Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Daftar Brand Lokal yang Mendunia

by Lakuuu Team 13 September 2021

brand-lokal-yang-mendunia
Persaingan dalam dunia bisnis selalu menarik untuk di analisis. Apalagi mengetahui  brand lokal yang telah sukses menjadikan dunia sebagai segmen pasarnya. Dengan ini, mungkin sudah dipastikan, bahwa produk dari brand yang berasal dari Indonesia, masih memiliki daya saing di pasar internasional.

Ini sekaligus membuktikan, bahwa produk dari perusahaan di Indonesia memiliki kualitas yang sudah diterima oleh internasional. Selain kualitas, tentunya hal ini berdampak baik pada negara Indonesia karena telah dikenalkan ke seluruh penjuru dunia. 

Memang, untuk bisa menembus pasar mancanegara bukan merupakan hal mudah. Bahkan ada perusahaan Indonesia yang sudah berpuluh-puluh tahun masih saja belum bisa memenuhi standar kelayakan produk yang akan diekspor dan dipasarkan di seluruh dunia. 

Akan tetapi, juga banyak brand lokal terbaik Indonesia yang sukses memasarkan produknya ke dunia internasional. Sebagai orang Indonesia, tentunya kita harus bangga dengan pencapaian ini. 

Apakah Sobat Lakuuu sangat penasaran dengan brand lokal yang sudah tembus pasar mancanegara? Jika iya, maka silahkan simak beberapa daftar produk Indonesia yang sudah mendunia ini. 


Daftar Brand Lokal Indonesia yang Mendunia
Tentu, beberapa produk ini bisa dikatakan sebagai brand lokal terbaik yang ada dalam bidangnya. Pasalnya, kalau bukan yang terbaik, mana mungkin bisa diterima seluruh dunia. Berikut ini beberapa produk mendunia tersebut :


1. Indomie
CNBC Indonesia
Bagi masyarakat dari tingkat ekonomi menengah ke bawah sampai ke atas sekalipun, siapa yang belum mengenal Indomie? Dari anak kos yang dompetnya sering kosong sampai pada pengusaha sekalipun, siapa yang malam harinya tidak pernah memasak Indomie? Jelas, sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mengenal brand mie yang satu ini. 

Apalagi dengan cita rasa bumbu yang khas, Indomie menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang seringkali lapar tengah malam atau sedang butuh cemilan ketika waktu senggang. 

Tapi tahu nggak? Indomie juga sudah sukses menembus pasar internasional. Ia sudah menjajakan produknya ke beberapa negara seperti Australia, Amerika Serikat, Saudi Arabia, Yordania, dan beberapa negara-negara di Eropa. 

Kelebihan dari Indomie adalah pengenalannya terhadap budaya dan perilaku orang setempat. Bumbu Indomie yang ada pada masyarakat pulau Jawa, berbeda dengan bumbu Indomie yang ada di masyarakat Pulau Kalimantan. 

Pihak Indomie memperkenalkan berbagai jenis bumbu yang disesuaikan dengan lidah setempat. Maka tak heran, jika ia bisa tembus hingga pasar dunia. Mereka menyesuaikan bumbu apa saja yang biasanya dipakai di suatu tempat dan menjadikannya sebagai bumbu penyedap yang ada dalam bungkus Indomie. 


2. Eiger
eigeradventure.com

Produk peralatan Outdoor yang mulai bisnisnya pada tahun 1979 ini, juga merupakan salah satu brand lokal terbaik yang pasarnya sudah menembus pasar mancanegara. Eiger menjual beragam peralatan outdoor mulai dari tas gunung, sepatu, sandal, jam tangan, jaket, topi, celana, sampai sarung pun diproduksi oleh Eiger. 

Eiger sangat jamak dikenal karena daya tahan, keawetan, dan juga kualitasnya. Maka tak heran, jika produk-produk peralatan outdoor dari Eiger, bisa sampai dipasarkan sampai beberapa negara seperti Jepang, Filipina, bahkan sampai ke Lebanon. 


3. Polygon
999-logo.blogspot.com

Polygon sudah sangat terkenal di dunia para pecinta sepeda. Perusahaan yang didirikan tahun 1989 di Sidoarjo ini, memproduksi berbagai perlengkapan sepeda. Dan tentu, ia juga memproduksi berbagai jenis sepeda seperti Fixie, sepeda gunung, BMX, sampai pada sepeda khusus untuk balapan. 

Brand Polygon ini, juga sudah mendunia loh. Sekarang, produk polygon sudah banyak dikirim ke beberapa negara seperti Jepang, Spanyol, Rusia, Amerika Serikat, India, dan banyak negara lainnya. 

Ketiga produk lokal Indonesia ini, sudah membuktikan kualitasnya hingga ia layak dipasarkan ke seluruh dunia. Sekarang, apakah Sobat Lakuuu berencana membuat brand Sobat Lakuuu mencapai pasar mancanegara? Jika iya, terus semangat untuk meningkatkan kualitas dari produk maupun jasa pada bisnis yang sedang Sobat Lakuuu jalani.