Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Jangan Bilang Penggemar Sejati Serial Money Heist Kalau Belum Tahu 10 Fakta ini

by Lakuuu 29 November 2021

money-heist
Serial Money Heist yang tayang di Netflix mampu merenggut perhatian jutaan penonton dari seluruh dunia berkat cerita menarik yang dihadirkan. Sobat Lakuuu mungkin saja salah satu penggemar serial yang telah mencapai season kelima ini.

Dalam Money Heist cerita utama yang diangkat adalah tentang seorang kriminal yang merencanakan perampokan terbesar dalam sejarah bersama komplotannya. Serial dengan judul asli La Casa de Papel ini juga digarap secara serius dan epik.

Para penggemar dibuat takjub dengan jalan cerita yang menarik serta aksi unik para karakternya. Saat ini Money Heist sudah mencapai season 5 yang telah tayang sejak bulan September 2021 lalu. Sobat Lakuuu yang mengaku penggemar serial ini, pasti tahu dengan berbagai fakta menariknya.

10 Fakta Menarik Serial Money Heist yang Wajib Diketahui Penggemar

Kepopuleran Money Heist bukan hanya karena alur cerita dan aksi para pemainnya. Tetapi serial ini juga menampilkan berbagai fakta – fakta menarik. Bagi Sobat Lakuuu yang ingin menikmati keseruan Money Heist sebaiknya ketahui beberapa fakta menarik di balik serial ini.

1. Topeng Money Heist Didesain Untuk Penghormatan Kepada Salvador Dali

Fakta menarik pertama dari serial Netflix Money Heist ini adalah terkait topeng yang digunakan karakter. Topeng yang dipakai para pemain saat melakukan perampokan didesain khusus menyerupai seniman Salvador Dali.

Topeng tersebut dibuat untuk menghormati seniman Spanyol tersebut karena selama hidupnya dikenal memiliki prinsip anti kapitalisme modern. Walaupun Salvador Dali memiliki banyak karya legendaris tetapi kerap menampilkan kepribadian aneh di muka publik.     

2. Money Heist Merupakan Serial Paling Sukses di 6 Negara

Serial Money Heist pada saat perilisannya di Netflix mencapai sebuah prestasi yakni menjadi serial paling sukses di 6 negara. Setelah Netflix mengakuisisi Money Heist, serial ini langsung menjadi tontonan paling diminati di 6 negara seperti Prancis, Italia, Chile, Brazil, Portugal, dan Portugal.

Di Indonesia sendiri juga serial ini cukup populer, dan Sobat Lakuuu juga pasti menjadi salah satu penggemarnya.

3. Skenario Untuk Episode Pertama Disiapkan Lebih Dari 50 Jenis

Saat episode pertama hendak digarap ternyata penulis naskah menyiapkan lebih dari 50 jenis scenario. Alex Pina selalu penulis skenario ingin membuat episode pembuka betul – betul fantastis sehingga menarik minat penonton.

Setiap detail dalam cerita diulik sedalam mungkin, sehingga mampu menampilkan sisi menarik. Tidak heran jika serial ini langsung menyedot perhatian banyak orang.

4. Skenario Ditulis Sembari Proses Syuting

Masih terkait scenario, fakta menarik seputar Serial Money Heist lainnya adalah skenario ditulis sembari proses syuting. Pada umumnya dalam pembuatan film atau serial, scenario sudah jadi terlebih dahulu baru proses syuting dilakukan.

Dalam Money Heist scenario ditulis sembari melangsungkan proses syuting. Alex Pina menerapkan hal ini untuk mendapatkan hasil adegan lebih maksimal. Cerita bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan saat syuting.   

5. Karakter Tokyo Berasal dari Nama Pakaian Penulis

Karakter Tokyo dalam serial ini memiliki peran cukup vital dalam keberlangsungan cerita. Ternyata nama karakter Tokyo tersebut bukan terinspirasi dari nama ibu Kota Jepang.

Nama karakter tersebut juga didapatkan dari nama pakaian penulis yang saat itu mengenakan baju dengan tulis Tokyo.

6. Soundtrack Bella Ciao yang Digunakan Merupakan Lagu Protes dan Perjuangan

Bella Ciao menjadi salah satu soundtrack dalam serial ini yang membuat nuansa cerita jadi lebih menarik. Ternyata soundtrack Bella Ciao tersebut sudah ada sejak perang Dunia II.

Lagu yang berasal dari Italia ini sering digunakan oleh para aktivis saat perang sebagai perlawan terhadap anti fasisme di Italia saat itu.

7. Pesepak Bola Brazil Neymar Jr Ikut Menjadi Cameo

Pada season 2 dan season 3, Serial Money Heist menghadirkan bintang sepak bola dunia, Neymar Jr sebagai pemain cameo. Pemain bola Brazil tersebut tampil sebagai cameo dengan karakter biksu.

Neymar Jr yang dikenal jago skill di lapangan sepak bola ternyata juga memiliki bakat dalam dunia acting. Neymar Jr Juga mengaku bangga berpartisipasi dalam serial tersebut.

8. Kurang Populer Saat Diliris di Negara Asal Spanyol

Sobat Lakuuu mungkin belum tahu jika Money Heist saat awal perilisannya kurang disambut positif di negara asalnya. Saat Money Heist dirilis pada 2017 di Spanyol, para penonton tidak terlalu antusias.

Baru setelah Netflix mengambil alih, Money Heist disambut baik oleh penonton di seluruh dunia dan meraih kesuksesan besar. Para pemain juga ikut dikenal di seluruh dunia setelah penayangannya di Netflix.

9. Season 5 Money Heist Menghadirkan Karakter Baru

Fakta menarik lain dari serial Money Heist adalah dihadirkan beberapa karakter baru di dalam season 5. Sesaon 5 serial ini yang baru dirilis dikabarkan mendapatkan penambahan 3 karakter baru.

Karakter baru tersebut dibintangi oleh Migule Angel Silvestre, Jose Seda, dan Patrick Criado. Season 5 kabarnya menjadi musim terakhir Money Heist.

10. Adegan Paling Rumit Adalah Saat Menyelam di Dalam Bank

Dari seluruh adegan yang ditampilkan dalam Money Heist, adegan ketika karakter Denver menyelam di dalam bank merupakan yang paling rumit proses pembuatannya.

Adegan tersebut membutuhkan kerumitan dari segi acting, sinematografi, artistic, dan yang lainnya. Jika Sobat Lakuuu ingin diakui sebagai penggemar sejati serial Money Heist maka fakta – fakta menarik diatas sangat wajib diketahui.