Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Anti Ribet Membuat Website Keren Hanya 15 Menit Bersama Lakuuu

by Lakuuu 20 December 2021

membuat-website-keren
Ingin membuat website keren, namun terkendala waktu sehingga Sobat Lakuuu seringkali menunda rencana tersebut? Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak orang yang mulai memaksimalkan fungsi dari internet.

Internet bisa sangat berguna untuk berbagi atau mencari informasi bahkan saat ini sudah banyak marketplace online yang lebih populer jika dibandingkan market konvensional. Semua mengandalkan internet untuk memaksimalkan banyak hal.

Sobat Lakuuu juga bisa membuat website sendiri untuk memaksimalkan potensi misalnya dalam dunia pekerjaan, web bisa difungsikan untuk memperkenalkan diri, memperkenalkan karya-karya yang sudah dibuat, CV dan lain-lain.

Saat ini banyak orang mencari jasa atau barang lewat daring sehingga salah satu cara paling mutakhir adalah dengan membuat website. Sobat Lakuuu bisa membuat website keren sesuai dengan kebutuhan untuk memaksimalkan peluang atau membentuk personal branding.

Manfaat website sendiri sangatlah banyak, membuatnya juga tidak rumit. Jadi tunggu apalagi untuk memaksimalkan potensi dan peluang usaha, Sobat Lakuuu bisa mengandalkan kecanggihan teknologi dengan membuat sebuah website.

Apa Saja Fungsi dan Manfaat Website

Hidup di era modern seperti saat ini, bisa dikatakan bahwa semua orang akan berdampingan dengan teknologi sehingga Sobat Lakuuu tidak boleh ketinggalan. Cobalah untuk membuat website Profesional dengan tampilan kekinian agar menarik minat para pengunjung.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara membuat website keren, ketahui dulu apa saja manfaat dan fungsi dari website. Website seringkali disebut web atau situs yang merupakan kumpulan halaman di internet, bisa berupa data, gambar, video, audio dan lain-lain.

Fungsinya sendiri adalah sebagai media informasi, jadi nantinya pengguna web bisa menyampaikan ataupun menerima informasi yang dibutuhkan. Cukup dengan membuka alamat sebuah web atau situs.

Web juga berfungsi sebagai media komunikasi di mana sangat memudahkan satu orang dengan orang lainnya berkomunikasi melalui chatting, bisa juga melalui form contact atau web mail yang tertera pada halaman situs.

Tentu saja banyak orang yang berusaha mempromosikan usaha atau bisnisnya melalui situs-situs tersebut dengan tujuan agar situs tersebut bisa diakses oleh calon pembeli. Dengan begitu calon pembeli atau pelanggan bisa mencari produk dengan mudah.

Seperti pembahasan diatas di mana di era modern seperti sekarang ini semua orang sudah mulai beralih pada ada sesuatu hal yang dianggap praktis. Membeli sesuatu juga lebih banyak yang memilih secara daring melalui marketplace online.

Bahkan website juga sering digunakan sebagai media transaksi, perusahaan bisa terhubung dengan konsumen melalui transaksi elektronik. Baik itu saat melakukan transaksi jual beli barang, jasa dan lain-lain.

Cara Membuat Website Keren Secara Umum

Dari banyaknya fungsi dan manfaat dari website, tentu saja bisa menyesal jika Sobat Lakuuu tidak memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut dengan baik. Secara umum jika ingin membuat sebuah situs ada beberapa cara yang perlu dilakukan.

Pertama, cobalah untuk memilih platform web builder namun carilah yang terpercaya dan profesional. Bahkan saat ini sudah banyak web builder gratis sehingga bisa dimanfaatkan untuk belajar meskipun Sobat Lakuuu tidak memiliki pengetahuan tentang coding.

Kedua, cobalah memilih nama domain dan penyedia hosting, install kemudian setting setelah berhasil membeli nama domain dan hosting. Jangan lupa memilih template agar situs terlihat profesional kemudian kostumisasi tempat yang sudah dipilih.

Sobat Lakuuu juga perlu menginstal beberapa plugin yang fungsinya adalah menambah fitur tanpa harus melakukan coding terlebih dahulu. Memang untuk pemula langkah-langkah tersebut cukup rumit dan sering terjadi kendala saat pembuatan website.

Namun tidak ada salahnya jika Sobat Lakuuu mencobanya terlebih dahulu, jika cara paling umum terkesan rumit maka ada cara-cara lain. Bahkan membuat situs bisa dilakukan dengan hitungan menit saja dan dijamin berhasil.

Membuat Website Keren Melalui Lakuuu

Sebagai perangkat lunak yang sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak heran jika kian hari banyak orang yang membutuhkan situs baru untuk berbagai jenis usaha atau bisnis.

Cara yang sudah disebutkan diatas yaitu bagaimana membuat web secara umum terkadang memang menyulitkan. Namun tenang saja karena saat ini Sobat Lakuuu bisa membuat sebuah situs atau halaman web hanya dengan hitungan menit saja dengan cara:

1.  Akses halaman Lakuuu, buka melalui browser seperti Opera mini, Google Chrome dan lain-lain

2.  Setelah itu, Sobat Lakuuu akan berada pada halaman utama Lakuuu.id kemudian tinggal klik mulai gratis sebagai pemula

3.  Nantinya akan ada ada link daftar yang perlu diisi dengan data-data seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor ponsel, email dan kata sandi

4.  Nantinya akan ada verifikasi data, pada umumnya akan dikirimkan pada nomor ponsel atau alamat email yang didaftarkan

5.  Ikuti petunjuknya, pilih template dan modifikasi sesuka hati, kemudian website siap diluncurkan

Di sini tugas Sobat Lakuuu hanya perlu mengisi data dan mengikuti petunjuk saja tanpa perlu memikirkan coding. Sehingga membuat website keren bukan sekedar mimpi untuk orang-orang yang sangat awam mengenai teknologi informatika.