Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Branding Instagram Bergantung dengan Desain Feed, Mengapa

by Lakuuu Team 6 August 2021

branding-instagram-dengan-desain-feed
Branding Instagram tentunya menjadi hal yang sangat penting untuk menjalankan sebuah bisnis. Sobat Lakuuu ingat ya, banyaknya kemajuan teknologi saat ini harus bisa kita manfaatkan dengan sebaik mungkin. Mungkin Sobat Lakuuu masih asing dengan apa itu branding dan kenapa penting untuk mendukung bisnis.

Adanya aplikasi yang saat ini hadir di tengah-tengah kita, ternyata bisa kita manfaatkan untuk berbisnis. Ada Facebook, WhatsApp, Instagram, dan aplikasi lainnya. Faktanya sudah banyak orang yang mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan aplikasi tersebut sebagai salah satu cara untuk menawarkan produk. 

Akan tetapi, perlu Sobat Lakuuu ketahui bahwasannya banyak orang yang memilih untuk menggunakan Instagram dalam mendukung bisnisnya. Ada keunggulan yang hanya dimiliki Instagram. Salah satunya adalah mempunyai jangkauan yang sangat luas.

Meskipun begitu, untuk bisa branding kita juga harus melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan memperhatikan mengenai feed dari Instagram sendiri. Bisa dikatakan juga bahwa, feed berpengaruh terhadap penilaian banyak orang. Untuk itu, penting sekali jika Sobat Lakuuu ingin menggunakan Instagram untuk bisnis, memaksimalkan feed adalah hal yang penting.

Alasan Mengapa Feed Kunci Sukses untuk Branding Instagram

Oh iya, sebelum kita lanjut ke pembahasan mengapa feed itu penting untuk branding Instagram. Perlu sekali mengetahui apa itu branding. Branding merupakan sebuah kegiatan komunikasi guna memperkuat dan mempertahankan sebuah brand dalam rangka memberikan perspektif kepada siapapun yang melihat.

Desain feed Instagram merupakan kunci keberhasilan proses branding melalui Instagram. Baik itu untuk akun personal maupun bisnis. Dengan adanya feed tersebut akan membuat audiens mengetahui vibes juga kesan visual yang Sobat Lakuuu inginkan. Selain itu, feed juga menjadi etalase yang berpengaruh terhadap mood ketika ditampilkan di beranda follower setia.

Bukan hanya itu saja, feed Instagram juga menjadi media utama yang Sobat Lakuuu inginkan untuk mengembangkan akun. Dari situlah nantinya Sobat bisa mencapai audiens yang diinginkan, menyampaikan branding, juga membangun interaksi.

Karena feed memiliki manfaat yang banyak, terutama branding Instagram untuk bisnis sangat penting. Komponen yang ada dalam feed tersebut juga harus Sobat Lakuuu perhatikan. Paling penting feed Instagram harus mempunyai value yang unik dan penyampaian yang asyik.

Feed Membantu untuk Menambahkan Follower

Alasan yang pertama mengapa feed itu penting untuk branding Instagram adalah membantu untuk menambahkan jumlah follower. Bertambahnya follower tersebut juga akan membuat pengikut banyak. Hal tersebut sudah pasti akan berdampak baik terhadap bisnis.

Bisnis yang sedang Sobat Lakuuu jalankan tersebut juga akan dikenal banyak orang. Jika mereka menginginkan tentang produk tersebut, itulah fungsinya feed Sobat Lakuuu mengapa harus mewakili brand.

Layout Feed Membantu Mendapatkan Engagement

Desain feed yang menarik dengan kombinasi caption yang tepat, pastinya akan memancing comment dan interaksi intens dengan audiens. Nah, ini kesempatan emas untuk bisa branding di Instagram. Alangkah lebih baiknya juga Sobat Lakuuu jangan menggunakan feed untuk sepenuhnya promosi secara hard selling.

Perlu Sobat Lakuuu ketahui juga, desain feed yang bisa digunakan untuk soft selling dengan komposisi info serta promo sebesar 80% dan 20%. Hal yang demikian penting untuk membangun trust juga loyalitas pada branding Instagram.

Desain Feed yang Baik Membuat Akun Lebih Dikenal

Sobat Lakuuu perlu sekali untuk menata dengan baik serta konsisten agar mampu membawa pesan dari branding Instagram dengan mempunyai ciri khas yang otentik. Adanya feed tersebut juga memberikan pernyataan kepada kalangan banyak bahwa brand Sobat Lakuuu itu kreatif juga mempunyai selera seni yang bagus.

Oh iya, ingat jika desain feed Instagram Sobat Lakuuu tidak menarik ataupun unik, pastinya sedikit juga jumlah audiens yang tertarik dengan produk, sudah pasti akan mengancam branding Instagram. 

Perlu Sobat Lakuuu catat bahwasannya feed merupakan cerminan dari sebuah brand. Audiens juga bisa memberikan penilaian dari feed tersebut. Apakah brand tersebut layak untuk mendapatkan loyalitas mereka atau tidak. Pasalnya loyalitas inilah yang nantinya akan memberikan keuntungan.

Layout Feed Menentukan Tone dan Vibes Konten

Tentunya Sobat Lakuuu bisa merubah mood mereka dengan menggunakan kombinasi warna, copywriting dan gaya desain feed. Tahukah apa itu Vibes? Vibes merupakan kesan yang Sobat Lakuuu harapkan bisa audiens terima dari pesan brand tersebut.

Sedangkan untuk tone lebih fokus pada penekanan cara guna berkomunikasi dan berinteraksi dengan audiens melalui desain feed tersebut. Intinya, semakin jelas vibes dan tone, maka nantinya akan semakin cepat juga Sobat Lakuuu untuk menjangkau segmen audiens sasaran.

Kunci untuk Bersaing dengan Kompetitor

Persaingan dalam dunia bisnis memang tidak ada habisnya. Akan tetapi jika Sobat Lakuuu mampu membuat desain feed yang semenarik mungkin, maka bisa bersaing dengan sehat. Nah, penting sekali feed menarik untuk branding Instagram.