Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Lakuuu

Input Produk di Website Lakuuu dari Marketplace Hanya 1 Langkah

by Lakuuu - 2 March 2022

input-produk-di-website-lakuuu-dari-marketplace

Memperluas jangkauan penjualan tentu menjadi hal yang wajar, contohnya Sobat Lakuuu dapat input produk dari marketplace dan memindahkannya ke website Lakuuu. Berbisnis online pada dasarnya bisa dilakukan dengan modal minim.

Bila Sobat Lakuuu sedang menjalankan bisnis berjualan secara online, tidak masalah rasanya jika mengeluarkan sedikit modal agar dapat menambah pemasukan dari online shop. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memiliki website sendiri untuk berjualan.

Apabila selama ini Sobat Lakuuu menawarkan produk dari marketplace, tidak ada salahnya mulai mencoba website toko online sendiri. Ada berbagai macam keuntungan yang akan Sobat Lakuuu miliki jika memiliki website toko online sendiri.

Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri


Sekilas, memiliki website toko online sendiri terkesan ribet. Padahal, ketika memiliki website toko ada berbagai keuntungan yang akan Sobat Lakuuu dapatkan, berikut berbagai keuntungannya:

1.      Toko online menjadi terlihat lebih profesional

Ketika memiliki website toko online sendiri, produk yang Sobat Lakuuu miliki akan terlihat lebih profesional serta lebih mudah memperoleh kepercayaan konsumen. Sobat Lakuuu akan terlihat memiliki website mandiri.

Jika selalu “nebeng” dengan marketplace secara gratisan, Sobat Lakuuu tidak akan dapat meningkatkan brand produk, selain itu profesionalisme dalam bisnis etika memiliki toko online akan sangat mudah terlihat.

2.      Keamanan terjamin

Sobat Lakuuu pasti tidak pernah mengetahui bukan hingga kapan marketplace dapat bertahan. Bahkan, ada beberapa marketplace yang tutup dengan tiba-tiba. Hal ini dapat Sobat Lakuuu jadikan sebagai pelajaran.

Siapkan kemungkinan terburuk ketika memulai bisnis. Ketika sebuah marketplace tutup, tentu akan merugikan konsumen serta pengelola toko di dalamnya. Untuk meminimalisir hal tersebut, Sobat Lakuuu bisa menyiapkan toko online sendiri.

3.      Lebih efisien dalam pengelolaan produk

Sobat Lakuuu dapat mengatur produk tanpa ada pihak yang ikut campur. Tentu saja Sobat Lakuuu bisa memaksimalkan fasilitas yang ditawarkan website yang sedang Sobat Lakuuu bangun.

Contohnya saja Sobat Lakuuu dapat input produk dari marketplace dengan mudah ketika menggunakan Lakuu. Prinsip efisiensi dapat Sobat Lakuuu tetapkan ketika memiliki web toko online sendiri.

4.      Memiliki kontrol penuh

Jika Sobat Lakuuu bergabung dalam marketplace, ada berbagai macam aturan yang harus dipenuhi, namun jika memiliki website sendiri, Sobat Lakuuu bisa mengatur semuanya, memajang berbagai macam produk bisa dilakukan dengan bebas.

Bahkan menampilkan harga, katalog dan deskripsi juga bisa dengan bebas dilakukan Sobat Lakuuu, karena toko tersebut adalah milik sendiri. 

Menggunakan Lakuuu agar Semakin Sukses Berjualan


Lakuuu sendiri merupakan sebuah E-Commerce Builder dan menjadi solusi UMKM saat Sobat Lakuuu ingin memperluas jaringan pelanggan. Dengan menggunakan Lakuuu, Sobat Lakuuu bisa mendapatkan website yang cepat, tepat serta mudah digunakan.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada berbagai macam fitur yang dimiliki oleh Lakuuu. Lakuuu bukan banyak memiliki fitur input produk dari marketplace. Ada berbagai macam fitur yang dimiliki Lakuuu, seperti:

1.      Bisa membuat website dengan cepat dan mudah

Di Lakuuu, Sobat Lakuuu bisa membuat website dengan cepat dan mudah. Bayangkan saja, untuk membuat satu website, Sobat Lakuuu hanya perlu memilih template yang diinginkan kemudian tinggal memodifikasi halaman website dengan menggunakan berbagai fitur.

