Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Ubah Tampilan Websitemu Lebih Mudah Dengan Fitur Live Edit Lakuuu

by Lakuuu Team 28 August 2021

fitur-live-edit-lakuuu
Untuk mengubah tampilan website, maka memerlukan sebuah panel dashboard. Tempat ini merupakan sebuah fitur dimana Sobat Lakuuu bisa bebas mengatur tampilan dari website. Dengan menggunakan fitur ini, tampilannya bisa diubah sesuai dengan yang diinginkan.

Ibarat sebuah mobil, dashboard merupakan komponen yang cukup penting dalam mobil. Jadi sebagai pengendaranya Sobat Lakuuu perlu mengatur bagaimana website tersebut akan berjalan dengan benar. Dengan menggunakan cara inilah, Sobat Lakuuu akan mendapatkan tampilan yang lebih menarik.

Dalam membuat sebuah website juga memerlukan hal tersebut. Tanpa memiliki tampilan yang baik, maka tidak akan tercipta sebuah website yang menarik. Sehingga akan ada banyak orang yang tertarik untuk melihat isi dari website tersebut.

Kali ini, kami akan memberikan berbagai cara untuk merupakan tampilan dari website Sobat Lakuuu. Sehingga dapat memberikan berbagai tampilan unik dan menarik yang mengundang minat para pembaca.

Berbagai Cara untuk Merubah Tampilan Website

Memiliki penghasilan yang stabil dan mudah tanpa perlu membuang banyak tenaga, tentunya banyak orang yang meninggalkan pekerjaan seperti itu. Karena perkembangan teknologi, Sobat Lakuuu sekarang bisa melakukan hal tersebut dengan sangat mudah.

Untuk menghasilkan sebuah pekerjaan atau usaha tanpa membutuhkan banyak tenaga, Sobat Lakuuu bisa mencoba untuk membuat sebuah website. Dalam website tersebut, Sobat Lakuuu bisa menggunakannya untuk berbagai kegiatan, seperti jualan online, membuat artikel, atau membagikan berbagai tips dan sebagainya.

Website sendiri adalah kumpulan halaman web yang bisa diakses dengan mudah oleh publik dan memiliki keterkaitan satu dengan satu nama domain. Website juga bisa dikelola oleh seorang individu, group, organisasi atau satuan bisnis agar bisa memberikan pelayanan dalam berbagai tujuan.

Bentuk dari website ini bisa terakses dalam bentuk World Wide Web. Website tidak terdiri dalam satu halaman web saja, namun memiliki berbagai halam web dalam sebuah laman.

Untuk Sobat Lakuuu yang sudah memiliki atau baru membuat, bisa menggunakan cara ini dalam merubah tampilan website. Dengan cara dari kami ini, website tersebut bisa memberikan berbagai keuntungan.

Template

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk membuat sebuah websites adalah dengan memilih template. Template merupakan tema yang akan menentukan website Sobat Lakuuu nantinya. Pemilihan template berada pada tahap awal saat Sobat Lakuuu membuat website 

Dalam fitur ini akan terlihat berbagai tema yang bisa Sobat Lakuuu sesuaikan dengan tema brand Sobat Lakuuu. 

Appearance

Appearance merupakan sebuah tempat untuk memodifikasi tampilan website. Untuk melakukanya hanya dengan klik Appearance pada dashboard. Di dalamnya akan ada 2 bagian yaitu store front dan home page section. Dalam section tersebut berbagai jenis fitur yang bisa membantu dalam mempermudah merubah tampilan website secara mudah.

Dalam menu store front terdapat berbagai fitur seperti General, Logo, Menus, Footer, Features dan lain sebagainya. Dengan menggunakan berbagai fitur tersebut, Sobat Lakuuu dapat mengganti warna dan tampilan website, maka tampilan dari website bisa menjadi jauh lebih menarik.

Lalu pada menu Home Page, Sobat Lakuuu dapat mengubah tampilan banner pada website Sobat Lakuu. Sobat Lakuuu dapat menambahkan section berupah tulisan, gambar, ataupun banner slider. 

Products

Nah, untuk mengunggah produk dapat Sobat Lakuuu lakukan pada menu ini. Terdapat banyak fitur pada menu Products seperti Catalog, Categories, Brands, Attributes, Attributes Sets, dan lain lain. Bahkan Sobat Lakuuu dapat mengatur ulasan dari pelanggan Sobat Lakuuu yang bertransaksi melalui website. 

Menu

Menu merupakan bagian yang bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk menaruh tempat tautan yang dianggap penting dalam website tersebut. Fitur ini bisa berguna untuk mengatur navigasi sebuah website. Klik Create Menu agar bisa menambahkan menu baru.

Untuk mengeditnya, hanya perlu klik nama menu yang sudah Sobat Lakuuu buat sebelumnya. Sebelum membuat menu, sebaiknya direncanakan terlebih dahulu seperti apa struktur website yang diaplikasikan sehingga website tersebut tidak berantakan.

Pages

Di fitur ini berguna untuk atur tampilan website, pages merupakan halaman halaman yang Sobat Lakuuu akan tampilkan pada website Sobat Lakuuu. Contoh nya adalah Sobat Lakuuu ingin meletakkan halaman “kontak kami” pada website Sobat Lakuuu. Maka yang dapat Sobat Lakuuu lakukan adalah ‘create page’ pada bagian kanan atas di menu pages.

Setelah itu, Sobat Lakuuu dapat memilih tampilan seperti apa yang Sobat Lakuuu inginkan dalam halaman tersebut, bisa dalam bentuk gambar atau kata kata. 

Fitur Promosi

Selain fitur fitur diatas, ada juga fitur promosi yang dapat Sobat Lakuuu gunakan yaitu Sales, Flash Sales dan Coupon. Fitur promosi ini merupakan salah satu strategi marketing Sobat Lakuuu untuk menarik pelanggan. 

Dengan menggunakan berbagai cara tersebut, Sobat Lakuuu bisa mendapatkan tampilan website yang tampak lebih menarik sehingga menarik minat calon customer. Dengan begitu, bisnis yang Sobat Lakuuu jalankan dalam website tersebut bisa berkembang secara baik.