Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Tips & Trik

Mau Punya Feed Instagram Aesthetic? Simak Tips Berikut!

by Lakuuu Team 11 August 2021

feed-instagram-aesthetic
Instagram merupakan salah satu sosial media yang paling digemari saat ini. Ada banyak sekali orang yang menyebarkan berbagai foto dan video mereka, sehingga bisa dapat tersebar dengan mudah dan praktis. Pastinya Sobat Lakuuu akan tertarik untuk membuat feed Instagram aesthetic bukan?

Dengan membuat feed yang menarik, bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Selain itu, dengan cara ini, tampilan Instagram akan tampak lebih rapi.

Sehingga follower Sobat Lakuuu juga bisa melihatnya dengan lebih enak. Kali ini, kami akan membahas mengenai tips membuat feed Instagram agar tampak lebih estetik. Agar bisa menerapkan dengan baik, ada baiknya untuk mengikuti langkah jitu yang sudah kami sediakan berikut ini.

Tips untuk Membuat Feed Instagram Aesthetic

Instagram sebenarnya menyediakan berbagai fitur keren yang bisa Sobat Lakuuu pakai untuk membuat tampilan foto atau video menjadi lebih menarik. Baik untuk dipasang di story maupun di feed. Agar bisa membentuk feed yang tampak aesthetic maka perlu memperhatikan beberapa hal.

Nah, Sobat Lakuuu siap untuk menyusun ulang tampilan feed? Yuk, simak beberapa tips yang sudah kami siapkan di bawah ini. Dengan begitu bisa membuat tampilan feed  yang terlihat baik dan keren.

Menentukan Tema yang Inginkan

Langkah pertama membuat feed Instagram aesthetic, bisa berawal dengan memilih tema yang ingin digunakan. Nantinya, tema tersebut akan menciptakan mood dan kesan tersendiri bagi audiens, namun juga bisa berfungsi sebagai identitas. Jika menggunakan Instagram sebagai akun bisnis, maka hal tersebut bisa berfungsi juga sebagai identitas brand.

Jika masih bingung untuk memilih, tidak perlu khawatir sebab sudah tersedia sangat banyak opsi tema yang tersedia. Khusus untuk yang menyukai tema estetik kami sarankan untuk menggunakan tema minimalis, vintage, dan black white.

Sebenarnya, ada banyak sekali tema yang bisa Sobat Lakuuu ambil. Namun, tidak semuanya bisa sesuai dengan apa yang diinginkan. Setidaknya, menggunakan saja ketiga tema tersebut, maka akan lebih nyambung jika mengusung tema estetika.

Gunakan Skema Warna Terbaik

Dalam sebuah  feed Instagram aesthetic, skema warna juga merupakan susunan yang paling penting. Dengan menggunakan warna yang pas, produk Sobat Lakuuu akan lebih mudah untuk dikenal oleh audien sehingga bisa meningkatkan konversi hingga 85%.

Akan lebih mudah jika melakukan penyusunan skema warna, agar nantinya seluruh feed bisa terlihat lebih harmonis. Gunakan beberapa hal ini, agar Sobat Lakuuu bisa mendapatkan skema warna yang harmonis.

Menentukan warna utama brand. Nantinya warna bisa dipilih melalui warna logo. Silahkan menentukan warna sesuai dan terbaik yang terpikirkan.

Gunakan palet warna untuk feed yang akan dipublikasikan. Agar lebih mudah, Sobat Lakuuu bisa menggunakan color palette generator, setelah itu, bisa juga memulai untuk menentukan warna yang cocok untuk Sobat Lakuuu gunakan.

Menggunakan Filter yang Bagus

Filter merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan saat membuat feed Instagram aesthetic. Dengan menggunakan filter, Sobat Lakuuu bisa membantu untuk meningkatkan estetika desain yang ada dalam feet yang sedang Sobat Lakuuu buat.

Di Instagram sendiri sudah menyediakan berbagai filter yang bisa digunakan dengan mudah. Sobat Lakuuu bisa bebas menggunakan filter yang ada tersebut. Selain itu, juga bisa menggunakan berbagai aplikasi yang pengedit yang banyak tersedia di Play Store maupun App Store.

Mempertahankan Gaya Border 

Jika sering mengubah-ubah gaya border, maka follower juga akan mudah bosan dan tidak tertarik dengan apa yang Sobat Lakuu tampilkan, karena tidak merata. Sebaiknya pilih gaya border yang sesuai dengan konten.

Agar terlihat tampak rapi, Sobat Lakuuu bisa menyesuaikan dengan konten. Sisakan sedikit ruang kosong, agar memiliki kesan rapi dan indah. Untuk Sobat Lakuuu yang suka menggunakan berbagai warna, juga perlu memperhatikan keseimbangan feed sehingga tidak terkesan berantakan.

Memperhatikan Font dan Tipografi yang Digunakan

Jika tertarik untuk menggabungkan beberapa tipografi dengan objek maupun gambar dalam sebuah feed. Maka silahkan untuk memperhatikan opsi font yang akan Sobat Lakuuu pilih. Ada beberapa kategori font yang bisa Sobat Lakuuu gunakan, yaitu:

Serif, merupakan font yang memiliki tampilan klasik yang banyak digunakan. Biasanya untuk memberikan kesan elegan mapan dan dapat dipercaya.

Sans-serif, muncul dengan berbagai garis yang sederhana. Font ini sangat cocok digunakan dalam gaya modern. Dengan tampilan ini, akan terlihat lebih kasual dan informal.

Script, berbentuk seperti kaligrafi dan tulisan tangan. Biasanya digunakan dalam dua kategori, sehingga bisa membuat desain Sobat Lakuuu lebih menarik.

Decorative, nah untuk Sobat Lakuuu yang memilih tema estetik, maka bisa menggunakan font yang satu ini. Namun meski memiliki kesan estetik dan berseri tulisanya lebih sulit untuk dibaca. Karena itu, kami sarankan untuk menggunakan font ini seminim mungkin.

Jadi itulah tips untuk membuat  feed Instagram aesthetic. Dengan menggunakan cara yang kami berikan ini, Sobat Lakuu bisa membuat tampilan Instagram yang lebih rapi, bersih dan pastinya menarik.