Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Fakta dan Pesan di Balik Seri Black Mirror

by Lakuuu Team 24 September 2021

black-mirror
Sebagaimana diketahui, sebuah teknologi modern jika tidak bisa digunakan dengan bijak, maka bisa saja teknologi tersebut membuat masa depan maupun peradaban manusia begitu menyeramkan. Sebagaimana yang terkandung dalam serial fiksi Black Mirror. Yang mana ditayangkan di media perfilman Netflix tersebut memiliki kesan tersendiri bagi yang menontonnya. Rilis pada tahun 2011, serial fiksi yang berasal dari Inggris tersebut, hingga kini masih banyak peminatnya.

Serial fiksi yang menampilkan latar belakang mengenai masa depan tersebut. Memang membahas tentang teknologi fiksi yang mana sebagian besar sudah menjadi sebuah kenyataan. Tentu saja serial fiksi tersebut, membahas tentang dampak negatif dari teknologi modern pada sistem kehidupan manusia di masa mendatang. Serial fiksi ini sedianya juga membahas mengenai fakta yang sudah terjadi di kalangan masyarakat.

Ya, banyak orang yang main hakim sendiri, banyak orang yang menghujat melalui media sosial media, dan lain sebagainya. Tentu hal tersebut merupakan hal yang wajar bagi sebagian orang yang tinggal di era millennium seperti saat ini. Dengan semakin majunya teknologi modern membuat semua orang lupa akan caranya beretika dengan sesama. Hal ini tergambar cukup jelas masa sekarang, hingga masa depan di serial fiksi Black Mirror.

3 Pesan dan Fakta Menarik Black Mirror, yang Bisa Sobat Lakuuu Tonton di Netflix.

Jika memang Sobat Lakuuu ingin menonton serial fiksi Black Mirror, maka mimin sarankan mulai menontonnya dari episode pertama. Melalui media perfilman Netflix, Sobat Lakuuu bisa menonton serial fiksi tersebut kapanpun Sobat Lakuuu mau, yang pasti Sobat Lakuuu puas. Baiklah terkait serial fiksi dari Black Mirror ini sedianya punya fakta dan pesan tersendiri bagi setiap orang. Yang mana menjalani kehidupannya dengan selalu menggunakan teknologi modern.

  • Adanya sistem peringkat baik buruknya seseorang

Teknologi di masa mendatang, setiap manusia pasti bisa membuat rating peringkat baik buruknya kehidupannya. Yang mana jika rating tersebut dimunculkan, pastinya bakal adanya strata tingkatan sosial. Yang mendapatkan rating buruk pastinya bakal dikucilkan. Sedangkan bagi yang mendapatkan rating baik, pastinya dipuja banyak orang, dan strata tingkat sosialnya banyak teman.

Untuk masa sekarang, di negara China sendiri teknologi seperti itu sedang dikembangkan. Dengan kebijakan bagi yang mempunyai rating buruk bakal diberi sanksi dengan larangan perjalanan antar negara. Selain itu tidak bisa menggunakan fasilitas internet dengan kecepatan tinggi.

  • Merekam sebuah ingatan

Suatu teknologi mutakhir di masa depan, yang mana dapat merekam suatu perbuatan yang kita lakukan di masa lampau. Yang mana teknologi tersebut menyimpan kenangan masa lalu kita yang bisa direkam ulang. Dalam serial fiksi Black Mirror khususnya para pasangan suami istri atau hanya sekedar pacar saja tidak bisa menerima kenangan masa lampau dari setiap pasangannya.

Meski pun di masa sekarang belum sampai kejadian hal semacam itu. Namun bisa diindikasikan bahwa teknologi tersebut sudah ada. Seperti halnya lensa kontak produk dari Samsung yang dapat memotret dengan hanya menggunakan kedipan mata. Kemudian kacamata produk dari Snap Inc yang dapat merekam peristiwa selama kurang lebih 10 detik.

  • Menghidupkan seseorang yang sudah mati

Dalam serial fiksi Black Mirror, ada episode yang menggambarkan teknologi di masa mendatang bisa menghidupkan seseorang yang sudah mati. Dalam ceritanya, ada seorang pria, menghidupkan kembali sosok pacarnya yang sudah mati tersebut dengan media robot. Yang mana robot tersebut otaknya telah diisi memori milik pacarnya tersebut.

Teknologi tersebut sudah digunakan di masa sekarang dengan adanya seorang pria yang berhasil menciptakan teknologi BINA48. Yang mana sebuah robot yang menyerupai bentuk fisik dari sang istri. Kemudian memasukan memori dan perasaan dari sang istri ke dalam robot tersebut.

Tentu saja dari setiap episode serial fiksi Black Mirror yang Sobat Lakuuu tonton di Netflix, mempunyai kesan tersendiri. Dan berdasarkan fakta kebenaran dampak teknologi yang sedang terjadi di masa sekarang hingga masa depan.