Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Tips Promosi Bisnis Sambut Kemerdekaan Indonesia

by Lakuuu Team 10 August 2021

promosi-bisnis-sambut-kemerdekaan
Tips promosi bisnis jelang hari tertentu bisa Sobat Lakuuu lakukan untuk menaikkan omset penjualan. Salah satu hari Kemerdekaan Indonesia bisa menjadi contohnya.

Nah, hari yang akan dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia dalam berbagai kalangan ini bisa menjadi solusi. Berbagai kegiatan meriah dan menarik bisa Sobat Lakuuu ikuti dalam memeriahkannya.

Maka para pebisnis juga bisa melakukan beberapa jenis strategi yang menarik perhatian. Beberapa cara yang sudah jelas terungkap efektif untuk meningkatkan penjualan.

Beberapa brand ternama bahkan ikut memeriahkan juga. Coba simak beberapa tips di bawah ini.

Inilah Tips Promosi Bisnis Sambut Kemerdekaan Indonesia

Sobat Lakuuu sudah berada di Juli yang hampir menyambut Bulan Agustus. Maka Sobat Lakuuu akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Jika sedang merintis usaha dan mencari pasar yang akan membuat penjualan naik, maka coba beberapa cara berikut ini.

Diskon

Memberikan diskon akan menjadi strategi yang bagus. Dengan memberikan kata-kata spesial Hari Kemerdekaan Indonesia, lalu Sobat Lakuuu bisa memberikannya pada pelanggan.

Berikan tulisan menggunakan warna merah putih khas bendera negara. Orang akan lebih mudah mengenalinya.

Berikan potongan menggunakan angka-angka unik, seperti 17%, 45%, atau bertepatan dengan ulang tahun ke berapa. Pembeli akan lebih antusias ketika membeli dengan diskon yang besar.

Potongan harga ini bisa berlaku pada semua jenis bisnis. Jadi, tidak perlu khawatir lagi apakah akan menarik konsumen atau tidak.

Dekorasi Menarik

Tips promosi bisnis selanjutnya adalah dekorasi untuk display. Semua jenis usaha pasti akan lebih menarik jika Sobat Lakuuu menggunakan display yang terlihat langsung mencolok.

Dengan merayakan hari kemerdekaan Tanah Air bisa Sobat Lakuuu gunakan warna merah putih. Dengan atribut yang bisa mencerminkan khas perjuangan juga Indonesia.

Beberapa orang akan mudah tertarik dengan display yang menarik. Begitu pula kala sedang hari kemerdekaan Indonesia yang terkenal penuh dengan potongan harga dan promo menarik lainnya.

Ulang Tahun dan Nama

Jika Sobat Lakuuu bisa menggunakan hari ini spesial, maka tarik orang yang lahir hari ini. Bertepatan dengan Kemerdekaan Indonesia, maka akan mendapatkan keistimewaannya.

Cukup dengan memberikan bukti jika lahir pada hari spesial tersebut. Maka Sobat Lakuuu bisa memberikan berbagai hadiah atau voucher, bisa juga potongan harga.

Tidak heran jika cara ini akan membuat seru dan meriah. Banyak sekali yang menggunakan cara yang satu ini, bahkan juga orang yang memiliki nama berkisaran Agustus.

Voucher

Selanjutnya Sobat Lakuuu bisa menggunakan voucher spesial. Kode voucher yang akan diumumkan secara online dalam media sosial asli atau website untuk mendapatkan potongan harga.

Maka sediakan voucher secara terbatas saja. Menggunakan nama atau kata yang berhubungan dengan kemerdekaan Indonesia.

Nah untuk menaikkan pembelian dan tidak mengalami kerugian. Sobat Lakuuu bisa menggunakan minimal pembelian kala ingin mengaktifkan voucher tersebut.

Tips promosi bisnis seperti ini cukup efektif menaikkan pembelian. Orang akan secara otomatis menaikkan pembelian dan menunjukkan antusias untuk mendapatkan kode voucher.

Jam Promo

Cara yang satu ini sering digunakan dalam beberapa jenis bisnis. Seperti penyedia jasa juga mengunakan jadwal jam untuk pembeliannya.

Promo ini akan berlaku beberapa hari berdekatan dengan kemerdekaan Indonesia. Jadi, jangan khawatir akan kehabisan promo tersebut.

Produk Spesial Kemerdekaan

Tips promosi bisnis yang satu ini juga bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk menarik pembeli. Dengan menentukan adanya produk khusus ini Sobat Lakuuu bisa memasang harga murah.

Bisa juga apabila membeli beberapa produk akan mendapatkan bonus produk spesial. Cara ini akan membuat pembeli membeli sejumlah yang ditentukan untuk mendapatkan produk spesial tersebut.

Secara otomatis pembelian akan naik bukan? Menggunakan cara ini terkenal cukup efektif dalam berbagai jenis produk.

Buy One Get One

Tips promosi bisnis yang sering digunakan di berbagai supermarket ini cukup menarik pembeli. Karena ketika membeli satu akan mendapatkan satu produk gratis.

Banyak yang tidak akan berpikir panjang dan langsung membelinya saja. Ini sering dinamakan strategi yang berhasil.

Promosi Sosial Media

Dengan menggunakan cara ini Sobat Lakuuu bisa menarik para followers sosial media. Kini banyak sekali pengguna sosial media yang bisa menantikan promo menarik.

Maka gunakan promosi dengan cara ini. Tidak perlu khawatir bahwa akan membuat pembeli ragu untuk melakukan pembelian.

Berikan pertanyaan yang membuat orang akan menjawab dengan memilih pemenang secara acak. Sobat Lakuuu gunakan cara ini untuk menarik perhatian pembeli secara efektif.

Selain itu, Sobat Lakuuu bisa mengadakan giveaway dengan menggunakan beberapa syarat. Misalnya mengunggah ulang postingan lalu memberikan tag pada sosial media produk.

Atau mengunggah ulang pada story dan pasti akan membuat followers bertambah. Hal ini membuat satu langkah yang memiliki keuntungan ganda.

Tips promosi bisnis pada hari kemerdekaan yang akan Sobat Lakuuu sambut sebentar lagi ini cukup mudah bukan? Nah, selamat mencoba!