Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

15 Website Penyedia Jasa Freelance Untuk Semua Kebutuhan Bisnis Online Anda

by Lakuuu Editorial 4 December 2022

website-penyedia-jasa-freelance

Sebagai pebisnis online, Anda akan berfokus pada proses marketing bisnis Anda. Sedangkan, untuk hal-hal yang sifatnya teknis, Anda bisa mendelegasikan tugas-tugas tersebut kepada orang lain.

 

Contoh hal-hal yang bersifat teknis misalnya pembuatan foto produk, penulisan artikel untuk blog toko online Anda, pembuatan logo, dan lain sebagainya.

 

Bahkan dalam hal marketing-pun, Andaikan Anda hanya bisa berfokus pada satu model marketing saja, katakanlah misalnya Google Ads, padahal Anda ingin mencoba cara-cara marketing lain seperti SEO atau TikTok Ads, Anda bisa delegasikan hal-hal tersebut pada ahlinya.

 

Tapi siapa dan bagaimana menemukan orang-orang yang ahli ini untuk membantu dalam masalah teknis dan juga promosi?

 

Anda bisa menemukan mereka di website penyedia jasa freelance. Ada banyak, tapi kami akan infokan 15 yang terbaik yang paling sering digunakan oleh orang Indonesia untuk mendapatkan freelancer ahli yang siap membantu Anda mempercepat akselerasi bisnis Anda.

 

Beberapa website penyedia freelancer ini berada diluar negeri, tapi jangan kuatir, karena kualitas para freelancer-nya juga sangat bagus dan dengan harga yang sesuai dengan budget Anda.

 

1. Freelancer Indonesia

 

Freelance Indonesia adalah salah satu website freelance paling terkemuka yang sangat sering digunakan oleh para pebisnis untuk mencari orang-orang yang bisa mengerjakan tugas-tugas tertentu yang diinginkan. Pembayarannya bisa dengan fixed rate atau dengan hourly rate.

 

2. Upwork

 

Upwork merupakan website luar yang berisi ribuan freelancer yang memiliki skill dalam berbagai macam bidang. Walau ini website luar, banyak juga orang Indonesia yang menggunakan website Upwork untuk menemukan orang yang cocok untuk pekerjaan tertentu yang diinginkan. Jika Anda posting pekerjaan disana, maka dalam waktu hitungan menit akan ada banyak freelancer yang akan melamar untuk mengerjakan pekerjaan yang Anda posting.

 

3. Fiverr

 

Fiverr juga merupakan website freelancer yang bukan saja banyak dikunjungi orang Indonesia untuk menemukan freelancer, tapi juga banyak freelancer yang berasal dari Indonesia.

 

Fiverr menyediakan segala macam kategori pekerjaan dimana Anda bisa mencari dan menemukan orang dengan penawaran yang terbaik.

 

4. 99Designs

 

99Designs adalah website freelancer yang berfokus pada penyelesaian pekerjaan desain. Jadi andaikan Anda membutuhkan logo atau 3D mockup untuk produk Anda, maka ada baiknya Anda cek ke 99Design.

 

5. Behance

 

Behance juga tempat berkumpulnya para desainer yang siap membantu Anda dalam segala kebutuhan desain Anda. Disana Anda bisa melihat banyak portfolio yang disajikan para freelancer untuk melihat hasil kerja mereka sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan freelancer tersebut.

 

6. Sribulancer

 

Sribulancer lebih mirip dengan Upwork, namun memang para freelancer-nya semuanya dari Indonesia. Di Srbulancer Anda bisa mencari berbagai jasa bantuan dari freelancer mulai dari penulisan artikel sampai pembuatan website dan hal-hal lainnya yang Anda butuhkan, termasuk desain.

 

7. Sribu

 

Sribu adalah website freelancer yang mirip dengan 99Designs, yaitu berfokus pada jasa desain. Jika Anda membutuhkan desain logo, website atau pun kemasan, Anda bisa mencari para desainer berbakat dengan harga yang terjangkau di website Sribu ini.


website freelancer

 

8. Fastwork

 

Fastwork mirip dengan Fiverr. Di Fastwork, semua freelancernya dari Indonesia. Di Fastwork, Anda tidak bisa memposting pekerjaan, Anda hanya bisa mencari freelancer yang menawarkan jasa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Misalnya Anda sedang mencari penulis artikel, maka Anda akan memanfaatkan kotak pencarian untuk mencari jasa penulis artikel. Anda bisa cek satu per satu dan mewawancara freelancer yang anda anggap tepat dan cocok untuk dipekerjakan.

 

9. People Per Hour

 

Sangat mirip dengan Upwork, layanan freelancer dari People Per Hour bisa Anda gunakan sebagai alternatif untuk menemukan freelancer yang tepat.

 

10. Elance

 

Elance pun mirip dengan layanan seperti pada Upwork dan People Per Hour. Memang di luar sana ada banyak website freelancer bagus, dan seringkali orang Indonesia pun menggunakan jasa dari para pekerja di Elance. Untuk harga sendiri, Elance berdasarkan harga yang disetujui bersama secara fixed atau pun per jam

 

11. Projects ID

 

Ini adalah website freelancer dari Indonesia dimana Anda bisa menggunakannya untuk mencari pekerja freelance dari berbagai bidang mulai dari pekerjaan sederhana seperti menulis sampai pekerja akunting dan robotic pun tersedia. 

 

Jika Anda punya project untuk proses digital marketing Anda, cobalah kunjungi situs ini untuk melihat skill dari para pekerjanya, kemungkinan besar akan ada yang cocok dengan kebutuhan Anda.

 

12. Design Crowd

 

Situs freelance khusus desain. Anda cukup posting kebutuhan desain Anda, kemudian akan ada banyak freelance yang akan menanggapi pekerjaan tersebut, mereka akan mulai mengerjakannya dan mempertunjukkan hasil kerja mereka untuk proyek Anda tersebut dan pada tenggat waktu yang Anda tentukan, Anda akan memilih satu dari semua yang membuat desain. 

 

13. Design Hill

 

Design Hill banyak digunakan oleh orang-orang yang mencari freelance dalam bidang desain grafis. Website ini sebenarnya mirip dengan 99Designs atau DesignCrowd. Anda bisa jadikan ini sebagai alternatif.

 

14. Ekrut

 

Ekrut adalah website freelancer yang berfokus pada bidang teknologi. Banyak startup menggunakan layanan dari Ekrut untuk menemukan pekerja berketerampilan tinggi. Jadi jika Anda butuh website dengan kemampuan khusus misalnya, Anda bisa mencari pekerja berketerampilan khusus dalam bidang tersebut di Ekrut.

 

15. Lakuuu ID

 

Lakuuu ID sebenarnya bukan website freelancer, tapi punya hasil kerja dengan apa yang bisa dilakukan para pekerja di website freelancer, khususnya jika pekerjaan tersebut adalah dalam cakupan pembuatan toko online dan promosinya.


Jika Anda membutuhkan toko online yang cepat jadi serta membutuhkan tenaga untuk mempromosikan bisnis Anda, maka layanan dari Lakuuu ID, bisa membantu Anda mencapai hal ini dengan cepat.

 

Demikianlah berbagai website yang sangat berguna untuk mempercepat proses bisnis online Anda sehingga Anda juga bisa dengan lebih cepat mencapai target yang diinginkan.