Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Tips Mendapatkan Ide Konten untuk Instagram yang Dapat Kamu Coba

by Lakuuu Team 26 August 2021

ide-konten-instagram
Bagi pengguna akun bisnis Instagram, selalu membuat postingan dengan rajin adalah kewajiban agar bisa memperluas jangkauan marketing. Meski demikian, ada tantangan terbesar yaitu harus memikirkan ide konten Instagram yang baik.

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi Instagram saat ini menjadi media pemasaran yang cocok digunakan oleh para pebisnis. Semakin banyak pengguna, maka akan membuat pasar di medsos juga banyak menghadirkan prospek yang lebih bagus lagi.

Selain hanya pebisnis, namun para profesional juga telah mengakui bahwa dengan aplikasi tersebut sangat menjanjikan adanya. Jika Sobat Lakuuu adalah salah satunya, maka harus membutuhkan konten terbaik untuk di posting nantinya.

Pasalnya, konten yang akan dihadirkan nanti juga tidak boleh dibuat dengan cara sembarangan begitu saja. Sebab konten tersebut harus unik supaya bisa menarik minat perhatian dari orang banyak.

Contoh Ide Konten Kreatif dan Cara Mendapatkannya Paling Mudah

Bagi para pebisnis pemula, aplikasi Instagram justru menjadi media penjualan yang utama guna meningkatkan awareness. Namun tahukah Sobat Lakuuu apa yang perlu dilakukan setelah membuat akun bisnis tersebut?

Mengenai konten yang menarik, unik dan tentunya bisa menarik perhatian para calon pembeli. Apa tujuannya? Tujuannya adalah untuk bisa meningkatkan penjualan Sobat Lakuuu agar laku keras.

Pada dasarnya, hal inilah yang terkadang justru menjadi permasalahan bagi para pebisnis. Sebab, mereka harus mampu membuat sejumlah ide konten yang menarik agar customer bisa tertarik dengan bisnis tersebut.

Sementara itu untuk bisa mendapatkan ide yang baik atau bahkan menarik memang perlu dilakukan beberapa cara khusus. Lalu bagaimana cara mendapatkannya? Berikut ini ada beberapa tips paling mudah untuk Sobat Lakuuu terapkan.

Memanfaatkan Fitur Guide Instagram

Ini merupakan sebuah fitur terbaru dari Instagram yang belum lama hadir untuk memudahkan dalam berbagi tips dan trik. Tidak hanya itu saja namun juga hasil kurasi segala macam dengan mudah untuk para followers.

Melalui fitur ini, maka isi dan ide konten serta foto cover yang akan dikemas seperti artikel khusus untuk brand Sobat Lakuuu. Jika ingin membuat konten baru, Sobat Lakuuu dapat menggunakan foto lama dengan format Guide guna mendiversifikasi konten.

Repurpose Konten

Sobat Lakuuu kemungkinan berpikir bahwa konten yang akan dibuat harus selalu original. Hal ini memang benar, namun melakukan repurpose untuk konten juga bisa menjadi sesuatu yang lebih menarik lagi.

Pasalnya, dengan melakukan repurpose konten mampu menghemat waktu lebih banyak lagi. Dari sisi segi hasil juga akan lebih menarik lagi para audiens Sobat Lakuuu.

Menyajikan Informasi yang Bermanfaat

Untuk membuat ide konten yang lebih menarik lagi, maka Sobat Lakuuu bisa menyajikan beberapa informasi yang bermanfaat. Semenjak adanya format bernama Carousel, para pengguna dapat mengunggah foto atau video lebih banyak hanya dalam satu kali posting.

Pasalnya akun bisnis yang lain juga sering memanfaatkan fitur tersebut guna memperkenalkan produk-produk mereka. Tidak hanya itu saja, melainkan juga seperti kutipan bijak, tutorial maupun video.

Untuk memudahkan marketing campaign, maka Sobat Lakuuu harus mampu dalam mengatur postingan Carousel. Supaya diposting secara otomatis di feed dan sesuai dengan jadwal yang sudah Sobat Lakuuu inginkan. Dengan menggunakan fitur penjadwalan seperti ini, maka konten Sobat Lakuuu akan selalu diunggah pada jam-jam posting yang lebih efektif lagi.

Mencari Poin Penting dalam Buku

Untuk bisa mencari ide konten yang bagus untuk Instagram, maka Sobat Lakuuu bisa membaca buku serta mencari poin-poin penting. Seperti yang kita ketahui, bahwa dengan membaca memang bisa membuat seseorang memiliki banyak pengetahuan dan wawasan.

Nah dari pengetahuan yang bisa Sobat Lakuuu dapatkan itu, maka akan sangat berpeluang untuk bisa mendapatkan ide terbaik. Namun buku yang harus Sobat Lakuuu baca tentunya sesuai dengan bidang yang ingin dikerjakan.

Untuk memudahkan dalam mencari ide, pastikan bahwa Sobat Lakuuu harus mencatat poin-poin pentingnya saja. Dari sinilah maka Sobat Lakuuu bisa langsung mengembangkan poin tersebut untuk menjadi bahan postingan dalam Instagram.

Memanfaatkan Media Sosial

Media sosial ternyata bisa Sobat Lakuuu jadikan sebagai referensi untuk membuat ide konten Instagram yang menarik. Misalnya seperti di Facebook, Twitter maupun media yang lain.

Dengan menggunakan media sosial tersebut, Sobat Lakuuu bisa memperoleh lebih banyak hal seperti informasi untuk membuat ide bagus. Oleh karena itu, jika Sobat Lakuuu ingin membuat postingan yang lebih bagus lagi, maka bisa memanfaatkan media tersebut sebagai pilihan opsi.

Sebenarnya masih ada banyak tips yang bisa Sobat Lakuuu eksplorasi dalam membuat konten yang lebih menarik lagi di Instagram. Poin terpentingnya adalah Sobat Lakuuu harus mampu dalam menyesuaikan hal yang lebih menarik lagi.

Tujuannya supaya target atau customer Sobat Lakuuu bisa tertarik dengan ide konten yang sudah Sobat Lakuuu buat tadi. Selain itu ini juga sangat berguna untuk mendorong tingkat penjualan yang lebih tinggi.