Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Contoh Desain Landing Page Keren

by Lakuuu Editorial Updated at 6 November 2022

desain-landing-page


Bagi Anda pemilik sebuah bisnis, untuk melakukan suatu promosi mungkin Anda membutuhkan sebuah landing page yang bisa sebagai media untuk melakukan promosi. Tidak hanya menggunakan website saja, namun justru dengan landing page ini promosi Anda lebih efektif tersampaikan ke pelanggan. 

Bagi Anda yang belum pernah membuatnya, mungkin penting sekali mengetahui apa saja desain landing page sederhana namun sangat menarik.

Adapun ciri utama yang terlihat dalam landing page adalah sederhana namun dapat mencapai target untuk menentukan apakah pelanggan akan lanjut melakukan CTA ke web Anda dan melangsungkan transaksi atau tidak.

Beberapa Contoh Desain Landing Page Keren Yang Bisa Anda Terapkan

Di bawah ini merupakan beberapa contoh yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam membuat landing page. Anda bisa memperhatikan kira-kira elemen menarik apa saja yang harus ditonjolkan dalam sebuah landing page, simak berikut ini.

Shopify

Desain landing page pertama yang bisa Anda contoh berasal dari sebuah website bernama Shopify. Tahukah Anda ternyata website ini merupakan sebuah platform yang bisa digunakan untuk membuat toko online dengan berbagai fitur menarik loh. Berbagai fitur yang dimiliki ini akan memudahkan para penjual untuk membuatnya. 

Tidak hanya bermanfaat bagi penjual saja namun pembeli juga akan dimudahkan dalam mengakses jika landing page dibuat dengan desain ini. Mengapa? Hal tersebut karena landing page ini memiliki desain yang sederhana, tidak memuat banyak teks tetapi tetap memberi poin penting yang bisa ditangkap dan dipahami oleh pengguna baik itu penjual maupun pelanggan.

Nah keunggulan yang dimiliki diantaranya memiliki CTA yang efektif. Seperti yang disebutkan tadi, tidak memuat banyak teks, pada desain ini pelanggan akan dihadapkan pada 2 opsi CTA yang bisa dipilih. Jadi dapat dikatakan bahwa CTA yang dimiliki efektif dan ringkas. 

Pelanggan nantinya akan diminta untuk mengisi beberapa kolom yang bisa digunakan untuk selanjutnya. Keunggulan lainnya yaitu memiliki desain interface yang sederhana juga. 

Jadi dengan sederhana dan ringkasnya interface yang dimiliki, berbagai elemen yang tersedia ini tidak akan membingungkan para pengunjung. Adanya ikon dan gambar yang jelas juga akan memudahkan para pelanggan untuk menentukan pilihannya.

AirBnB

desain landing page

Contoh desain landing page selanjutnya berasal dari platform yang berhubungan dengan penyewaan properti. AirBnB termasuk contoh website dan platform yang mempunyai desain landing page yang menarik. Contoh landing page yang ditawarkan, AirBnB langsung menawarkan kepada pengunjung atau calon pelanggan untuk menjadi tuan rumah maupun mendaftar akun pada AirBnB itu sendiri.

Keunggulan yang dimiliki jika menggunakan desain ini, pada landing page yang ditawarkan AirBnB langsung fokus terhadap hal apa saja yang bisa dilakukan pengunjung ketika menyewa properti di platform ini. Nah, contoh hal-hal yang ditampilkan diantaranya lokasi tempat yang disewakan, jumlah tamu yang bisa mengunjungi serta ukuran properti yang akan disewa. 

Keunggulan lain yang bisa diterapkan adalah bagi Anda seorang pemula yang masih cukup bingung dengan fitur yang tersedia, Anda bisa menggunakan sebuah fitur menarik yaitu bertanya pada SuperHost yang telah berpengalaman menjadi tuan rumah. 

Jadi dengan adanya SuperHost atau yang bisa diterapkan di landing page Anda seperti CS misalnya akan meyakinkan Anda untuk melakukan CTA.

DoorDash

Desain landing page menarik selanjutnya adalah DoorDash. Website yang satu ini bisa menjadi contoh untuk Anda yang ingin memiliki landing page yang berhubungan dengan bidang kuliner. Pada landing page ini akan mengarahkan pengunjung ke website maupun aplikasi pemesanan makanan yang dilakukan secara online.

Jadi ketika pengunjung melakukan CTA, pengunjung akan langsung ditanya alamat Anda saat ini terkait untuk mengantar makanan yang Anda pesan. Jadi setelah Anda dihadapkan langsung dengan form untuk mencari alamat Anda, jika Anda ingin mengetahui penjelasan fitur maupun kelebihan yang dimiliki DoorDash, Anda bisa men-scroll nya sampai bawah.

Keunggulan yang dimiliki yaitu memiliki tampilan yang menarik, karena berhubungan dengan kuliner DoorDash memakai banyak gambar makanan yang terlihat lezat dengan warna yang cukup mencolok. Warna yang dipilih untuk menu kuliner ini adalah warna merah, diyakini warna merah ini sangat cocok diterapkan untuk promosi di bidang kuliner. Hal tersebut karena warna ini terbukti bisa menggugah selera Anda untuk tertarik memesannya.

Jadi inilah salah satu poin penting yang bisa diterapkan jika akan membuat landing page di bidang kuliner. Selanjutnya hampir sama dengan landing page pada umumnya, CTA yang dimiliki haruslah efektif. Pada contoh desain landing page ini Anda bisa langsung memasukkan alamat yang sesuai dan Anda bisa melihat berbagai restoran yang ada di dekat Anda sampai yang paling jauh. 

Wise

Contoh selanjutnya yang termasuk landing page kerena adalah wise atau disebut juga transferwise. Aplikasi yang satu ini digunakan untuk mengirim uang menggunakan mata uang yang beragam ke berbagai negara di seluruh dunia. Aplikasi ini bisa didapatkan bagi Anda yang memiliki smartphone dengan OS Android ataupun iOS sekalipun. 

Pada landing page ini Anda akan menemukan fitur menarik yaitu kalkulator konversi yang bisa digunakan untuk mengetahui berapa nilai tukar mata uang yang didapatkan ketika Anda akan melakukan pengiriman. Anda tidak perlu khawatir karena pada landing page ini sudah terjamin aman dan jika masih bingung disediakan video tutorial untuk mengaksesnya.

Itulah beberapa desain landing page menarik dan keren yang bisa Anda coba aplikasikan untuk landing page milik Anda. Ingin tahu desain menarik lainnya maka Anda bisa mengakses Lakuuu.id