Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

5 Contoh Landing Page Produk

by Lakuuu Editorial Updated at 8 November 2022

contoh-landing-page-produk

Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu yang dimaksud dengan landing page. Landing page merupakan halaman website yang pertama kali ditampilkan dan dilihat oleh pelanggan ketika berkunjung. Landing page ini akan menentukan apakah pengunjung atau konsumen tertarik untuk menelusuri lebih lanjut website yang Anda miliki atau tidak.

contoh landing page

Jadi bisa dikatakan jika landing page yang Anda miliki semakin menarik maka tingkat conversion rate website yang Anda miliki juga semakin besar. Oleh karena itu Anda perlu mendesainnya lebih menarik. Contoh landing page produk bisa Anda lihat lebih lanjut pada artikel ini.

Topik berkaitan: Cara Jualan Online Untuk Pemula.

Beberapa Contoh Landing Page Menarik yang Bisa Anda Terapkan

1. Zalora 

Contoh landing page yang pertama adalah Zalora, seperti yang diketahui e-commerce yang satu ini sangat terkenal sekali baik di kalangan pelanggan maupun pemilik toko online. Diketahui Zalora merupakan retail fashion online terbesar yang ada di Asia, jadi tidak heran jika target dari e-commerce yang satu ini memperoleh pelanggan sebanyak-banyaknya. 

Memiliki target pasaran yang sangat luas yaitu di Asia, membuat Zalora memiliki berbagai cara untuk bisa mencapai target tersebut, salah satunya adalah dengan memberikan promo menarik maupun potongan harga yang akan menarik para calon pelanggan. Promo menarik dan potongan harga yang ditawarkan biasanya dilakukan ketika terdapat momen tertentu seperti Harbolnas dan lain sebagainya. 

Nah namun tidak hanya itu saja hal yang bisa dilakukan untuk bisa menarik para pelanggan. Cara selanjutnya yang dilakukan adalah dengan memiliki landing page khusus dengan desain yang menarik. Contoh landing page produk yang bisa ditampilkan adalah berisi foto model laki-laki dan perempuan yang mengenakan style fashion yang berbeda. 

Kemudian diikuti dengan berbagai kata-kata menarik dan tombol CTA yang bisa memudahkan pencarian produk. Berdasarkan informasi di atas, beberapa elemen yang bisa Anda tiru dari contoh landing page produk ini adalah dengan memilih foto untuk background landing page, memilih foto yang menarik dan sudah mewakili target pasar. Selanjutnya sediakan juga tombol CTA yang sudah spesifik.

2. Lakuuu

Lakuuu adalah sebuah platform ecommerce builder dan all in one digital marketing service yang membuka layanannya bagi masyarakat Indonesia pada khususnya serta untuk membantu bisnis perorangan, UMKM, maupun perusahaan untuk berkembang dalam dunia online.

Layanan Lakuuu tersedia mulai dari gratis sampai berbayar. Itulah sebabnya dalam salah satu landing page-nya, Lakuuu mengedepankan harga mereka yang sangat kompetitif.

Jika produk Anda bersifat free trial, maka landing page dari Lakuuu ini bisa menjadi percontohan yang bagus untuk ditiru.

3. Tiket.com

Contoh landing page produk selanjutnya adalah situs pembelian tiket. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tiket.com. Platform yang sangat identik dengan warna biru dan kuning ini sangat eye catching. 

Tidak hanya pada situs web tiket.com saja namun juga biasanya pasti Anda lihat di billboard besar yang ada di pinggir jalan. Nah pada landing page ini tiket.com mendesain sedemikian rupa agar mudah untuk diaplikasikan. Desain tersebut diantaranya meletakkan header di bawah menu utama dan berbagai form yang ada untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api bahkan di sini Anda juga bisa melakukan sewa mobil juga.

Elemen yang bisa Anda contoh untuk landing page Anda adalah meletakkan opsi pencarian yang akan digunakan oleh pelanggan dalam satu landing page. Hal tersebut karena akan mempermudah para pelanggan dan juga pelanggan pastinya akan puas dengan pelayanan yang diberikan.

Salah satu landing page mereka dibuat khusus untuk menargetkan orang-orang yang mencari tiket pesawat tujuan kota tertentu seperti Bali misalnya seperti Anda lihat pada contoh gambar diatas.

4. Shopback

Situs selanjutnya yang bisa dicontoh adalah berasal dari shopback, jika berbagai platform dan e-commerce yang ada di Indonesia menyediakan berbagai promo dan diskon yang cukup banyak namun shopback ini termasuk satu-satunya yang melakukan kerja sama dengan hampir 2000 brand lokal maupun Internasional. Berbagai jaringan negara di Asia Pasifik telah melakukan akses melalui shopback ini.

Pada landing page di shopback ini langsung ditampilkan berbagai brand-brand yang melakukan kerja sama di tempat yang strategis. Hal ini bertujuan agar pelanggan percaya dengan apa yang ditampilkan pada shopback. Tidak hanya brand-brand tersebut saja yang ditampilkan namun jika terdapat promo menarik juga tidak kalah ketinggalan untuk ditampilkan agar bisa menarik minat para pelanggan. 

Landing page ini biasanya akan terdiri dari headline yang cukup besar dan jelas, keterangan-keterangan, CTA dan juga sedikit ilustrasi pendukung. Jadi berdasarkan informasi ini beberapa elemen yang bisa Anda contoh adalah logo brand maupun platform partner yang diletakkan di bawah headline maupun bagian utama dari landing page. Kemudian Anda juga bisa meletakkan kategori produk dalam bentuk expanded yang membuatnya menjadi lebih sederhana dan menarik.

5. Ruang Guru

Contoh landing page produk selanjutnya berasal dari platform pendidikan yang cukup populer. Siapa yang tidak kenal dengan Ruang Guru? Aplikasi bimbingan belajar online ini sangat menarik minat para siswa untuk mengikuti bimbingan belajar secara online.

Landing page yang ditawarkan juga sangat menarik. Pada awal situs Anda akan ditampilkan sebuah form yang bisa langsung Anda pilih yang berisi jenjang pendidikan yang sedang Anda tempuh saat ini sekaligus pemilihan waktu atau durasi belajar yang diinginkan. 

Itulah beberapa contoh dari landing page produk yang bisa diterapkan. Untuk dapat memiliki website maupun landing page keren seperti website-website diatas, Anda bisa langsung kunjungi Lakuuu.id