Dengan kemudahan yang diberikan oleh Lakuuu, mereka yang belum berpengalaman bisa dengan mudah menggunakan Lakuuu untuk membuat website, sehingga Sobat Lakuuu tidak perlu cemas.

2.      Terintegrasi dengan media social bisnis

Terkadang, saat kita ingin memulai membuat toko online sendiri, pasti terbayang ribetnya input produk dari marketplace hingga ribet mengatur media social bisnis. Namun, sepertinya hal ini tidak akan Sobat Lakuuu alami.

Saat menggunakan Lakuuu, Sobat Lakuuu bisa menyambungkan media sosial bisnis dengan website jualan, sehingga media sosial yang Sobat Lakuuu miliki bisa teroptimasi dengan baik.

3.      Banyaknya pilihan pembayaran

Meskipun dengan menggunakan Lakuuu Sobat Lakuuu memiliki toko online sendiri, namun Lakuuu tetap memberikan berbagai fasilitas pembayaran. Sobat Lakuuu tidak perlu cemas dengan pilihan pembayaran pelanggan.

Di dalam Lakuuu berbagai macam pilihan pembayaran dapat Sobat Lakuuu jadikan pilihan seperti transfer bank, QR code, gerai Alfamart dan yang lainnya.

Keuntungan Input Produk dari Marketplace ke Website Lakuu


Dengan fitur yang dimiliki oleh Lakuuu, Sobat Lakuuu dapat melakukan input produk dengan cara yang mudah. Fitur ini bisa dilakukan jika sebelumnya Sobat Lakuuu sudah pernah berjualan di marketplace kemudian ingin menggunakan Lakuuu.

Dengan mudahnya melakukan input produk, ada berbagai keuntungan yang akan dirasakan Sobat Lakuuu mulai dari proses integrasi yang cepat, tidak membutuhkan biaya tambahan untuk menyewa karyawan tambahan.

Bahkan, Sobat Lakuuu bisa menghemat waktu, karena proses integrase ini hanya membutuhkan 1 langkah saja. Jadi, sayang rasanya jika Sobat Lakuuu tidak mencoba fitur mudah ini.

Selain memiliki langkah yang mudah, Lakuuu juga memberikan berbagai fasilitas. Sayang rasanya jika tidak memanfaatkannya, lebih-lebih untuk input produk dari Marketplace, Sobat Lakuuu hanya membutuhkan 1 langkah saja.

Bagikan artikel

Artikel Terkait

keuntungan-memiliki-website
Insight
Alasan dan Keuntungan Memiliki Website untuk Bisnis Anda
Bagi pemain baru dalam dunia bisnis, dapat memiliki website merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam berkompetisi dengan kompetitor lainnya di dunia online. Konsumen pun dapat melihatnya sebagai bentuk kemapanan bisnis kamu
apa-itu-lakuuu
Lakuuu
Apa Itu Lakuuu ?
Pernahkah kamu mencoba membuat website untuk bisnismu, tapi ternyata susah? Perkara kamu tidak mengerti dan tidak bisa desain, membuatmu mengurungkan niat untuk membuat website...
merayakan-idul-adha-di-masa-pandemi
Lakuuu
Cara Merayakan Idul Adha di Masa Pandemi dengan Aman
Hingga saat ini seluruh dunia masih menghadapi masa pandemi akibat virus Corona yang belum juga berakhir. Namun bukan berarti ...
rahasia-sukses-berjualan-di-website
Tips & Trik
Kupas Sampai Tuntas 5 Rahasia Sukses Berjualan di Website
Sobat Lakuuu tertarik dengan bisnis perniagaan online? Sudah tahu belum rahasia sukses berjualan di website? Atau malah ...