Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Terungkap! 7 Brand Standar Dunia Ini Ternyata Asli Indonesia

by Lakuuu 2 November 2021

brand-standar-dunia-asli-indonesia
Sobat Lakuuu apakah tahu? Ternyata 7 brand di bawah ini merupakan hasil buah pemikiran dan kerja keras anak bangsa, loh! Iya, merek-merek yang selama ini dikira asal luar negeri, ternyata berasal dari Tanah Air tercinta.

Selain karena teknik marketing, produk dari brand di bawah ini memang terkenal dengan kualitasnya yang tinggi yang membuatnya diakui oleh warga dunia.

Bagi yang penasaran apa saja merek-merek tersebut, berikut 7 merek asli Indonesia yang disangka dari luar negeri.

7 Merek Asli Buatan Indonesia yang Dipikir dari Luar Negeri


Masih banyak masyarakat yang berpikir bahwa, produk atau barang yang berkualitas baik, hanya dimiliki oleh para perusahaan asal luar negeri saja. Nyatanya, hal tersebut tidaklah demikian.

Buktinya, 7 merek di bawah ini selalu disangka berasal dari luar negeri, yang sejatinya merupakan hasil keringat anak bangsa sendiri. Apa saja merek-merek tersebut?

1. J.CO

Pecinta donat, pasti sudah tidak asing lagi dengan donut dengan logo burung merak, ini bukan?

Faktanya, J.CO merupakan salah satu merek asli buatan Indonesia yang mendunia yang dibangun oleh Johnny Andrean.

Hingga sekarang, banyak masyarakat Indonesia yang beranggapan bahwa J.CO merupakan brand buatan negara tetangga Singapore. Tapi, bisa dipastikan, bahwa J.CO adalah toko donut asli anak bangsa Indonesia.

2. Terry Palmer

Mungkin, Sobat Lakuuu belum ada yang mengetahui tentang merek terkenal yang satu ini. Terry Palmer merupakan salah satu merek yang menjual  produk handuk mandi berkualitas premium.

Karena kualitas handuknya yang tidak boleh dinilai sebelah mata, maka tak heran jika banyak orang yang salah mengira, bahwa produk ini merupakan buatan luar negeri.

Handuk dengan jenis material combed cotton tersebut telah melalang buana, dan menjadi salah satu produk dalam negeri yang berhasil di pasar internasional. Bahkan, produk ini terkenal di berbagai negara Eropa, Jepang, Australia, hingga Amerika.

3. Le Minerale

Air minum yang identik dengan “ada manis-manisnya” ini ternyata diproduksi oleh PT. Mayora, salah satu PT terbesar di Indonesia.

Sedikit sejarah tentang Le Minerale, Le Minerale diluncurkan ke masyarakat pada tahun 2016 lalu, yang diproduksi di berbagai tempat di Indonesia, seperti Makassar, Pasuruan, dan Sukabumi.

PT. Mayora kini telah melebarkan target marketnya ke ASEAN, serta 5 benua di belahan dunia lainnya. 

4. Buccheri

Produk buatan dalam negeri selanjutnya yang kerap dikira sebagai produk buatan luar adalah BUCCHERI.

Jika dilihat dan didengar secara sekilas, brand yang satu ini terlihat dan terdengar seperti produk buatan daratan Eropa atau bahkan Italia.

Namun, siapa sangka? BUCCHERI yang berada di bawah naungan PT. Vigano Cipta Perdana ini merupakan hasil produk dalam negeri.

Nama Buccheri sendiri diambil dari gabungan nama kedua adik dari sang pemilik, yaitu Ediansyah. Nama kedua adiknya itu adalah Budi dan Henry, yang kemudian jika digabungkan, maka akan menjadi kalimat baru, BUCCHERI.

Hingga kini, Toko sepatu BUCCHERI masih tetap eksis menemani kaki-kaki para kaum Adam dan Hawa, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

5. The Executive

The Executive merupakan salah satu merek yang pasti akan ada di setiap pusat perbelanjaan mewah di Indonesia. Hal ini bukan tanpa sebab. Faktanya, The Executive menawarkan berbagai macam baju, khususnya jas dan celana panjang kantoran  dengan bahan premium yang berkualitas tinggi.

Sampai sekarang, merek besutan Johanes Farial itu masih menjadi salah satu brand favorit para pria metropolitan yang ingin tampil lebih berwibawa dan gagah.

Tidak hanya pria, The Executive kini juga menargetkan kaum hawa agar tampil lebih modis dan menarik dengan banyaknya berbagai macam pilihan pakaian, mulai dari rok, blaser, celana panjang, dan dress.

6. Eiger

Saingan produk luar negeri yang tidak boleh ketinggalan adalah Eiger. Eiger pertama kali diluncurkan pada tahun 1989 yang menawarkan berbagai macam peralatan, dan perlengkapan khusus bagi orang-orang yang mencintai kegiatan alam.

Berawal dari perusahaan kecil, kini Eiger menjadi salah satu perusahaan yang dipercaya dan dicintai oleh orang-orang penikmat alam, dalam menyediakan perlengkapan berkemah, mendaki, dan kegiatan alam lainnya.

7. Excelso

Brand yang disangka berasal dari luar negeri yang terakhir adalah Excelso. Excelso kerap kali disebut-sebut sebagai salah satu merek coffee shop besutan luar negeri, mengingat tampilan serta kualitas pelayanannya yang cukup prima.

Fakta menarik dari Excelso adalah hingga saat ini, Excelso masih tergabung dalam merek kopi lokal, yaitu Kapal Api. Itulah sebabnya, kenapa hasil olahan kopi dari Excelso meninggalkan kesan yang unik dan berbeda, daripada para kompetitor.