Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Inilah 5 Podcast Tentang Bisnis yang Recommended Didengarkan

by Lakuuu 3 May 2022

inilah-5-podcast-tentang-bisnis-yang-recommended-didengarkan

Sekarang ini sudah banyak podcast tentang bisnis yang bisa Sobat Lakuuu dengarkan. Ada banyak cara untuk mempelajari dunia usaha, salah satunya dengan mendengarkan podcast berdasarkan sumber terpercaya.

Jadi, tidak hanya dengan membaca buku saja untuk belajar materi tentang bisnis. Apalagi bila Sobat Lakuuu tidak memiliki banyak waktu luang untuk membaca buku atau mengikuti kelas khusus entrepreneur. Mendengarkan podcast bisa menjadi alternatif pilihan tepat.

Sebab, bisa didengarkan di tengah kesibukan. Banyaknya podcast membahas bisnis membuat sebagian orang bingung untuk memilih manakah terbaik. Nah, dari sekian banyaknya channel usaha, Sobat Lakuuu bisa memilih 5 yang rekomended didengarkan sebagai berikut.


5 Podcast Tentang Bisnis yang Recomended Didengarkan Terutama bagi Pemula

Bagi Sobat Lakuuu yang ingin belajar bisnis, tapi tidak memiliki cukup waktu luang, dengarkan saja podcast. Terutama bagi pemula, tentu membutuhkan banyak pengetahuan sebelum terjuan di dalamnya.

Channel ini tidak hanya bisa dinikmati melalui audio saja. Ada banyak podcast bisa dinikmati visualnya juga, sehingga menjadikan tampilan lebih menarik. Ada 5 podcast tentang bisnis yang recomended untuk didengarkan, antara lain:

1. Smart Passive Income Podcast Dibawakan oleh Pat Flynn
Rekomendasi pertama adalah channel Pat Flynn Smart Passive Income Podcast. Pembahasan pada channel ini disajikan tidak hanya melalui audio saja, tapi juga ada penyampaian materi dalam bentuk teks.

Sobat Lakuuu bisa mengakses podcast ini di Spotify atau lewat situs reguler tanpa harus memasang aplikasi. Dalam situs tersebut juga ada catatan dan ringkasan pembahasan terkait topik yang disajikan.

Setiap sajian tayangannya, dilengkapi transkrip lengkap mengenai percakapan. Sobat Lakuuu bisa mendapatkan fitur menarik tersebut secara gratis. Ada juga konten interview yang disajikan bersama para wirausahawan berpengalaman di bidangnya.

2. Ambitious Entrepreneur Show Dibawakan oleh Annemarie Cross
Rekomendasi podcast tentang bisnis selanjutnya adalah channel Annemarie Cross Ambitious Entrepreneur Show. Podcast satu ini memberikan sajian berbagai tips serta tahapan langkah menjalankan usaha. Banyak tamu pembicara professional diundang.

Tentunya dengan beragam bidang usaha dan latar belakangnya. Ada banyak pembahasan yang disampaikan dalam channel ini, mulai dari marketplace, cara memperoleh banyak konsumen dan lain sebagainya.

Pada setiap episode penyajian tayangan, terdapat poin singkat mengenai materi dan profil singkat bintang tamu. Sobat Lakuuu bisa mengakses channel ini di banyak platform, seperti Stitcher, Apple Podcast, Spotify, Google Podcast dan lain-lain.

3. Entrepreneurs On Fire Dibawakan oleh John Lee Dumas
Podcast Entrepreneurs On Fire yang dibawakan oleh John Lee Dumas ini merupakan salah satu channel terbaik untuk belajar mengenai bisnis di iTunes. Channel ini berisi obrolan bersama pemilik usaha ternama.

Bagi Sobat Lakuuu yang ingin mendapatkan pandangan baru serta strategi mengatur bisnis maupun keuangan, maka channel ini bisa menjadi alternatif pilihan. Terdapat ribuan episode yang disajikan dengan berbagai tema.

Jika mungkin dianggap terlalu banyak untuk didengarkan semuanya, pilih saja topik sesuai kebutuhan atau keinginan. Pada setiap episode terdapat tiga poin singkat yang berisi tentang gambaran bahasan atau topik yang disampaikan.

4. Ngobrol Bisnis Dibawakan oleh Panji Prabowo
Bagi Sobat Lakuuu yang ingin mendengarkan channel berbahasa Indonesia, Ngobrol Bisnis oleh Panji Prabowo bisa menjadi pilihan. Setiap episode yang disajikan memiliki beragam tema pembahasan.

Ada pengemasan obrolan santai, namun motivatif. Ada juga tips dalam menjalankan bisnis, pandangan entrepreneur professional mengenai strategi usaha sesuai perkembangan hingga diskusi bersama pemilik usaha muda yang sangat menginspirasi.

Podcast tentang bisnis ini memiliki pembahasan yang padat serta mudah dipahami. Hal ini tentunya mempermudah Sobat Lakuuu untuk menyerap ilmu yang disampaikan. Pandangan bagi pelaku bisnis lokal juga bisa ditemukan dalam channel ini.

Ratusan video dengan berbagai topik bisa di akses melalui youtube. Tidak hanya menyampaikan secara monolog saja, ada juga obrolan bersama narasumber berpengalaman dalam bidangnya.

5. Bisnis Bareng Bram Dibawakan oleh Septian Bramandita
Rekomendasi channel terakhir adalah Bisnis Bareng Bram oleh Septian Bramandita. Channel ini menyajikan pembahasan mengenai usaha bidang online, digital marketing dan lain sebagainya.

Cara penyajiannya sederhana dan komprehensif, sehingga mudah ditangkap oleh para pendengarnya. Pembahasannya juga singkat dan padat, sehingga sangat cocok bagi Sobat Lakuuu yang tidak menyukai tayangan dengan durasi waktu terlalu lama.

Sobat Lakuuu akan memperoleh penyampaian monolog oleh Septian Bramandita sebagai seorang Social Media Strategist tentang berbagai macam pandangan mengenai usaha. Selain itu ada juga beberapa percakapan bersama wirausahawan sukses.

Sebenarnya masih banyak channel lainnya menyajikan pembahasan khusus bisnis. Baik itu berbahasa asing maupun Indonesia. Meskipun berbahasa asing, Sobat Lakuuu masih bisa memahaminya melalui tampilan translate bahasa, sehingga tidak perlu khawatir.

Karena topik pembahasan beragam, Sobat Lakuuu bisa memilah dan memilih. Pilih saja topik mana yang dirasa paling menarik perhatian. Memilih pembahasan podcast tentang bisnis menarik perhatian biasanya akan membuat kita lebih bersemangat untuk menyimak materinya.