Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Monitor Penjualan dan Tingkatkan Omset dengan Fitur Analisis di Lakuuu

by Lakuuu 15 January 2022

fitur-analisis-lakuuu
Sobat Lakuuu, memonitoring bisnis merupakan hal yang wajib untuk dilakukan di Tengah persaingan yang cukup panas di antara para pebisnis, khususnya bagi para pebisnis yang sudah go-online. Adanya monitoring ini bertujuan untuk mengetahui performa bisnis dan produk. 

Apapun bisnisnya, monitoring penjualan sangat penting untuk dilakukan, sehingga memudahkan Sobat Lakuuu untuk menyesuaikan kebijakan dan merancang strategi untuk bisa meningkatkan omset penjualan. 

Nah, di LAKUUU, Sobat Lakuuu bisa memantau berapa banyak produk yang terjual, dan apa saja produk-produk yang paling diminati dan kurang diminati oleh para konsumen. Satu fitur ini merupakan game changer yang akan memudahkan Sobat Lakuuu untuk melakukan analisis. 


Pantau dan Analisis Penjualan dengan Fitur Analytics

Untuk menggunakan fitur ini, Sobat Lakuuu harus log in ke halaman admin dashboard dengan memasukan alamat email dan password Sobat Lakuuu. Kemudian, nantinya tampilan halaman akan seperti pada gambar di bawah.

Untuk menarik data penjualan, klik “Reports”. Kemudian, Sobat Lakuuu bisa menarik data penjualan yang dapat dikategorikan ke dalam beberapa Jenis data.

Jika Sobat Lakuuu ingin men-download data, klik “Download Report”. Bagaimana, Mudah dan terorganisir dengan rapi, bukan? 

Sobat Lakuuu juga bisa melakukan filter terhadap data-data yang ingin ditampilkan. Caranya adalah dengan klik tombol “Filter” dan nantinya tampilan akan seperti pada gambar di atas. 

Setelah selesai, klik “Filter” dan secara otomatis sistem LAKUUU Hanya akan menampilkan data yang sudah di-filter sebelumnya. Canggih, kan?

3 Manfaat Monitoring Penjualan Bisnis

Selain manfaat yang sudah disebutkan sebelumnya, ada beberapa manfaat lain dari me-monitoring penjualan bisnis. Berikut informasinya.

1.    Mengetahui yang Diinginkan Oleh Konsumen

Monitoring sangat bermanfaat untuk tidak hanya menilai performa dari bisnis, tetapi juga untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen.

Di dalam data yang sudah diperoleh, umumnya terdapat jenis produk dan Jumlah produk yang berhasil terjual. Di sini, Sobat Lakuuu bisa melakukan analisis, dan mengetahui mana-mana saja produk yang berhasil memikat para konsumen, dan mana saja produk yang tidak.

2.    Lebih Memahami Kompetitor

Apakah Sobat Lakuuu memiliki pemikiran, bahwa kompetitor adalah musuh? Jika iya, ubah mindset itu. Kompetitor bukanlah musuh, melainkan “tambang emas” untuk mendapatkan informasi.

Dari kompetitor, Sobat Lakuuu bisa menganalisis, strategi apa yang mereka terapkan, Bagaimana respon dari konsumen mereka, kenapa produk kompetitor lebih disukai, dan masih banyak lainnya.

Dengan me-monitoring kompetitor, Sobat Lakuuu jadi bisa lebih tahu tingkah laku market, dan bisa menyesuaikan strategi yang kompetitor gunakan ke bisnis Sobat Lakuuu.

3.    Merancang Kerjasama dan Promosi

Anggap saja, produk Sobat Lakuuu yang paling laris manis adalah produk perawatan wajah. Nah, Sobat Lakuuu bisa saja mulai merancang kerjasama dengan para KOL Atau influencer yang memang ahli dan sering membuat konten-konten kecantikan.

Selain itu, dari data yang sudah ditarik, Sobat Lakuuu juga bisa mulai merancang promosi apa yang bisa dilakukan dan estimasi budget yang dikeluarkan.