Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Tips & Trik

Perhatikan 7 Hal Penting Ini Untuk Mendapatkan Hasil Foto Produk Fashion yang Menarik

by Lakuuu Team - 20 July 2021

foto-produk-fashion-yang-menarik
Sobat Lakuuu, cara terbaik untuk meningkatkan penjualan bisnis selain melakukan branding adalah dengan menghasilkan foto produk katalog yang mampu memikat perhatian target konsumen.
 
Bagi Sobat Lakuuu yang masih bingung bagaimana caranya untuk menghasilkan foto produk fashion yang memukau, berikut 7 hal penting yang perlu Sobat Lakuuu perhatikan agar hasil foto produk menjadi lebih cantik. 

#1 Perhatikan pencahayaan nya

Produk fashion akan jauh lebih menarik dan memikat apabila menggunakan cahaya yang mencukupi. 
 
Pencahayaan foto produk yang baik akan memperlihatkan tekstur serta bahan produk yang digunakan, sehingga calon pembeli lebih mendapatkan detail visual dari suatu produk. 
 
Sobat Lakuuu bisa memanfaatkan sinar matahari untuk menghasilkan gambar produk yang lembut dan natural, maupun menggunakan bantuan sinar tambahan seperti ring light dan monolight layaknya di dalam studio. 

#2 Background yang menarik

Latar belakang menjadi penting untuk menghasilkan foto produk yang atraktif serta menambah tekstur pada gambar. 
 
Menggunakan latar belakang foto berwarna putih hanya akan menciptakan kesan yang membosankan, sehingga calon pembeli kemungkinan besar akan melewati katalog Sobat Lakuuu begitu saja. 
 
Agar menciptakan foto produk menarik, cobalah untuk menggunakan foto di luar studio, seperti taman bermain, lapangan, tempat wisata, dan area luar lainnya yang masih berhubungan dengan tema serta konsep dari produk yang dijual.

#3 Ciptakan sebuah tema

Dalam menghasilkan foto produk yang berkualitas, Sobat Lakuuu haruslah mampu mengangkat tema yang ingin disampaikan kepada publik, sehingga mereka tertarik untuk membeli produk Sobat Lakuuu.
 
Sobat Lakuuu dapat mengangkat tema foto dari visi misi bisnis atau bahkan manfaat yang didapat dari produk yang ditawarkan. 
 
Contohnya, apabila Sobat Lakuuu menjual produk tas unisex, maka Sobat Lakuuu dapat mengangkat tema foto perjalanan dengan latar belakang suasana perkotaan. 
 
Cara di atas juga akan meningkatkan brand awareness bisnis Sobat Lakuuu sehingga lebih dikenal oleh banyak orang.  

#4 Menggunakan model

Menggunakan model dalam foto produk fashion dapat memberikan daya tariknya tersendiri yang mampu memikat hati para pembeli. 
 
Di samping itu, penggunaan model difungsikan untuk memberikan gambaran atau visual kepada calon pembeli tentang bagaimana produk ini saat digunakan nantinya.  
 
Menggunakan model juga mampu memberikan kesan yang well-executed sehingga memberikan kesan yang sangat profesional dan terpercaya terhadap bisnis kamu.

#5 Pemilihan angle yang sesuai

Foto produk fashion harus nampak jelas dari berbagai sudut pengambilan. Hal ini akan mempermudah calon pembeli untuk melihat foto produk secara keseluruhan sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan pemesanan.
 
Adapun cara foto produk fashion terbaik adalah dengan mengambil bagian bagian depan, belakang, dan samping.
 
Sobat Lakuuu juga dapat mengambil gambar dari berbagai sudut dengan sekreatif mungkin agar menghasilkan foto produk yang menjual dan menarik.  

#6 Pengambilan detail gambar

Selain pemilihan angle yang sesuai, Sobat Lakuuu juga harus mempertimbangkan untuk mengambil detail dari foto produk. 
 
Detail foto produk ini umumnya berbentuk close-up (jarak dekat) yang bertujuan untuk memperjelas bahan dan segi kerapian dari produk yang Sobat Lakuuu jual.
 
Selain itu, pengambilan detail gambar juga berfungsi agar pembeli mendapatkan cukup informasi serta percaya dengan kualitas produk Sobat Lakuuu.

#7 Editing

Photo by Dekler Ph on Unsplash
Kegiatan menyunting gambar atau editing ini bertujuan untuk memperbaiki kecerahan serta ketajaman gambar agar terlihat lebih menarik saat diunggah.
 
Sobat Lakuu juga bisa menambahkan preset atau filter untuk menciptakan suasana tertentu pada gambar, serta mempercantik penampilan foto saat di unggah nanti, khususnya di Instagram. 
 
Bagikan artikel

Artikel Terkait

memilih-nama-dan-logo-brand-bisnis
Tips & Trik
Tips Memilih Nama dan Logo Brand Bisnis Kamu
Ketika kita hendak membangun suatu bisnis, salah satu langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan nama dan logo dari bisnis...
rahasia-sukses-berjualan-di-website
Tips & Trik
Kupas Sampai Tuntas 5 Rahasia Sukses Berjualan di Website
Sobat Lakuuu tertarik dengan bisnis perniagaan online? Sudah tahu belum rahasia sukses berjualan di website? Atau malah ...
membuat-copywriting-terlihat-menarik
Tips & Trik
5 Cara Agar Membuat Copywriting Terlihat Menarik
Perlunya membuat copywriting terlihat menarik. Copywriting adalah kegiatan menulis teks yang digunakan untuk ...
tips-produktif-selama-wfh
Tips & Trik
Tips Agar Tetap Produktif Selama WFH
WFH atau disebut juga dengan Work From Home merupakan salah satu aktivitas yang belakangan ini paling banyak ...