Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Lakukan Ini Agar Berhenti Untuk Menunda Pekerjaan

by Lakuuu Team 30 July 2021

berhenti-menunda-pekerjaan
Perlu melakukan beberapa hal agar berhenti untuk menunda pekerjaan. Menunda pekerjaan memang menyenangkan. Sobat Lakuuu akan menjadi senggang dan santai, namun jangan terlalu senang dulu. Menunda pekerjaan tersebut hanya menjadi kesenangan sesaat.

Sepertinya Sobat Lakuuu juga sudah mengetahui akibat dari menunda pekerjaan. Makanya Sobat Lakuuu perlu untuk menyelesaikan permasalahan menunda pekerjaan tersebut.

Inilah Beberapa Hal Agar Berhenti Untuk Menunda Pekerjaan

Apabila menunda pekerjaan sama halnya dengan membuang waktu Sobat Lakuuu. Nantinya kebiasaan buruk ini juga menjadikan pekerjaan tidak teliti. Hal itu karena pengerjaannya secara buru-buru.

Niat


Apabila tanpa ada niat, tentunya tidak akan dapat mengubah diri Sobat Lakuuu sendiri. Kebiasaan menunda ini tidak dapat terselesaikan dengan solusi dari luar. Apabila tidak berniat untuk menghindari menunda pekerjaan, kemungkinan di tengah-tengah proses perbaikan diri Sobat Lakuuu, nantinya akan terjadi penolakan dari diri sendiri.

Hal itu karena sebenarnya dengan menunda tidak selalu membuat Sobat Lakuuu merasa rugi. Hanya saja, pada saatnya mendekati deadline, Sobat Lakuuu pastinya akan menjadi terburu-buru. Padahal selama ini tidak pernah terlambat menyelesaikannya.

Sebaiknya mencoba untuk berhenti untuk menunda pekerjaan. Sobat Lakuuu memang cekatan apabila selama ini deadline dari atasan dapat terpenuhi. Namun perlu Sobat Lakuuu ketahui, apabila tidak menunda pekerjaan hidup akan lebih produktif.

Buat Jadwal Tertulis


Sobat Lakuuu juga dapat membuat jadwal tertulis. Sobat Lakuuu dapat melihat timeline kerja secara keseluruhan dan tidak terpaku pada satu harinya. Sebaiknya Sobat Lakuuu memiliki kalender bulanan di meja.

Selain itu, perlu untuk menuliskan pekerjaan di kalender tersebut. Sehingga setiap saat Sobat Lakuuu melihatnya, nantinya akan teringat mengenai pekerjaan yang belum terselesaikan.

Mengelola Waktu dengan Baik


Tidak hanya membuat jadwal tertulis kunci untuk mengatasi sifat suka menunda pekerjaan. Caranya, Sobat Lakuuu perlu mengelola waktu dengan baik.  Manajemen waktu yang buruk seringkali menjadi salah satu penyebab. Sehingga Sobat Lakuuu nantinya terbiasa menunda pekerjaan.

Namun, ada beberapa teknik yang dapat Sobat Lakuuu coba lakukan. Hal itu agar lebih mudah menghilangkan sifat procrastinate dalam diri Sobat Lakuuu. Seperti halnya, saat memperoleh sebuah pekerjaan yang cukup besar.

Namun pekerjaan tersebut memerlukan waktu tidak sebentar. Sobat Lakuuu perlu memecahkan pekerjaan tersebut menjadi beberapa bagian. Lakukan setiap pekerjaan tersebut secara bertahap saja.

Buat Deadline Palsu


Dengan majunya deadline, seharusnya Sobat Lakuuu berhenti untuk menunda pekerjaan. Salah satu penyebab menunda pekerjaan kemungkinan waktu deadline yang lama. Sehingga merasa memiliki banyak waktu sebelum mengerjakan pekerjaan itu.

Apabila nantinya ada pekerjaan dari atasan secara tiba-tiba, maka Sobat Lakuuu tidak perlu panik. Lalu saat pekerjaan belum terlalu sempurna, nantinya Sobat Lakuuu dapat menyempurnakan pekerjaan karena masih ada waktunya.

Tidur yang Cukup


Apabila tidur Sobat Lakuuu tidak teratur dan tak tercukupi, hal itu akan berpengaruh dengan konsentrasi Sobat Lakuuu. Apabila Sobat Lakuuu telah memperoleh istirahat yang cukup, maka tidak akan merasa ngantuk.

Semakin berkurangnya waktu istirahat, maka fokus Sobat Lakuuu akan cepat hilang. Pekerjaan Sobat Lakuuu pun akan menjadi tidak optimal. Sobat Lakuuu tentunya perlu mengatur waktu dengan sebaik mungkin.

Hindari Sosial Media


Pastinya pada saat sudah bosan bekerja, kebanyakan mulai menggunakan sosial media. Namun nantinya akan menjadi masalah apabila Sobat Lakuuu tidak dapat berhenti menggunakannya. Pada saat sudah berkelanjutan, Sobat Lakuuu dapat menjadi tepat waktu.

Beberapa hal perlu Sobat Lakuuu lakukan agar berhenti untuk menunda pekerjaan. Sehingga pekerjaan Sobat Lakuuu akan menjadi lebih cepat terselesaikan.