Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Intip Kisah Dibalik Kesuksesan Produk Kecantikan Ms Glow

by Lakuuu 31 October 2021

kisah-sukses-ms-glow
Kisah sukses MS Glow patut dijadikan teladan bagi para perintis yang saat ini bermimpi ingin membangun perusahaan besar. Menekuni dunia bisnis memang bukanlah perkara mudah, dibutuhkan perjuangan ekstra.

Mulai dari awal membangun sudah membutuhkan banyak energi. Ketika berjalan, masih menghadapi berbagai rintangan. Misalnya, menemui persaingan produk lain yang membuat penjualan akhirnya menurun drastis.

Hal tersebut lantas dibutuhkan semangat baru agar dapat menyusun strategi untuk mempertahankan usaha, meskipun ada banyak sekali rintangan, baik dari kompetitor maupun internal perusahaan sendiri.

Tidak perlu khawatir, ketika jatuh sudah sewajarnya Sobat Lakuuu bangkit kembali. Temukan jalan untuk berjuang melalui berbagai kisah inspiratif dari para pebisnis terkenal. Mereka juga tentu mengalami berbagai kesulitan.

Jatuh Bangun Kisah Sukses MS Glow Hingga Dirikan Pabrik

Kisah sukses MS Glow cukup membuat siapa saja kagum mendengarnya. Dimulai dari bekerja melalui iPad untuk berjualan online, kini sang founder sukses mendirikan pabrik produk skincare ternama.

Dahulu, BBM masih banyak digunakan oleh para pengguna media sosial. Hal itu lantas dimanfaatkan oleh sang founder untuk mempromosikan produknya. Bukan hanya BBM, Shandy sebagai founder juga memanfaatkan Instagram.

Dengan berbekal niat dan semangat membara, Shandy memutuskan untuk membuat produk sendiri. Ada banyak sekali pertimbangan sebelum memutuskan untuk mulai melakukan produksi. Namun, akhirnya usaha yang dikembangkan adalah skincare wajah.

Bukan hanya fokus pada angka penjualan, Shandy juga memikirkan secara matang mengenai repackaging agar dapat membubuhkan label brand-nya sendiri. Tidak lupa sang founder juga mendaftarkan produknya di BPOM.

Sistem reseller menjadi opsi tepat untuk meningkatkan pengetahuan konsumen mengenai brand. Banyaknya reseller, membuat produk ini akhirnya booming dan banyak dibeli oleh konsumen di seluruh Indonesia.

Setahun kemudian, Shandy akhirnya membuka klinik kecantikan pertamanya di Malang. Tentunya dengan melalui berbagai riset, bahkan mengikuti banyak pelatihan untuk memastikan kliniknya memberikan pelayanan terbaik.

Mental bisnis tersebut menjadikannya rela untuk tidak memiliki waktu di hari libur. Setiap hari, pemilik brand kecantikan ini harus packing berkarung-karung. Semua itu dilakukan demi kelangsungan usaha.

Bukan hanya soal tenaga dan mental, dibutuhkan banyak sekali dana untuk membangun klinik kecantikan. Tidak tanggung-tanggung, modal yang dibutuhkan mencapai Rp 10 Miliar. Sang pendiri menggunakan alat-alat canggih asal Eropa.

Modal tersebut berhasil dikumpulkan dari penjualan produk secara online. Tidak ada berhutang. Dana Rp 10 Milliar akhirnya dibelanjakan berbagai alat-alat canggih untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Sekilas Tentang Produk Kecantikan MS Glow

Kisah sukses MS Glow memang selalu menarik perhatian masyarakat. Namun, tidak lengkap rasanya jika Sobat Lakuuu belum mengenal lebih dekat mengenai produk terkait. Hingga kini brand kecantikan tersebut masih beroperasi.

Brand kecantikan ini berdiri sejak tahun 2013. Memiliki moto brand, yaitu Magic For Skin dengan tujuan membuat produk glowing terbaik di Indonesia. Hingga terciptalah nama yang sering didengar oleh para konsumen.

Terdapat dua pendiri dibalik kesuksesan brand ini, yaitu Kemala Dewi dan Shandy Purnamasari. Kesuksesan tersebut membuat keduanya mendirikan tujuh cabang di Indonesia. Hal tersebut tentu disertai dengan kerjasama terbaik.

Bukan hanya itu, brand ini telah memproduksi kurang lebih 40 produk kecantikan. Meskipun jumlahnya cukup banyak, para pendiri tetap memperhatikan kualitas terbaiknya. Bukan hanya berfokus pada omset.

Popularitas brand juga diikuti oleh perjuangan dua wanita cantik yang kini dikenal oleh masyarakat Indonesia. Gaya hidup keduanya juga layaknya sosialita dengan fancy style. Kesuksesan ini bahkan diawali dari status reseller.

Mengenal Maharani Kemala, Founder Produk Kecantikan Favorit

Setelah mengetahui kisah sukses MS Glow dari versi Shandy, kali ini Sobat Lakuuu akan menerima berbagai pelajaran menarik dari Maharani Kemala. Bagaimana wanita tersebut awal mulanya menjalani kehidupan sebagai pegawai.

Rani awalnya bekerja sebagai banker BUMN di Bali pada posisi marketing. Meskipun menduduki jabatan dengan gaji yang cukup tinggi, kebutuhan hidupnya semakin membengkak dan membuat Rani harus mencari penghasilan tambahan.

Melalui berbagai proses pemikiran cukup panjang sebelum menemukan ide membangun bisnis kecantikan, Maharani Kemala harus berjualan baju bekas dengan konsep garage sell. Hasil penjualan lantas bisa menjadi modal untuk bisnis.

Disinilah Maharani Kemala mulai memutuskan untuk membangun bisnis perawatan kulit dengan konsep repackaging. Caranya dengan membeli skincare lain yang kemudian dikemas menggunakan brand sendiri sebelum dijual ke pasaran.

Sesuai harapan, Rani mendapatkan omset cukup tinggi atas bisnis rintisannya setelah enam bulan berjalan. Dengan modal Rp 3 Juta, Rani sukses meraih omset Rp 700 Juta.

Semua itu tidak terlepas dari kinerja positif dan keputusan paling berani untuk membuka kantor khusus dalam bidang skincare. Tidak lupa untuk mengurus keperluan-keperluan penting, seperti perijinan BPOM.

Era teknologi seperti saat ini semakin memudahkan Sobat Lakuuu untuk mencari berbagai pelajaran seputar bidang yang diminati. Dalam membangun bisnis kecantikan, kisah sukses MS Glow cukup menginspirasi pembacanya.