Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Top 5 Influencer Korea Selatan yang Terkenal di Indonesia

by Lakuuu 13 November 2021

influencer-korea-selatan
Ada beberapa orang yang datang dari kalangan non-selebriti asal Negeri Ginseng yang kini memulai mencari peruntungan di Indonesia, baik dengan membuka usaha, menjadi seorang pesohor, atau bahkan menjadi seorang influencer terkenal dengan membuka kanal YouTube atau Instagram.

Berikut 5 influencer asal Korea Selatan yang kini sukses berkarir di Indonesia yang tentu saja pasti Sobat Lakuuu hafal dengan wajah-wajahnya.

1. Sunny Dahye

YouTuber asal Korea Selatan ini merupakan salah satu influencer sukses yang merintis karirnya di Indonesia.

Sunny Dahye ternyata merupakan seorang alumnus di salah satu Universitas bergengsi Indonesia, yaitu Universitas Gadjah Mada. Di sana Sunny banyak belajar tentang kebudayaan, dan tentu saja bahasa Indonesia.  

Tidak hanya bekerja sebagai seorang YouTuber dengan konten kecantikan, fashion, dan video video kolaborasinya dengan teman-teman YouTuber-nya, Sunny juga merupakan seorang pegawai di salah satu saluran televisi terbesar di Korea Selatan, KBS.

2. Jang Han Sol

Mas Hansol, panggilan akrab nya memang sudah tinggal lama di Indonesia. Orang Korea yang medok satu ini sempat tinggal dan besar di Malang, dan itulah sebabnya kenapa ia fasih berbahasa Jawa dan Indonesia, tentu dengan logat medoknya yang kental.

 Jang Han Sol memang terkenal di kalangan YouTuber yang membahas tentang serba serbi Korea, mulai dari berita terkini, kesehariannya (vlog) selama berada di Korea, hingga berita berita seru dan unik yang sayang untuk dilewatkan.

Karena ciri khas nya inilah membuat nama Hansol cepat melambung dan membuatnya menjadi terkenal, tidak hanya di kalangan para milenial, tetapi hampir seluruh usia dan generasi.

3.  Jun Jeon Byeong atau Chef Jun

Yang suka pantengin Channel-nya, pasti sudah kenal dengan chef asal Korea Selatan yang satu ini, bukan? Seluruh hidangan makanan buatannya dan konten wisata kuliner nya sanggup membuat siapapun dibuat ngiler karenanya.

Chef asal Daegu ini, ternyata juga membuka restaurant di Jakarta, yang diberi nama 88 Korean Kitchen. Walaupun asli Korea Selatan, Chef Jun sangat mahir dalam berbahasa Indonesia, bahkan bahasa slang alias bahasa gaul khas Jakarta sekalipun. Gaul banget ya Chef ini?

4. Han Yoora

Terkenal dengan eonni cetarnya, Han Yoora berhasil menggaet kalangan muda sebagai pengikut setia kanal YouTube-nya.

Han Yoora pertama kali muncul di layar kaca Indonesia saat bermain sitkom berjudul Kelas Internasional. Dari sana, Han Yoora memang mendapat banyak sorotan masyarakat Indonesia, karena penampilannya yang cantik dan pembawaan nya yang unik.

Dari sana, Han Yoora semakin melebarkan sayapnya lagi dengan membuka kanal YouTube yang membahas tentang dunia fashion, beauty and skincare, hingga daily vlog.

5. Lee Jong Hoon

Sobat Lakuuu apakah masih ingat dengan grup boyband asli Indonesia bernama HITZ? Jika iya, tentu masih ingat dengan salah satu member HITZ bernama Lee Jong Hoon, bukan? Setelah boyband tersebut bubar, Lee Jong Hoon mulai merintis karir nya di Indonesia.

Bersama dengan Han Yoora dalam sitkom Kelas Internasional, nama Lee Jong Hoon perlahan mendapat banyak sorotan. Lee Jong Hoon yang diketahui merupakan suami dari Monique Oktaviani ini, kini aktif mendapatkan banyak endorsement melalui Instagram-nya.