Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Tips & Trik

Buat Hidup Lebih Mudah dengan 7 DIY Hack Berikut

by Lakuuu 4 January 2022

diy-hack
Coba terapkan 7 DIY hacks berikut ini untuk membuat kehidupan Sobat Lakuuu jauh lebih berwarna. Simak informasinya di bawah.

1. Gulungan tisu untuk merapikan kabel

Sobat Lakuuu pasti kesal dengan keberadaan gulungan kabel yang menumpuk dan berantakan, bukan? Nah, untuk menyiasatinya, coba gunakan bekas gulungan tisu, dan masukan kabel ke dalamnya.

Dengan cara di atas, kabel tidak hanya tertata dengan rapi, tapi juga terorganisir dengan baik, ya kan?

2. Speaker dari bekas gulungan tisu

Sobat Lakuuu tidak perlu lagi membeli speaker yang dibandrol dengan harga yang selangit.

Cukup melubangi bekas gulungan tisu yang ukurannya disesuaikan dengan ukuran smartphone, dan speaker murmer sudah siap digunakan. Suaranya? Cek saja sendiri!   

3. Masukan kopi ke dalam sepatu

Kopi memang memiliki kemampuan untuk menyerap bau yang tak sedap dan kelembaban yang berlebih. Kalau sepatu Sobat Lakuuu memiliki bau yang tak sedap, tak ada salahnya untuk mencoba hacks yang satu ini.

Masukkan kopi ke dalam plastik yang sudah dilubangi, kemudian masukkan kantong plastik tersebut ke dalam sepatu. Biarkan selama semalaman dan bau tak sedap dijamin hilang.

4. Odol untuk jerawat

Obat jerawat Sobat Lakuuu sudah habis, dan tidak sempat beli yang baru? Untuk sementara, coba oleskan odol ke jerawat dan diamkan selama semalaman. Keesokan harinya jerawat dijamin kering

5. Resleting suka turun sendiri? Gunakan gantungan kunci!

DIY hacks yang satu ini sangat cocok bagi Sobat Lakuuu yang memiliki celana dengan resleting yang suka turun sendiri secara tiba-tiba.

Cara nya cukup mudah, Sobat Lakuuu hanya perlu memasukkan resleting ke dalam gantungan kunci. Kemudian, tarik resleting ke atas seperti biasa. Bagaimana? Sudah tidak turun lagi, kan?

6. Karet untuk menahan baju di hanger

Pasti kita kesel sendiri saat baju yang kita hanger selalu jatuh. Nah, hal ini bisa disiasati dengan memberikan beberapa gulungan karet pada hanger. Dijamin baju jadi tidak akan jatuh lagi.

7. Paper clip untuk penanda ujung isolasi

Ujung dari tape atau isolasi memang sangat sulit ditemukan. Nah, ada cara yang unik yang bisa Sobat Lakuuu coba, yaitu dengan memberikan paper clip sebagai penanda ujung dari isolasi.