Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

10 Usaha Mainan Anak Yang Lagi Trend Saat Ini

by Lakuuu Editorial Updated at 30 March 2023

10-usaha-mainan-anak-yang-lagi-trend

Anda bisa gunakan 10 mainan anak yang lagi trend dibawah ini untuk memulai bisnis online Anda.

1. LCD Drawing Tablet

Mainan anak ini luar biasa larisnya. Tidak mengherankan karena ini termasuk mainan yang dapat membantu anak2 menuangkan daya imajinasi mereka melalui gambar atau tulisan. Tablet ini membuat anak bisa bebas berkreasi & sangat mudah dipakai. 

Kelebihan tablet ini adalah adanya tombol yang memudahkan untuk menghapus coretan anak, cukup dengan sekali memencet tombolnya maka gambar akan terhapus otomatis lalu anak bisa mulai menggambar kembali. Tidak repot menghapus manual dan tidak ada limbah. Mainan yang unik ya!

2. Mainan Anak Dispenser Mini

Keunikan mainan ini adalah dispenser ini bukan hanya imut dan lucu tapi juga bisa digunakan layaknya dispenser air galon asli yang biasa digunakan di rumah2. Galon kecil yang ada bisa diisi dengan air minum dan ada cup kecil yang sudah tersedia bisa digunakan sebagai gelasnya. Imut banget ya. 

Anak2 senang mainkan dispenser mini ini sambil berimajinasi main rumah2an. Kelebihan lainnya adalah anak2 jadi senang minum air putih. Juga anak2 akan bermain sambil melatih koordinasi tangan & otak, serta reflek/motoriknya akan terlatih. Saat berpergian juga dispenser mini ini bisa tetap digunakan sebagai teman untuk anak bermain & minum.

3. Pop Pipa LED

Mainan ini sedang sangat trend saat ini. Ini adalah pipa mainan yang bisa ditarik menjadi panjang dan ada lampu LED berwarna di dalamnya. Pipa ini bisa ditarik sampai 60cm panjangnya dan bisa disambungkan menjadi beraneka ragam bentuk. Warna LED di dalam pipa membuat mainan ini juga menarik dimainkan saat gelap. 

Mainan ini membuat anak bisa mengeksplorasi serta melatih motorik kasar dan halus mereka. Semakin banyak pipa ini disambungkan maka akan semakin besar bentuk2 yang bisa dibuat oleh anak2. Disisi penjual ini pasti menguntungkan karena anak2 bisa jadi membeli pipa LED ini tidak hanya 1/2 buah, tapi bisa jauh lebih banyak dari itu agar anak2 semakin bebas & banyak berkreasi.


usaha mainan anak yang lagi trend

4. Sand Painting Lukisan Pasir

Anak2 mewarnai dengan pensil warna atau crayon? Itu sudah biasa. Ini mainan yang unik karena anak diajak untuk mewarnai atau melukis namun dengan pasir! Lukisan pasir ini membuat anak jadi bisa berkreasi dengan media yang tidak umum, memberikan pengalaman yang berbeda dan baru untuk anak2. Anak2 pasti senang karena keunikannya, pasir tapi berwarna dan bisa dipakai untuk melukis. 

Anak2 jadi betah melukis dan tidak terus2an dengan handphonenya. Dan karena ada banyak sekali gambar yang bisa dipilih maka pasti orang tua akan membeli beberapa gambar berbeda untuk anak2nya, lagi2 itu pasti menguntungkan bagi penjual.

5. Magical Waterscape Gel

Mainan ini juga sangat disukai anak2. Ini adalah mainan yang juga menggunakan berbagai warna. Ada gel warna warni lengkap dengan cetakan2 yang tersedia dalam beragam bentuk. Gel warna kemudian dituangkan sesuai keinginan di dalam cetakan lalu setelah selesai mewarnainya cetakan itu ditaruh ke dalam air dan goyangkan pelan. 

Ajaibnya bentuknya akan mengambang di air, seperti pudding/jelly yang keluar dari cetakannya. Cetakan ada dalam banyak seri berbeda, seri binatang air, seri dino dan masih banyak lagi lainnya. Anak2 pasti jadi mau cetak sebanyak mungkin bentuk.

6. Senter Proyektor Fun Flashlight

Senter mainan anak ini dimainkan di ruangan gelap lalu senter diarahkan ke tembok polos. Gambar2 lucu akan muncul di tembok! Anak2 pasti senang, karena kali ini senter yang mereka pegang bisa memunculkan beragam gambar lucu di tembok. 

Sesi bermain senter proyektor ini bisa jadi pengantar tidur juga, karena ini dimainkan di ruangan yang gelap maka orang tua bisa juga gunakan ini sebagai bahan untuk mendongengkan cerita kepada anak sebelum tidur. Mainan yang seru dan sangat berguna untuk orang tua juga.

7. Mainan Track Tangga Bebek

Mainan ini juga digemari saat ini bahkan bayi pun senang melihatnya. Ini adalah lintasan tangga naik turun seperti perosotan dengan bebek2 kecil imut yang satu per satu akan naik tangga lalu turun dengan meluncur di perosotan. 

Mainan lucu ini membuat bayi betah tummy time atau tengkurap sehingga otot2nya terlatih semakin kuat. Juga karena bayi jadi anteng ibu bisa sambil mengerjakan hal lain atau menyiapkan makanan untuk bayi dengan leluasa selagi bayi sedang asyik dengan mainan ini. 

Untuk anak2 mainan ini bisa melatih mereka merakit sesuatu & daya pikirnya juga ikut di stimulasi untuk memecahkan soal yang ada yaitu bagaimana caranya agar lintasannya dapat berdiri dengan baik dan akhirnya mainan bisa berfungsi. Bermain sambil mengasah otak juga ya.

Ingin Jual Mainan Anak Yang Lagi Trend Ini di Toko Online Anda Sendiri?

Jika ya, maka Anda bisa gunakan layanan toko online dari kami di Lakuuu ID. Dengan layanan ini, Anda bisa membuat toko online Anda sendiri tanpa perlu paham coding atau kesulitan lainnya yang berhubungan dengan pembuatan toko online.

Langkahnya kurang lebih seperti ini: Anda daftar, pilih template toko online, upload produk dan mulai jualan.

Jika Anda bingung harus bagaimana cara jualannya, kami juga membuka layanan untuk mempromosikan produk-produk Anda baik lewat Google atau pun sosial media. Dengan demikian, kami bisa menjadi all in one solution bagi bisnis Anda.

Ingin mengetahui lebih banyak? Silakan chat dengan kami di WhatsApp.


usaha mainan anak yg lagi trend