Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

5 Kue Ultah Anti-Mainstream Buat Sobat Lakuuu Yang Ga Suka Manis

by Lakuuu Team 25 September 2021

kue-ultah-anti-mainstream
Bagi Sobat Lakuuu yang ingin membuat kue ulang tahun (ultah) buat seseorang yang spesial. Pastinya Sobat Lakuuu mempunyai ide kue ulang tahun yang menurut Sobat Lakuuu sangat cocok diberikan dalam sebuah acara. Namun Sobat Lakuuu maupun orang tersebut, tidak menyukai makanan yang manis-manis. Sobat Lakuuu pun sedianya mempunyai siasat tersendiri untuk bisa mewujudkannya. Yang namanya kue ultah memang tidak jauh dari yang namanya kue bolu. Yang kemudian divariasi dengan buttercream maupun fondant lainnya, yang mana rasanya sangat manis.

Memang bagi sebagian orang, kue ultah yang manis merupakan kesukaan tersendiri. Karena rasanya yang manis dan juga lembut. Berbeda dengan Sobat Lakuuu maupun orang lain yang benar-benar tidak suka dengan hal yang manis-manis. Bilamana yang Sobat Lakuuu alami seperti itu, Sobat Lakuuu masih tetap bisa membuat kue ultah, namun dengan varian yang berbeda. Meskipun tidak memakai bahan makanan yang manis, namun kue ultah varian baru ini tetap enak untuk dinikmati.

Nah kira-kira seperti apa saja varian kue ultah terbaru yang bisa Sobat Lakuuu terapkan. Simak baik-baik penjelasan dari mimin ini. Yang pastinya bisa Sobat Lakuuu terapkan dengan mudah. Dan yang paling terpenting adalah menggunakan bahan makanan jauh dari kata manis dan aman untuk dikonsumsi.

Ide Kue Ulang Tahun Yang Perlu Diterapkan

Sebagaimana yang sudah mimin jelaskan di atas, bahwasanya kue ultah memang identik dengan kue bolu dan buttercream yang manis. Namun pada kenyataannya tidaklah semua orang suka akan makanan yang manis. Yang ada malah kue ultah tersebut terbuang sia-sia. Untuk menghindari permasalahan tersebut, ada baiknya Sobat Lakuuu menerapkan ide kue ulang tahun dari mimin. Yang mana bisa Sobat Lakuuu terapkan dengan mudah menggunakan bahan makanan lainnya yang memang anti-mainstream.

  • Mie Cake
Source: Travelingyuk.com
Bagi Sobat Lakuuu atau seseorang yang alergi dengan kue ultah yang manis, bisa Sobat Lakuuu siasati dengan mie cake. Mie cake ini memang terlihat sederhana, karena terbuat dari bahan mie. Yang mana bisa Sobat Lakuuu peroleh di pasaran, untuk merek mienya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Nah untuk penyajiannya pun sangat sederhana, yang mana mie diolah dulu kemudian dibentuk seperti kue ultah.

Setelah jadi, silahkan Sobat Lakuuu berikan toppingnya sesuai selera Sobat Lakuuu atau orang yang memesannya. Bisa dengan menggunakan keju, kemudian daging cincang maupun yang lainnya. Yang terpenting jauh dari kata manis.

  • Meat Cake
Source: Mariambodyhealth.com
Tentu saja Sobat Lakuuu sudah pernah melihat review mengenai kue tart dengan bahan daging sapi ini. Ya, bagi Sobat Lakuuu yang tidak suka manis, tentu saja Sobat Lakuuu bisa mengganti bahan kue tartnya tersebut dengan irisan lembarang daging sapi. Nah pastinya sangat menarik untuk Sobat Lakuuu terapkan, dan menjadi kesan tersendiri bagi seseorang yang merayakan ultahnya tersebut.

  • Cake Nasi Uduk

Source: Pegipegi.com
Tidak seperti biasanya, jika Sobat Lakuuu tahu nasi lemak, pastinya bisa Sobat Lakuuu temukan di restaurant atau rumah makan terdekat dengan Sobat Lakuuu. Ya memang nasi lemak sendiri, biasa dihidangkan sebagai menu pokok di atas piring. Namun kali ini jenis nasi Uduk ini hadir dengan bentuk cake. Nasi yang memang dicetak menyerupai bentuk cake atau kue ulang tahun kemudian diberi hiasan layaknya nasi Uduk. Pasti Sobat Lakuuu sangat menyukainya.

  • Cake Sambal Goreng Pete
Source: Food.detik.com
Bahan masih sama, layaknya cake nasi lemak, yakni berupa nasi yang dicetak menyerupai kue ulang tahun. Namun untuk toppingnya berupa irisan pete dan udang. Memenuhi seluruh cetakan nasi, yang pastinya menari, terutama bagi seseorang yang suka dengan pete.

  • Spaghetti  Cake
Source: Mrfood.com
Dengan bahan dasar berupa spaghetti ini pastinya sangat menarik dan lezat. Dibentuk sama persis kue ulang tahun yang berundak-undak. Kemudian dilapisi dengan saus bolognaise serta parutan keju, menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta spaghetti.

Pastinya ide kue ulang tahun tersebut bisa Sobat Lakuuu terapkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dan suatu sensasi yang berbeda dari sebelumnya, terkait kue ulang tahun yang nantinya Sobat Lakuuu suguhkan. Selamat mencobanya.