Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Lakuuu

Ini 5 Kelebihan Meningkatkan Host Server Website

by Lakuuu - 8 February 2022

host-server-website
Sobat Lakuuu, akan ada saat dimana website membutuhkan peningkatan server host. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti sudah mulai meningkatnya jumlah traffic website, atau produk yang dimiliki oleh Sobat Lakuuu kian bertambah.

Layaknya gudang penyimpanan, server host website perlu ditingkatkan. Peningkatan server host ini tidak hanya bertujuan untuk menambah jumlah kapasitas penyimpanan data, tetapi juga untuk mempercepat loading website, sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman yang baik.

Selain tujuan-tujuan di atas, berikut 5 alasan kenapa Sobat Lakuuu harus upgrade server pada website.

5 Alasan Kenapa Harus Upgrade Server Website

Menurut analyst firm IDC, meningkatkan infrastruktur server secara terjadwal dan rutin dapat meningkatkan performa website itu sendiri, sehingga website dapat tampil lebih cepat, dan berpotensi besar untuk dijangkau oleh banyak pengguna.

Berikut 5 alasan kenapa Sobat Lakuuu harus sesegera mungkin upgrade wesbite.

1.    Performa server relatif menurun seiring waktu karena biaya meningkat

Rata-rata, kinerja server akan menurun sebesar 14% setiap tahunnya. Pada tahun kelima, server hanya akan memiliki 40% dari kinerja awalnya.

Adanya penurunan kinerja memperlebar ruang terjadinya kegagalan dan kerusakan di dalam website, sehingga meningkatkan bukannya tidak mungkin nanti website akan mengalami penurunan dan menjadi lemot.

Jika hal di atas terjadi, maka Sobat Lakuuu harus mengeluarkan biaya perawatan yang lebih tinggi yang tentu saja akan memakan budget lebih.

2.    Memiliki sejumlah fitur yang lebih modern

Saat suatu website sudah di-upgrade dengan sempurna, akan ada banyak pembaharuan di dalamnya, seperti pembaharuan patch dan firmware yang berfungsi untuk menjaga perangkat serta website tetap aman.

Fitur modern lainnya yang tidak kalah menarik adalah adanya sistem pelacakan beban kerja dan analisis kinerja yang semakin baik.

3.    Sistem yang sudah dioptimasi, meningkatkan kinerja

Saat server host web sudah di-upgrade, maka kinerja website akan dua kali lebih baik daripada sebelumnya. Hal Ini akan meningkatkan kepuasan konsumen, dan memuluskan pengalaman bertransaksi dalam website.

4.    Kemampuan prediktif yang handal

Penggunaan yang berkelanjutan di luar masa pakai server yang optimal sering kali menyebabkan unplanned downtime yang tidak direncanakan akibat komponen mekanis dan penuaan perangkat lunak.

Sistem yang telah di-upgrade  hadir dengan kemampuan prediktif yang mampu memperingatkan jika terjadi masalah ketidakcocokan atau kegagalan yang akan terjadi.

5.    Garansi yang akan berakhir

Ini adalah salah satu alasan kenapa Sobat Lakuuu harus segera meng-upgrade server host website, yaitu masa garansi yang akan segera berakhir.

Kontrak layanan biasanya berakhir setelah tiga hingga lima tahun. Kegagalan yang lebih sering mengakibatkan biaya tenaga kerja yang lebih tinggi, dan suku cadang yang mahal dan sulit ditemukan.

Secara keseluruhan, membeli server baru seringkali lebih ekonomis daripada memperpanjang kontrak layanan pada sistem lama.
Bagikan artikel

Artikel Terkait

merayakan-idul-adha-di-masa-pandemi
Lakuuu
Cara Merayakan Idul Adha di Masa Pandemi dengan Aman
Hingga saat ini seluruh dunia masih menghadapi masa pandemi akibat virus Corona yang belum juga berakhir. Namun bukan berarti ...
apa-itu-lakuuu
Lakuuu
Apa Itu Lakuuu ?
Pernahkah kamu mencoba membuat website untuk bisnismu, tapi ternyata susah? Perkara kamu tidak mengerti dan tidak bisa desain, membuatmu mengurungkan niat untuk membuat website...
manfaat-cross-selling-up-selling
Lakuuu
Ini Dia Manfaat dan Perbedaan Teknik Cross Selling & Up Selling!
Cross selling dan up selling merupakan teknik yang sering digunakan dalam kegiatan marketing maupun ...
mengatur-tampilan-halaman-utama-website
Lakuuu
Tips Mengatur Tampilan Halaman Utama Website Toko Online
Sobat Lakuuu pasti mau dong kalau toko kalian bisa menarik pelanggan masuk ke dalam untuk lihat-lihat hingga ...