Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Tips & Trik

7 Tips Meningkatkan Penjualan Dengan Tik Tok Secara Efektif

by Lakuuu Team 20 August 2021

meningkatkan-penjualan-dengan-tik-tok
Cara promosi lewat Tik Tok yang akan dibahas berikut ini akan menjadi strategi marketing mengembangkan usaha Sobat Lakuuu. Salah satu platform sosial media yang sedang menjadi tren ini memiliki massa yang bisa menjadi peluang promosi.

Semakin maju perkembangan digital Sobat Lakuuu tentu akan dituntut untuk mengikutinya. Maka dari itu coba untuk mempelajari pemasaran didalamnya.

Hampir dari semua kalangan kini sudah mengakses smartphone. Dengan tren aplikasi video streaming yang bisa berisikan berbagai konten, tentu ini sangat menarik perhatian.

Nah para penggemar konten video juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan promosi. Apakah Sobat Lakuuu salah satu pengguna aplikasi yang satu ini?

Cara Promosi Lewat Tik Tok untuk Meningkatkan Penjualan

Memulai bisnis dan memanfaatkan promosi sosial media kini bisa jadi solusi. Apalagi fitur terbaru dari aplikasi ini sangat ramah untuk para pebisnis menjalankan promosi.

Membuat Konten

Pertama Sobat Lakuuu bisa berkreasi untuk promosi produk yang akan Sobat Lakuuu iklankan. Caranya dengan mendaftarkan akun dengan nama dari brand atau merek yang Sobat Lakuuu miliki.

Setelah itu baru Sobat Lakuuu mulai berkreasi untuk membuat konten semenarik mungkin. Usahakan untuk memberitahukan kelebihan dan ciri khas dari produk yang akan diiklankan.

Konten jangan terlalu panjang dan monoton. Lebih baik Sobat Lakuuu mengikuti trend yang sedang berkembang, gunakan peluang seperti ini. Secara otomatis akan muncul berpotensi untuk mendapatkan audiens yang lebih luas lagi. Selain itu tentu akan hadir di kolom pencarian yang terpopuler.

Gunakan Hashtag Relevan

Cara promosi lewat Tik Tok yang cukup penting adalah mengunggah menggunakan hastag. Ketika menyertakan hashtag akan lebih baik jika yang relevan dan berhubungan dengan produk tersebut.

Jangan lupa sertakan hashtag #fyp salah satu cara agar konten muncul di beranda. Jika sering menggunakan aplikasi yang satu ini Sobat Lakuuu pasti akan sedikit banyak mengerti bahwa hastag membawa audiens dalam mencari konten yang berhubungan.

Nah hashtag sendiri berfungsi untuk mengelompokkan sebuah konten. Misalnya mengenai produk fashion, produk makanan dan konten lainnya. Jika menggunakan hashtag Sobat Lakuuu akan terbantu membuat para audiens yang mencari produk yang Sobat Lakuuu inginkan. Jadi akan lebih efektif dalam melakukan promosi.

Sertakan Link

Cara promosi lewat Tik Tok yang selanjutnya adalah memberikan informasi link pembelian. Percuma jika konten yang Sobat Lakuuu buat menjadi viral tapi tidak memberikan link pembelian.

Ketika memberikan bio pada akun akan lebih baik Sobat Lakuuu memberikan link untuk melakukan pemesanan. Misalnya menghubungkan dengan link akun ecommerce yang kalian gunakan berjualan, bisa juga langsung ke whatsapp pribadi.

Cara seperti ini akan efektif dan memudahkan para pembeli. Usahakan untuk menyediakan cara termudah dan pembayaran yang tidak ribet. Karena terkadang pembeli jadi tidak lagi tertarik membeli jika menggunakan cara yang ribet.

Adakan Giveaway Dengan Syarat Menarik

Cara yang sering menjadi daya tarik para pengguna lainnya adalah giveaway. Dengan memberikan produk kepada pemenang yang diundi setelah melakukan syarat yang sudah tersedia.

Misalnya meninggalkan komentar dan memfollow akun dari produk Sobat Lakuuu. Selain mendapatkan tambahan pengikut, maka pasar Sobat Lakuuu akan lebih luas lagi.

Hal ini akan menguntungkan pemasaran kedepannya. Selain seru dan menarik Sobat Lakuuu akan terbantu dan beramal tentu saja.

Endorse

Cara promosi lewat Tik Tok yang cukup efektif selanjutnya adalah melakukan endorse kepada influencer. Orang yang menjadi sorotan dan memiliki pengaruh dalam platform yang satu ini disebut sebagai influencer.

Dengan memberikan produk yang ingin Sobat Lakuuu promosikan. Maka biasanya mereka akan me reviewnya dengan konten yang mereka miliki.

Setelah itu para pengikutnya akan tertarik untuk memiliki produk yang sama dengan idola mereka. Tentu ini akan menguntungkan untuk Sobat Lakuuu bukan?

Kolaborasi

Produk akan lebih dikenal lebih luas melalui konten dan para pengikut seleb tersebut. Selain memberikan produk, Sobat Lakuuu juga bisa mengajak untuk kolaborasi. Misalnya mengajak membuat sebuah acara atau semacamnya agar produk bisa dikenal lebih luas.

Fitur Tik Tok for Business

Cara Promosi Lewat Tik Tok dengan mengoptimalkan marketing dengan platform yang satu ini coba untuk beralih ke akun khusus. Sobat Lakuuu tentu akan terbantu dengan hadirnya berbagai fitur tools yang berhubungan dengan  promosi.

Bahkan adanya Ar Branded Effect, yang berfungsi untuk melakukan scan pada produk. Tentu Sobat Lakuuu akan memberikan layanan pada konsumen yang penasaran produk secara nyata.

Tik tok berinovasi semakin lebih beragam dan menarik. Tentu Sobat Lakuuu para pengguna akan lebih mudah dalam menjangkau pasar yang lebih luas.

Para perintis usaha akan terbantu oleh adanya fitur ini. Jadi apakah Sobat Lakuuu berminat untuk beralih ke akun bisnis ini?

Cara Promosi Lewat Tik Tok akan lebih mudah untuk Sobat Lakuuu coba sendiri dengan mendaftar akun menggunakan nama brand. Jangan lupa tetap utamakan untuk mengunggulkan ciri khas dari produknya.