Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Manfaat Memberikan Voucher Potongan Bagi Bisnismu!

by Lakuuu Team 12 August 2021

manfaat-voucher-potongan
Voucher potongan merupakan hal yang paling disukai pelanggan. Pembeli sebelum memutuskan untuk membeli produk atau layanan tentu akan mencari penawaran terbaik dan lebih menguntungkan. Mulai dari penawaran harga, kualitas produk hingga promosi. 

Bahkan diskon dan sampel gratis sangat memiliki pengaruh terhadap perilaku pembeli. Teknik promosi dengan pemberian diskon dapat meningkatkan kebahagiaan para pelanggan. Selain itu juga meningkatkan profitabilitas dan penjualan jangka panjang. 

Pengaruh Besar Sekaligus Manfaat Voucher Potongan Untuk Pelanggan

Penerapan pemberian diskon dengan strategi yang tepat dan benar dapat memberikan banyak keuntungan. Hal ini pada berbagai hal untuk bisnis Sobat Lakuuu. Sehingga mampu memberikan berbagai manfaat diantaranya : 

Meningkatkan Penjualan Secara Keseluruhan

Dengan memberikan potongan atau diskon maka akan memancing perasaan bahagia para pelanggan. Hal ini juga dapat memicu kenaikan jumlah penjualan yang bisa didapatkan dengan cepat. 

Dari hal tersebut juga memancing banyak perusahaan besar akan semakin menambah kupon demi pemasaran mereka. hal ini dengan tujuan meningkatkan laba yang diinginkan. 

Menciptakan Kebahagiaan

Menurut penelitian, pemberian diskon atau kupon dapat memberikan kebahagiaan, meminimalisir stres dan memberikan kesehatan. Hal ini baik untuk pelanggan maupun usaha sobat laku. 

Masyarakat yang menerima voucher potongan mengalami kenaikan tingkat oksitosin 38 persen dan kebahagiaan hingga 11 persen. Sehingga ketika mereka bahagia akan melakukan pembelian secara besar-besaran. 

Produk Semakin Terkenal

Dari diskon dapat mendorong masyarakat mencoba produk dari bisnis Sobat Lakuuu. Selain itu juga mengubah pandangan pembeli dan membuat mereka tertarik dan mencoba produk Sobat Lakuuu.

Diskon sangat cocok untuk diterapkan pada perusahaan yang baru saja berekspansi dengan produk baru yang memang belum dikenal oleh pelanggan. 

Menurut penelitian sekitar 57 persen konsumen memang termotivasi untuk melakukan pembelian untuk mendapatkan diskon. Selain itu diskon bermanfaat untuk bisnis memperoleh pelanggan baru sebanyak-banyaknya. 

Meskipun jenis kegiatan yang berjalan bisa beragam namun promosi dengan voucher potongan tidak akan luput dari perhatian masyarakat. Hal tersebut akan berhasil menyedot perhatian masyarakat. 

Menjaga Loyalitas Konsumen Terhadap Produk 

Sobat Lakuuu tentu menyadari bahwa kompetitor akan berusaha untuk merebut hati pelanggan. Hal ini tidak akan terjadi jika sobat laku rajin melakukan kegiatan promosi dengan potongan dan penawaran menarik. 

Dengan sendirinya konsumen akan tetap setia menggunakan produk dari perusahaan Sobat Lakuuu. Karena adanya keyakinan di hati pelanggan bahwa produk memberikan manfaat lebih dan juga menjanjikan. 

Sobat Lakuuu sebagai pemilik bisnis akan lebih mudah menjual produk kepada konsumen setia. Sehingga kemungkinan keberhasilan bisa mencapai 60 hingga 70 persen. 

Meningkatkan Potensi Penjualan

Hal ini merupakan salah satu cara mendongkrak penjualan. Perusahaan akan mencapai peningkatan hingga 1640 persen melalui jalan promosi dan voucher potongan. Hal ini bentuk pendekatan terhadap pelanggan sehingga jumlah penjualan terus meningkat setiap harinya. 

Menguatkan Branding

Bagi sebuah bisnis, brand awareness sangatlah penting. Karena mampu menguatkan hubungan antara produk bisnis Sobat Lakuuu dengan konsumen. Hal ini untuk jangka panjang. Terutama untuk kelangsungan dan perkembangan bisnis. 

Merk dan produk yang berkualitas tentu menjadi satu hal yang paling mendorong bisnis semakin berkembang. Jika diskon berhasil memancing pelanggan maka branding akan semakin kuat. 

Mengurangi Jumlah Produk yang Belum Terjual

Sobat Lakuuu, bisa saja memiliki beberapa produk yang sudah lama tak terjual. Dengan memberikan voucher potongan harga terhadap barang tersebut tentu akan mudah terjual dan berganti dengan produk yang baru. 

Hal ini bisa Sobat Lakuuu lakukan dengan menempatkan produk tersebut lebih didepan dan menjangkau semua pelanggan untuk melihatnya. Sehingga pelanggan dapat fokus pada produk tersebut.

Meningkatkan Reputasi Bisnis

Tak hanya memberikan keuntungan pada bisnis saja namun juga meningkatkan reputasi bisnis. Pandangan masyarakat terhadap bisnis Sobat Lakuuu menjadi lebih penting. Sehingga jangan sekalipun mengabaikan bentuk potongan dan tawaran menarik. 

Target Terpenuhi

Setiap menjalankan bisnis pasti ada tujuan dan target untuk dikejar. Sobat Lakuuu pasti memiliki tingkat penjualan pada level tertentu. dengan promo diskon tentu semua akan sesuai dengan target. Dengan hal ini, akan membuat Sobat Lakuuu terhindar dari kerugian. 

Namun yang perlu Sobat Lakuuu perhatikan adalah waktu pemberian voucher potongan tersebut. Tentukan waktu pemberian potongan harga produk yang strategis dan terbaik.

Memilih waktu memiliki pengaruh besar akan kesuksesan tujuan. Sesuaikan produk yang memang diburu para konsumen sehingga mampu memenuhi kebutuhan mereka. 

Menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan maka produk akan diterima baik dan melejit. Sebelum itu maka Sobat Lakuuu juga harus menentukan strategi bisnis yang tepat. Mengetahui minat dari pelanggan dan apa yang mereka butuhkan. 

Dengan voucher potongan terbaik dan waktu yang tepat tersebut, Sobat Lakuuu akan semakin sukses dan merasakan manfaatnya untuk bisnis.