Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Cobain Promosi Bisnis di Spotify Menggunakan Audio Ads!

by Lakuuu 27 April 2022

audio-ads-spotify
Promosi bisnis di spotify menjadi salah satu metode pemasaran yang banyak digunakan di era modern ini. Bukan tanpa alasan, spotify sendiri menjadi salah satu portal streaming musik terpopuler di dunia saat ini. 

Penggunanya datang dari berbagai kalangan banyak anak muda maupun orang dewasa. Ada banyak juga fitur iklan yang bisa Sobat Lakuuu dapatkan dari portal streaming satu ini. Tidak heran jika kemudian ada banyak sekali pebisnis yang melakukan promosi di dalam aplikasi ini.

Jika Sobat Lakuuu berminat untuk melakukan promosi melalui portal satu ini, Sobat Lakuuu telah berada di jalur yang benar. Ada banyak sekali keuntungan yang akan Sobat Lakuuu dapatkan ketika melakukan pemasaran melalui spotify. Deretan keuntungan ini tentu saja akan memberi Sobat dampak positif dari sisi finansial.

Promosi Bisnis di Spotify Menggunakan Audio Ads

Ketika Sobat Lakuuu menjadikan spotify sebagai sarana pemasaran bentuk iklan yang bisa dipilih adalah audio ads atau iklan dalam format suara. Terdengar aneh, namun bentuk iklan satu ini memang sudah banyak diterapkan di era modern ini.

Terlebih lagi jika bicara tentang aplikasi spotify itu sendiri yang merupakan portal streaming MP3 terbesar di dunia saat ini. Jadi iklan Sobat Lakuuu akan disematkan di antara deretan file musik pada aplikasi spotify itu sendiri.

Melihat pengguna spotify yang mencapai jutaan orang, potensi iklan Sobat Lakuuu untuk ditampilkan oleh orang-orang akan sangat tinggi. Inilah alasan kenapa kami sangat merekomendasikan Sobat Lakuuu untuk mencoba jenis iklan satu ini.

Bagaimana Cara Promosi Bisnis di Spotify?

Untuk memulai beriklan di spotify caranya sama sekali tidak sulit. Sobat Lakuuu hanya perlu melakukan beberapa tahap registrasi hingga akhirnya iklan tersebut bisa muncul. Hal terpenting yang harus Sobat Lakuuu persiapkan adalah file audio yang akan dijadikan iklan.

Sudah pasti ada standarisasi khusus dari spotify terkait iklan audio ini. Jadi Sobat Lakuuu tidak boleh sembarangan saat membuatnya. Lantas apa saja cara-cara untuk membuat audio ads spotify ini? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

  1. Pertama-tama Sobat Lakuuu hanya perlu membuka situs resmi audio ads spotify di alamat resminya.
  2. Klik opsi Start Now yang ada di pojok kanan atas
  3. Pada menu Setup, pilih tujuan Sobat Lakuuu. Klik saja opsi “A Brand, Product or Organization” pada menu Non-Music Related.
  4. Setelah ini Sobat Lakuuu bisa langsung mengupload file audio atau meminta perekaman suara pada Spotify.
  5. Sobat Lakuuu akan langsung dibawa masuk ke dalam menu target audiens.
  6. Di sini Sobat Lakuuu bisa melakukan segmentasi penerima iklan dari mulai usia, jenis kelamin, lokasi, platform, hingga perilaku mendengarkan.
  7. Isi form di atas sampai tuntas.
  8. Setelah selesai Sobat Lakuuu hanya tinggal menerapkan anggaran dari video itu sendiri. Setidaknya biaya untuk promosi bisnis di Spotify ini dibanderol di harga $250.
  9. Setelahnya Sobat Lakuuu hanya tinggal menentukan jadwal iklan atau kalender.
  10. Terakhir Sobat Lakuuu hanya tinggal melakukan penyelesaian iklan yang akan dibuat. Pada fase ini Sobat Lakuuu bisa menambahkan gambar, judul iklan, hingga tautan ke halaman website Sobat Lakuuu.
  11. Proses selesai. Sobat Lakuuu hanya tinggal melakukan pembayaran dan iklan ini akan segera ditayangkan pada pengguna Spotify.

Perlu dipahami, biaya beriklan di Spotify ini sangat dipengaruhi oleh orientasi iklan dan lokasi Sobat Lakuuu. Jangan lupa juga untuk menentukan jadwal kampanye secara detail agar aplikasi mengatur penerapan iklan dengan merata selama jangka waktu tersebut.

Keuntungan Promosi Bisnis di Spotify Menggunakan Audio Ads

Perlu dipahami, ada banyak sekali keuntungan yang akan Sobat Lakuuu dapatkan ketika menggunakan audio ads dari Spotify ini. Tidak heran jika kemudian pengguna layanan satu ini semakin banyak saja setiap harinya. Lantas apa saja keuntungan keuntungan tersebut? Simak penjelasannya di bawah.

1. Ada banyak calon konsumen
Keuntungan utama dari penggunaan Audio Ads dari spotify ini adalah ada banyak sekali calon konsumen yang bisa Sobat Lakuuu temukan di dalamnya. Spotify adalah platform streaming MP3 berbasis online yang diakses oleh 271 juta pengguna aktif setiap harinya. Ini merupakan peluang besar untuk bisnis Sobat Lakuuu. 

2. Audio Ads jauh detail untuk konsumen
Kelebihan lain dari promosi bisnis dengan spotify menggunakan audio ads adalah informasinya yang begitu detail. Kami jamin Sobat Lakuuu tidak akan kesulitan untuk mendapatkan banyak konsumen setelah menggunakan layanan periklanan satu ini.

3. Memiliki berbagai fitur untuk memaksimalkan iklan
Di sisi lain, layanan periklanan satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Fitur-fitur ini sudah pasti akan memaksimalkan kualitas iklan yang Sobat Lakuuu posting. Akan ada dampak yang signifikan dari penggunaannya terhadap bisnis Sobat Lakuuu.

4. Dibanderol dengan harga terjangkau
Keuntungan terakhir dari penggunaan spotify audio ads adalah harganya yang begitu terjangkau. Jika dibandingkan dengan benefit yang bisa Sobat Lakuuu dapatkan dari penggunaannya, $250 tentu bukan angka yang besar. Keuntungan Sobat Lakuuu bisa jauh berlipat ganda dari angka tersebut.
Selain itu Spotify juga memiliki Interface situs yang mudah untuk dipahami bahkan bagi pemula sekalipun. Jadi Sobat Lakuuu sama sekali tidak akan kesulitan ketika akan melakukan promosi bisnis di Spotify ini.