Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

8+ Daftar Franchise Makanan yang Paling Dicari dan Murah

by Lakuuu 13 December 2021

daftar-franchise-makanan
Sobat Lakuuu ingin membangun sebuah usaha waralaba alias franchise makanan dengan modal minim, tapi penghasilan selangit? Tenang aja, berikut ada 8+ daftar franchise makanan yang bisa menjadi bahan pertimbangan Sobat Lakuuu untuk membuka usaha waralaba makanan.

8+ Daftar Waralaba Makanan Murah dan Menguntungkan

Bisnis kuliner nampaknya belum menunjukkan tanda-tanda keredupannya. Justru, di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia, bisnis makanan dan minuman semakin melesat naik.

Banyak orang yang kini beralih profesi, yang dulunya menjadi pegawai kantoran, kini memutuskan untuk berbisnis makanan.

Tapi, tidak sedikit juga yang keluar dari pekerjaan lamanya, dan kini menjadi seorang pebisnis yang memiliki waralaba makanan dan minuman. Memang, dengan menggunakan metode yang tepat, bisnis franchise makanan bisa sangat menguntungkan, dan berpotensi besar untuk menjadi seorang jutawan.

Berikut 8+ Daftar Waralaba Makanan Murah dan Menguntungkan untuk Sobat Lakuuu.

1. Donat Bakar

Waralaba pertama yang memiliki modal minim adalah Donat Bakar. Waralaba makanan ini sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 2008 dan tetap eksis hingga sekarang.

Sesuai namanya, proses pembuatann donat ini adalah dengan cara dibakar, serta memiliki 42 varian rasa yang menjadikan donat ini semakin tinggi peminat.

Untuk bergabung ke dalam waralaba Donat Bakar, Sobat Lakuuu cukup menyediakan modal sebesar Rp7,5 juta saja.

2. PopChick Chicken

PopChick Chicken merupakan salah satu olahan makanan kekinian di Indonesia. Baru berdiri 2 tahun yang lalu, dan kini PopChick Chicken telah memiliki lebih dari 500 mitra kerja.

Jika Sobat Lakuuu tertarik untuk membuka waralaba PopChick Chicken, siapkan modal sebesar Rp 7,9 juta yang sudah lengkap dengan alat memasak dan kompor gas.

3. Taw Taw Tahu

Makanan kekinian selanjutnya yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk membuka franchise makanan adalah Taw Taw Tahu.

Taw Taw Tahu ini menawarkan franchise makanan yang tidak hanya lezat, tetapi juga minim modal. Bagaimana tidak? Untuk membuka satu franchise ini  Soabat Lakuuu cukup membayarkan Rp 4,2 juta saja dengan proses pengerjaan 7-10 hari.

4. Shizuka Takoyaki

Sesuai dengan namanya, franchise ini menjual produk makanan terkenal asal negeri Sakura, Jepang yaitu takoyaki.

Cukup bermodalkan Rp 2,2 juta, Sobat Lakuuu sudah mendapatkan peralatan memasak yang sesuai dengan SOP Shizuka Takoyaki.

5. Pisang Nugget Kece

Pisang Nugget Kece membuka peluang bagi siapapun yang ingin bermitra dengannya. Hal ini ditunjukkan dengan pilihan paket franchise yang dapat disesuaikan dengan budget. Tidak tanggung-tanggung, harga waralaba Pisang Nugget Kece dimulai dari Rp 5,8 juta.

Dengan modal tersebut, Sobat Lakuuu sudah mendapatkan seragam, peralatan memasak, perlengkapan jualan, hingga buku panduan resep, serta tips sukses berjualan dan berbisnis

6. Magu Magu Chicken

Ayam goreng krispi yang memiliki 6 varian rasa ini juga membuka peluang bagi siapapun yang ingin menjadi seorang pebisnis waralaba yang sukses.

Magu Magu Chicken menawarkan berbagai paket waralaba yang bisa disesuaikan dengan budget, mulai dari yang termurah adalah Rp 4,6 juta hingga termahal adalah Rp 11,3 juta.

7. Candy Crepes

Candy Crepes sudah lama berdiri, lebih tepatnya di tahun 2013 dan masih eksis hingga sekarang.

Jika Sobat Lakuuu bergabung dan menjadi mitra Candy Crepes, Sobat Lakuuu akan mendapatkan perlengkapan memasak, dan bimbingan untuk berjualan yang baik dan benar.

Hal yang menguntungkan adalah Candy Crepes bebas dari royalti, yang artinya 100% pendapatan jualan akan menjadi milik Sobat Lakuuu.

Ada tiga jenis paket yang ditawarkan oleh Candy Crepes, mulai dari Rp 6,7 juta hingga 9,8 juta.

8. Bakso Benhil

Bakso Benhil sangat eksis mengingat bakso ini kerap diliput di berbagai acara televisi hingga media cetak.

Maka tak heran, Bakso Benhil menjadi salah satu franchise makanan terlaris dan tinggi peminat di Indonesia. Ini menjadi peluang tersendiri bagi Sobat Lakuuu untuk terjun ke dalam dunia waralaba.

Adapun modal yang diperlukan untuk bermitra dengan Bakso Benhil ini adalah sebesar Rp 4 juta saja.

9. Mr. John Singapore

Kenal dengan produk roti yang satu ini? Roti yang memiliki varian isian yang bervariasi ini semakin populer di kalangan penggemar kuliner Indonesia.

Mr. John Singapore sudah memiliki puluhan mitra yang telah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Paket waralaba Mr. John Singapore ini dimulai dari Rp 8 juta saja dan di dalamnya sudah termasuk perlengkapan berjualan, serta bonus bahan baku sebanyak 50 porsi.