Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Lakuuu

Cara Membuat Main dan Sub Kategori Produk di Website Lakuuu

by Lakuuu - 4 February 2022

cara-membuat-main-dan-sub-kategori-produk
Sobat Lakuuu yang masih bingung bagaimana cara untuk membuat main kategori dan sub kategori produk di dalam website Lakuuu, simak tutorial nya berikut ini. 

Tutorial Cara Membuat Main dan Sub Kategori di Dalam Wesbite Lakuuu

Kehadiran main dan sub kategori ini sangat bermanfaat untuk membuat tampilan website bisnis terlihat lebih rapi. Adanya fitur ini juga akan memudahkan para pelanggan untuk mencari produk tertentu berdasarkan kategori yang dipilih. 

Contohnya, saat pelanggan ingin meng-klik kategori produk iPhone, maka semua produk iPhone akan ditampilkan. Tentu saja, hal kecil seperti ini akan membuat pengalaman pelanggan lebih mudah dan efisien, sehingga peluang pelanggan membuat transaksi semakin tinggi. 

Di LAKUUU juga bisa loh Menggunakan fitur yang satu ini. Cara nya juga cukup mudah. Sebelum itu, masuk ke halaman admin terlebih dahulu. Kemudian klik “Categories” hingga muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah itu, klik “Add Categories” untuk menambahkan kategori pada halaman website jualan. Di sini, Sobat Lakuuu diminta untuk memasukkan rincian kategori berdasarkan produk yang akan dimasukkan, seperti nama kategori dan gambar produk. Jika sudah selesai, klik “Save”.

Jangan lupa untuk mengaktifkan bar “Searchable” dan “Status” agar main kategori muncul di halaman website, ya.
Adapun untuk menambahkan sub kategori adalah dengan cukup meng-klik main kategori yang Sudah dibuat sebelumnya, kemudian klik “Add Sub Category”. 


Masukkan rincian dari sub-kategori mulai dari nama dan gambar pendukung. Juga, jangan lupa untuk mengaktifkan “Searchable” dan “Status” agar sub-kategori muncul di halaman website.


Dan hasilnya, main kategori dan sub kategori terlihat seperti gambar di bawah ini. “Granola” adalah main kategori, sedangkan “Granola 1” merupakan sub kategori. 


Tujuan Adanya Main Category dan Sub Category

Ada beberapa keuntungan dengan adanya membuat main kategori dan sub kategori, seperti memudahkan para pelanggan untuk menemukan barang yang diinginkan, hingga membuat tampilan website terlihat lebih “bersih”. 

Kehadiran main-category dan sub-category ini juga membuat pengalaman belanja pelanggan lebih mulus dan efisien, sehingga berpeluang besar untuk menciptakan transaksi. 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk langsung buat main-category dan sub-category di dalam website LAKUUU sekarang!
Bagikan artikel

Artikel Terkait

merayakan-idul-adha-di-masa-pandemi
Lakuuu
Cara Merayakan Idul Adha di Masa Pandemi dengan Aman
Hingga saat ini seluruh dunia masih menghadapi masa pandemi akibat virus Corona yang belum juga berakhir. Namun bukan berarti ...
apa-itu-lakuuu
Lakuuu
Apa Itu Lakuuu ?
Pernahkah kamu mencoba membuat website untuk bisnismu, tapi ternyata susah? Perkara kamu tidak mengerti dan tidak bisa desain, membuatmu mengurungkan niat untuk membuat website...
alasan-produkmu-tidak-dilirik
Insight
Alasan Mengapa Produkmu Tidak Dilirik?
Mendirikan bisnis sendiri itu tidak semudah seperti orang-orang di luaran sana, tetap saja banyak tantangan yang datang. Salah satunya adalah
manfaat-cross-selling-up-selling
Lakuuu
Ini Dia Manfaat dan Perbedaan Teknik Cross Selling & Up Selling!
Cross selling dan up selling merupakan teknik yang sering digunakan dalam kegiatan marketing maupun ...