Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Tips & Trik

Rekomendasi Aplikasi Scheduled Post untuk Mempermudah Pekerjaan

by Lakuuu Team 12 September 2021

aplikasi-scheduled-post
Konsisten mengupload dan membagikan post di Instagram, sangat penting untuk mendulang banyak impresi dari pengunjung. Namun, masalah utamanya terletak pada susahnya konsisten dalam posting. Agar bisa konsisten, tak jarang yang menggunakan aplikasi schedule post instagram gratis agar mempermudah pekerjaan.

Memang sangat banyak orang yang sudah menggunakannya. Dengan alat tersebut, Sobat Lakuuu jadi tak perlu repot untuk sering membuka Instagram hanya untuk memposting konten yang telah dibuat. 

Tugas Sobat Lakuuu sederhana, yakni hanya mengatur posting yang terjadwal setiap hari pada aplikasi atau alat posting otomatis tersebut. Dengan menggunakannya, konten yang telah Sobat Lakuuu sediakan bisa terunggah atau diupload secara otomatis. Tentu ini sangat efektif untuk pekerjaan. 

Apalagi, jika sewaktu-waktu Sobat Lakuuu lagi ada kesibukan lain, aplikasi schedule post tentu sangat bermanfaat. Sobat Lakuuu jadi tidak perlu repot melakukan hal ‘kecil’ tersebut dan mengganggu kesibukan lain yang sedang Sobat Lakuuu geluti. Dan lagi, Sobat Lakuuu tidak perlu tenaga kerja tambahan hanya untuk melakukan posting secara rutin. 

Bermanfaat dalam sudut pandang manajemen waktu, sumber daya manusia, dan bahkan juga secara keuangan dalam perusahaan. Sangat banyak manfaat yang diberikan. 

Ada banyak platform yang menyediakan aplikasi post terjadwal otomatis tersebut, namun terkadang ada saja yang sering mengalami gangguan dan terkadang juga masih berbayar. Maka dari itu, penting untuk Sobat Lakuuu mengetahui beberapa rekomendasi aplikasi schedule post Instagram gratis.

Rekomendasi Aplikasi Schedule Post Instagram Gratis

Seperti yang diketahui, algoritma Instagram akan menilai performa akun. Salah satu faktor yang menjadi penilaian adalah aktivitas dari akun tersebut. Semakin aktif akun Instagram, maka semakin bagus nilainya. Inilah yang nantinya akan menjadikan akun Instagram Sobat Lakuuu masuk explore atau masuk pada list akun rekomendasi.

Tentunya, itu sangat menguntungkan. Impresi akun Instagram Sobat Lakuuu akan bertambah. Apalagi jika Sobat Lakuuu berjualan produk atau jasa, penjualan Sobat Lakuuu bisa-bisa meningkat secara drastis. Jika sudah sangat penasaran, berikut ini beberapa list aplikasinya :

  • Aplikasi PostCron
Aplikasi satu ini, sangat cocok bagi Sobat Lakuuu yang menggunakan beberapa media sosial sekaligus. Pasalnya, hanya dengan satu aplikasi, Sobat Lakuuu bisa menjadwalkan post pada berbagai media sosial yang Sobat Lakuuu miliki, termasuk Instagram, Twitter, Facebook, Linked In, dan sebagainya. 

Sobat Lakuuu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Namun, Sobat Lakuuu hanya bisa menggunakan empat platform media sosial saja yang postingannya bisa dijadwalkan. Itu sudah cukup untuk sebuah bisnis maupun usaha. 

Jika ingin lebih, memang masih ada fitur berbayar. Tapi, sepertinya empat platform saja sudah cukup untuk mendukung bisnis maupun usaha yang Sobat Lakuuu miliki. Apalagi, aplikasi ini ukurannya sangat ringan, jadi cocok walaupun Sobat Lakuuu masih memiliki smartphone spek kentang. 

Cocok juga untuk yang skala usahanya masih kecil. Nantinya, Sobat Lakuuu bisa mengatur post Instagram dan media sosial lain hanya dengan melakukan beberapa pengaturan sederhana di dalam aplikasi PostCron. 

  • Aplikasi Buffer
Aplikasi kedua yang direkomendasikan adalah Buffer. Dengan aplikasi ini, Sobat Lakuuu bisa mengatur jadwal post secara rutin dari beberapa akun media sosial. Sama seperti aplikasi PostCron, Sobat Lakuuu tidak perlu membayar untuk bisa menggunakannya. 

Tapi, jika Sobat Lakuuu menggunakan fitur gratis, Sobat Lakuuu hanya bisa mengatur post secara rutin pada tiga platform media sosial saja. Lagi-lagi, tiga platform juga sudah cukup untuk mendukung performa dari bisnis maupun usaha yang Sobat Lakuuu miliki. 

Pada aplikasi ini juga disediakan fitur analitik yang sangat mudah digunakan. Di dalamnya akan diberikan statistik yang sangat mudah untuk dipahami dan Sobat Lakuuu bisa mengerti seberapa besar impresi dari postingan yang dilakukan. 

Bagusnya, aplikasi ini memiliki fitur penjadwalan yang fleksibel. Sobat Lakuuu bisa mengatur jam berapa posting akan dilakukan yang berbeda setiap harinya. Jadi, penonton atau yang melihat postingan Sobat Lakuuu tidak akan bosan karena selalu melihat akun Sobat Lakuuu pada jam-jam tertentu. 

Ini tentu baik untuk stabilitas impresi dari Instagram maupun media sosial lainnya. Memang banyak aplikasi lainnya yang bisa Sobat Lakuuu gunakan. Tapi yang terbaik, hanya rekomendasi aplikasi yang telah disebutkan di atas. Semoga bermanfaat!