Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

5 Brand Kecantikan yang Menerapkan Daur Ulang Kemasan

by Lakuuu 4 December 2021

daur-ulang-kemasan
Saat ini sudah banyak sekali brand kecantikan ramah lingkungan yang diproduksi. Setiap perusahaan kecantikan berlomba-lomba mengambil hati para pelanggan dengan cara ikut menyukseskan program zero waste dunia.

Banyak pilihan merek kecantikan tanpa limbah di pasaran akhir-akhir ini. Konsumen sama sekali tidak ada alasan untuk membeli produk plastik komersial. Menjadi konsumen sadar akan isu lingkungan itu sangat penting.

Sobat Lakuuu sekarang dapat memilih produk kecantikan dan perawatan pribadi hampir diseluruh lingkungan yang baik untuk Sobat Lakuuu. Sehingga, semakin banyak permintaan untuk produk kecantikan tanpa limbah.

Beberapa brand favorit menawarkan produk rambut sampai kaki yang efektif serta bebas plastik. Ada juga merek kecantikan ternama yang memproduksi dalam jumlah besar make up tanpa limbah dan sudah diulas jutaan kali.

5 Brand Kecantikan yang Menerapkan Sistem Daur Ulang Kemasan

Ada merek kecantikan ramah lingkungan yang tidak membuat produk sendiri. Namun menyediakan berbagai pilihan produk hanya dari perusahaan yang menggencarkan program produk tanpa limbah kemasan. Berikut brand yang menerapkan sistem daur ulang:

1. EcoRoots Brand Kecantikan Tanpa Limbah Plastik

EcoRoots mengumpulkan berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit bebas limbah. Mulai dari minyak wajah, masker hingga toner dan pelembab yang dibuat oleh merek kecantikan bebas plastik terkenal, seperti Meow Meow Tweet, River Organics, dan Bathing Culture.

Sehingga EcoRoots membuat alternatif loofah alaminya sendiri dan masker wajah organik yang dapat digunakan kembali. Meski setiap merek yang EcoRoots jual berbeda-beda, namun semuanya bebas zat berbahaya.

Produk yang EcoRoots tawarkan juga bebas SLS, bebas minyak sawit, sebagian besar organik, dengan kemasan tanpa limbah. Ada beberapa produk bukan vegan, karena biasanya mengandung lilin lebah organik.

EcoRoots merupakan perusahaan kecantikan ramah lingkungan berasal dari Colorado. Seperti pegunungan indah di negara bagian daerah sana, sebagai pemasok segala sesuatu ramah lingkungan.

Selain menjual produk perawatan kecantikan, toko online tanpa limbah ini hampir menjadi toko serba ada untuk semua kebutuhan nol limbah. EcoRoots menawarkan berbagai kebutuhan kamar mandi, dapur, hingga hadiah bebas vegan.

Hal yang terbaik dari semuanya adalah pengiriman tanpa plastik dengan menggunakan packing berbahan kotak kardus daur ulang dan kemasan tepung jagung yang dapat dikomposkan. Sebanyak 1% dari keuntungannya disumbangkan untuk Ocean Conservancy.

2. Ethique Brand Kecantikan Ramah Lingkungan

Ethique pertama kali menarik perhatian dunia dengan meluncurkan serangkaian produk sampo dan kondisioner tanpa limbah untuk semua jenis rambut. Ethique juga membuat beberapa pelembab wajah dan perawatan tubuh organik terbaik. Meski menjadi brand baru di pasaran dunia, popularitasnya telah meledak dalam sekejap di dunia kecantikan.

Produk Ethique sangat unik karena hampir semuanya berbentuk batangan. Brand Ethique tidak hanya ramah perjalanan dan tahan lama, tetapi mungkin juga merek kecantikan tanpa limbah terbaik. Dari perspektif kemasan, Ethique benar-benar tidak dibalut plastik atau dibalut oleh karton kompos.

Ethique adalah merek kecantikan 100% bebas plastik. Dengan ini, Ethique menantang industri kecantikan dengan kampanye #giveupthebottle. Produk ini bebas minyak sawit, vegan, dengan memakai bahan organik.

