Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

10 Film Inspiratif yang Diambil dari Kisah Nyata

by Lakuuu Team 23 September 2021

film-inspiratif-dari-kisah-nyata
The Blind Side yang tayang pada tahun 2002 ini mengisahkan tentang Michael Oher yang merupakan atlet football Amerika dengan segudang penghargaan. Namun kesuksesannya tersebut diraih dengan banyaknya masalah dan trauma masa kecil. Film ini diangkat dari kisah nyata sehingga konflik dalam film berhasil membius seluruh penonton. Film inspiratif yang satu ini membuat siapa saja jadi ingin melihat film yang diangkat dari kisah nyata lainnya.

Daftar Film Inspiratif yang Diambil dari Kisah Nyata

Selain The Blind Side, masih ada banyak sekali film yang diangkat dari kisah nyata lainnya. Film-film ini mengangkat kisah hidup seseorang untuk menginspirasi siapa saja yang melihatnya. Sebenarnya ada banyak namun yang akan kita bahas kali ini sementara hanya 10, dan inilah judulnya:

1. Deepwater Horizon (2016)

Deepwater Horizon mengisahkan tentang bencana Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai oleh Peter Berg. Film ini berisi tentang tantangan para pekerja yang mencoba bertahan hidup setelah mesin mengalami malfungsi hingga muncul ledakan.

2. 3 Srikandi

Film 3 Srikandi mengisahkan perjuangan dari 3 orang atlet perempuan Indonesia yang akhirnya berhasil membawa nama harum negaranya dengan kemenangan di ajang Olimpiade. Mereka bertiga adalah Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani.

3. Hachi: A Dog’s Tale (2009)


Film ini mengisahkan tentang Hachiko yang merupakan anjing setia kepada majikannya. Ia selalu menunggu di stasiun untuk menjemput majikannya padahal sudah meninggal karena serangan jantung.

4. Beautiful Mind (2001)

Film ini menceritakan kisah nyata dari John Forbes Nash Jr yang berhasil meraih penghargaan Nobel di bidang ekonomi. Akan tetapi, dirinya menderita Skizofrenia Paranoid sehingga dirinya harus dirawat di rumah sakit.

5. Sully: Miracle on the Hudson (2016)

Film Sully menceritakan tentang pendaratan darurat sebuah pesawat yang baru saja terbang selama kurang lebih 3 menit di sungai Hudson. Dari aksi tersebut membuat seluruh penumpang selamat dari maut.

6. Bohemian Rhapsody (2018)

Film yang satu ini diangkat dari kisah nyata dari perayaan musik band Queen dengan vokalisnya yaitu Freddie Mercury. Kisah ini memiliki konflik nyata bahwa mereka dikenal menentang tradisi dan stereotip tetapi malah menjadi band favorit hingga kini.

7. Belle (2013)

Film Belle diambil dari kisah nyata seorang putri berkulit hitam di Britania Raya yaitu Dido Elizabeth Belle. Dirinya memiliki kecerdasan dan hati yang murni.

8. Goodbye Christopher Robin (2017)

Bagi Sobat Lakuu yang ingin tahu bagaimana kisah dari tokoh kartun boneka Winnie The Pooh maka film Goodbye Christopher Robin yang paling tepat. Film ini mengisahkan bagaimana nama Winnie The Pooh menjadi terkenal hingga saat ini.

9. The Pianist (2002)

Kisah kekejaman Nazi Jerman memang sering kali diangkat ke dalam film salah satunya adalah The Pianist. Seorang pianis Yahudi terpaksa bertahan hidup di samping kekejaman Nazi.

10. City of God (2002)

Terakhir, ada City of God yang mengisahkan tentang kerasnya kehidupan di Rio Janeiro yang tepatnya bernama City of God atau Cidade de Deus. Film ini mengisahkan para pemuda yang menjadi gangster.

Itulah dia 10 daftar film inspiratif yang diambil dari kisah nyata selain The Blind Side. Film-film di atas memberikan kesan yang tak terlupakan karena memang sangat menginspirasi. Segera nonton film-film di atas di platform film legal yang sudah banyak tersedia.