Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Tips & Trik

5 Tips Jitu untuk Meningkatkan Brand Image Perusahaan

by Lakuuu - 14 November 2021

brand-image
Brand image merupakan suatu persepsi yang sengaja diciptakan oleh suatu perusahaan, sehingga melekat kuat di dalam benak para konsumennya. 

Brand image ini sangatlah penting bagi perusahaan, mengingat brand image merupakan jati diri dari suatu perusahaan, sekaligus menjadi pembeda dari para kompetitornya.

Lantas, bagaimana cara perusahaan untuk memaksimalkan dan meningkatkan brand image-nya di tengah masyarakat? Apa saja langkah-langkah yang harus di ambil agar brand image perusahaan semakin dikenal oleh banyak orang? Berikut informasi selengkapnya.

Tingkatkan Brand Image dengan Melakukan 5 Tips Mudah Ini

Di dalam teknik pemasaran, brand image atau citra merek berada di dalam kategori positioning, artinya bagaimana posisi brand atau mereka suatu produk di dalam benak konsumen.

Brand image in perlu adanya, sebab citra merek yang baik dan efektif mampu meningkatkan penjualan produk, sebaliknya brand image yang buruk justru akan memperlambat dan menghambat pertumbuhan brand itu sendiri.

Bagi Sobat Lakuuu yang ingin meningkatkan brand image bisnisnya, berikut ada 5 tips yang harus dilakukan.

1. Buatlah desain logo yang menarik dan eye-catchy

Salah satu cara agar merek Sobat Lakuuu selalu diingat oleh banyak orang adalah dengan mendesain logo yang menarik dan eye-catchy. Faktanya, logo perusahaan atau brand yang unik dan melawan pemikiran konservatif adalah logo yang baik dan akan selalu diingat oleh banyak orang.

Selain itu, dengan membuat logo brand yang unik, kekinian, dan sesuai dengan selera pasar, juga akan lebih mudah dikenali, dan secara tidak langsung dapat memengaruhi perkembangan produk atau bisnis tersebut. 

2. Tidak hanya sekedar promosi, namun promosi yang efektif

Promosi? Tentu saja harus dilakukan. Tapi, promosi haruslah bukan sembarang promosi. Promosi yang baik adalah promosi yang efektif. Bagaimana promosi yang efektif tersebut?

Promosi yang efektif dan baik itu adalah promosi yang memiliki target market yang jelas, agar promosi yang dilakukan tepat sasaran. Selain itu, hal ini juga terhindar dari adanya bancos karena promosi tidak efektif, dan terkesan menghamburkan budget perusahaan.

Di samping itu, konten promosi juga harus jelas, informatif, dan yang terpenting adalah menarik, agar calon pelanggan membaca atau melihat iklan Sobat Lakuuu.

3. Tidak ada salahnya menggunakan jasa influencer

Menggunakan Key Opinion Leader (KOL) atau Influencer dapat membantu sobat Lakuuu untuk mengembangkan brand identity atau citra merek ke lebih banyak orang, tentu saja orang-orang tersebut adalah target market Sobat Lakuuu.

Sobat Lakuuu bisa menyewa seorang KOL atau Influencer untuk membantu melakukan promosi atau bahkan mengulas suatu produk atau layanan bisnis Sobat Lakuuu.   

Selalu ingat untuk menggunakan KOL atau Influencer yang memiliki jenis pengikut yang sama dengan target market Sobat Lakuuu agar promosi yang dilakukan berjalan dengan maksimal.

4. Keterlibatan penting semua pihak

Penting untuk melibatkan banyak orang, tidak hanya dalam melakukan promosi, tetapi juga menyebarluaskan informasi perusahaan ke jaringan pertemanan. Ini jugalah yang akan mengembangkan dan meningkatkan brand image perusahaan, sehingga banyak orang yang mengetahui kehadiran bisnis.

5. Tingkatkan kualitas produk dan layanan

Namun, terlepas dari semua tips-tips di atas, hal yang harus ditingkatkan terlebih dahulu sebelum meningkatkan citra merek adalah dengan meningkatkan kualitas produk dan layanan.

Hal di atas sangat efektif dalam membentuk atau meningkatkan citra mereka produk atau layanan Sobat Lakuuu, sehingga perusahaan dikenal, tidak hanya kualitas produknya saja, tetapi juga kualitas layanannya yang prima.  
Bagikan artikel

Artikel Terkait

foto-produk-fashion-yang-menarik
Tips & Trik
Perhatikan 7 Hal Penting Ini Untuk Mendapatkan Hasil Foto Produk Fashion yang Menarik
Sobat Lakuuu, cara terbaik untuk meningkatkan penjualan bisnis selain melakukan branding adalah dengan menghasilkan foto produk katalog yang mampu ...
memilih-nama-dan-logo-brand-bisnis
Tips & Trik
Tips Memilih Nama dan Logo Brand Bisnis Kamu
Ketika kita hendak membangun suatu bisnis, salah satu langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan nama dan logo dari bisnis...
rahasia-sukses-berjualan-di-website
Tips & Trik
Kupas Sampai Tuntas 5 Rahasia Sukses Berjualan di Website
Sobat Lakuuu tertarik dengan bisnis perniagaan online? Sudah tahu belum rahasia sukses berjualan di website? Atau malah ...
membuat-copywriting-terlihat-menarik
Tips & Trik
5 Cara Agar Membuat Copywriting Terlihat Menarik
Perlunya membuat copywriting terlihat menarik. Copywriting adalah kegiatan menulis teks yang digunakan untuk ...