Brand kecantikan ramah lingkungan ini secara keseluruhan bersertifikat netral iklim. Ethique merupakan sebuah B-Corp bersertifikat telah menyumbangkan 2% dari pendapatan tahunan atau 20% dari keuntungan untuk amal.

3. Dab Herb Produk Perawatan Kulit dan Wajah Ramah Lingkungan

Seperti namanya, Dab Herb pada dasarnya adalah merek bebas plastik dengan berspesialisasi dalam perawatan kulit dan rias wajah. Dab Herb menawarkan produk organik mulai dari maskara, eyeliner, eye shadow, penumbuh alis, alas bedak organik, dan lainnya.

Produk ini dikemas dalam wadah kaca atau kaleng dan memiliki opsi isi ulang. Semua produk Dab Herb adalah vegan, bebas dari zat berbahaya, sebagian besar organik (bahannya bersumber dari petani dan pemasok bersertifikat telah di uji sepenuhnya bebas minyak sawit.

Brand kecantikan ramah lingkungan ini percaya bahwa kecantikan dan perawatan diri tidak dapat dipisahkan dari transparansi dan kesehatan. Merupakan sebuah branding yang sangat sukses dalam menarik simpati pelanggan.

Dab Herb juga mendukung program “Made in the Free World” yang berfokus pada pengembangan dan penerapan solusi berdampak tinggi terhadap perdagangan manusia. Dab Herb bekerja sama dengan mitra untuk menyelamatkan dan merawat korban di seluruh dunia.

4. Clean-Faced Cosmetics Beauty dengan Kemasan Kaleng Logam

Clean-Faced Cosmetics Beauty adalah merek kecantikan tanpa limbah yang populer dengan ribuan ulasan sangat bagus. Produk utama Clean-Faced Cosmetics Beauty adalah kosmetik dengan bahan organik dengan ciri khas ramah lingkungan.

Clean-Faced Cosmetics Beauty mengkhususkan diri sebagai produsen produk kosmetik seperti lip balm berwarna, eyeshadow organik, 2in1 maskara eyeliner, bubuk primer, dan alas bedak organik.

Semua produk kecantikan ramah lingkungan ini dikemas dalam kaleng logam yang dapat digunakan kembali. Sobat Lakuuu juga bisa menggunakan wadah sendiri dan pesan isi ulang yang dikemas dalam kantong selo dapat terurai secara hayati.

Dikirim langsung dari Michigan, Clean-Faced Cosmetics Beauty membuat beberapa produk kecantikan tanpa limbah terbaik. Produknya bebas minyak sawit, vegan, bebas zat berbahaya, dan murni berbahan organik.

Tetapi, brand ini terkadang menggunakan sedikit Yellow No. 5 FD&C Lake dan Red No. 40 FD&C Lake untuk membuat alas bedak yang sesuai dengan warna kulit. Namun, jika memesan palet khusus, Sobat Lakuuu bisa meminta untuk menghilangkan bahan ini.

5. River Organics Brand Kecantikan Ramah Lingkungan Murni Vegan

River Organics menawarkan rangkaian selektif produk kecantikan vegan tanpa limbah plastik. Dari tinted zero waste lip balm, bronzer, highlighter hingga minyak wangi, concealer, dan set kosmetik zero waste.

Produk River Organics diformulasikan hanya menggunakan minyak dan mentega organik, seperti mentega kakao, biji mangga, minyak kacang macadamia. River Organics menggunakan beberapa pigmentasi mika mineral dan lilin candelilla.

Seluruh produk River Organics ramah vegan, bebas zat berbahaya, dan bebas minyak sawit. Semua produk dikemas dalam tabung karton kompos atau gelas isi ulang jika diminta. Pusat produksi produk kecantikan bebas limbahnya berada di North Carolina.

Fabian, yang merupakan pemilik brand dan dulu seorang ahli kimia perawatan kulit, memutuskan untuk fokus pada pelembab berbasis minyak alami seperti di Timur Tengah. Brand kecantikan ramah lingkungan yang terinspirasi oleh dunia.