple yang bisa Anda gunakan:

contoh iklan produk

Iklan Produk Sabun Cuci Tangan

Lifebuoy merupakan salah satu sabun mandi yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun tak sama dengan iklan sabun mandi pada umumnya Lifebuoy justru memberikan sentuhan iklan yang berbeda. Produk ini justru mengedepankan kandungan yang terdapat dalam sabun.

Selain itu Lifebuoy dikenal akan menggunakan kalimat atau slogan yang dapat menjual iklan. Misalnya saja adanya slogan membersihkan 10 kali lebih baik dari produk lain.

Iklan Restoran Cepat Saji

Jenis iklan selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi adalah restoran cepat saji. Bagaimana tidak, restoran ini kerap menghasilkan beberapa iklan berkualitas dengan inovasi yang baru setiap minggunya.

Iklan-iklan restoran biasanya mampu menggugah selera masyarakat hanya dari gambar yang dicantumkan pada iklan tersebut. Tak jarang mereka juga kerap memberikan slogan yang singkat, padat, dan jelas. Misalnya saja Mc Donalds yang biasanya menggunakan slogan “Ini Rasa Kita” untuk mampu menggugah selera masyarakat.

Iklan Produk Makanan Ringan

Layaknya makanan cepat saji, iklan makanan ringan juga menonjolkan paduan gambar dan slogan yang dapat menggambarkan cita rasa makanan. Namun untuk iklan makanan ringan ini poster dibuat dengan lebih simple.

Misalkan saja Chitato yang menggunakan slogan ringan “Life is never flat”. Slogan ini begitu ringan, ngena langsung di pelanggan, dan juga akan selalu teringat di pikiran.

Contoh Iklan Produk Minuman

Iklan produk minuman tentu akan selalu identik dengan rasa haus dan dahaga. Salah satunya bisa dilihat dari Coca-Cola. Minuman berkarbonasi ini seolah-olah akan menggambarkan bahwa dengan meminum Coca-Cola Anda akan mendapatkan semangat dan menghilangkan dahaga.

Iklan Kopi Sachet

Iklan minuman kopi seduh biasanya akan memuat rasa atau jenis kopi yang digunakan. Tak hanya itu, mereka juga akan mengedepankan slogan dari setiap produk yang diiklankan. Misalnya melalui slogan “secangkir semangat wujudkan mimpi” yang akan membuat semua orang semangat dalam meminum kopi.

Iklan Mi Instan

Mi instan merupakan produk yang paling banyak digunakan oleh orang. Saat ini banyak produk mi instan yang bertebaran di dunia maya. Iklannya pun dibuat semenarik mungkin menggunakan paduan grafis dan juga caption yang menarik untuk setiap rasa mi instan. Mengingat varian rasa mi instan yang tersedia begitu banyak.

Iklan Produk Kecantikan

Salah satu iklan produk yang sangat menarik adalah produk kecantikan. Iklan ini selalu menggunakan model dengan paras yang menawan. Tak hanya itu desain iklan dan produk dibuat sedemikian rupa agar menarik hati pelanggannya.

Tak jarang mereka juga kerap menggunakan beberapa slogan yang ringan, simple, dan mudah diingat. Misalkan saja Wardah yang menggunakan slogan selalu bahagia atau cantik berasal dari kulitmu.

Penggunaan iklan memang sangat memberikan pengaruh besar pada produk yang Anda jual. Dengan begitu tak ada salahnya Anda mengumpulkan masing-masing contoh iklan produk yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam pembuatan iklan. Cara ini akan membuat Anda menyusun iklan secara lebih efektif dan tepat guna.

iklan produk yang bagus

Ingin Beriklan Dengan Mudah Dan Efektif?

Kami di Lakuuu ID ingin membantu Anda agar bisa beriklan dengan kemungkinan untuk berhasil lewat platform iklan online seperti Google Ads, Facebook Ads ataupun Instagram Ads. Oleh karena itu, kami di Lakuuu ID membuka layanan digital marketing bernama Kreanifity.

Layanan ini bukan hanya cocok bagi pemilik toko online yang ingin produknya semakin banyak dijual, tapi juga para pemiliki layanan jasa dan bahkan perusahaan yang ingin punya website bagus untuk mulai menjaring konsumen atau klien lewat Internet.

Layanan kami sangat flexible dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda atau perusahaan Anda. Simak semua tentang Kreanifity disini. Anda dipersilakan juga untuk chat kami di WhatsApp untuk mulai bertanya tentang layanan ini.