Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Tips & Trik

7 Tips Pasang Iklan Di Facebook Ads 2021

by Lakuuu Team 25 August 2021

pasang-iklan-facebook-ads
Pasang iklan kini bisa Sobat Lakuuu lakukan kapan saja dan dimana saja. Pemasangan iklan pada media sosial juga merupakan cara yang paling sering digunakan untuk meningkatkan penjualan. Salah satu media sosial yang cocok untuk melakukan bisnis adalah Facebook.

Ada banyak sekali penggunaan Facebook yang mengiklankan produk mereka lewat aplikasi media sosial tersebut. Dengan menggunakan trik ini, pembeli akan semakin meningkat, bahkan toko online Sobat Lakuuu bisa semakin meningkat dengan pesat.

Media promosi ini, juga bisa Sobat Lakuuu manfaatkan untuk memasarkan produk, sehingga toko akan ramai pembeli. Untuk mendapatkanya, bisa menggunakan berbagai cara yang sudah Facebook sediakan.

Kali ini, kami juga akan memberikan tips mudah untuk bisa memasang iklan pada aplikasi Facebook Ads. Dengan menggunakan tips dari kami ini, penjualan toko Sobat Lakuuu akan meningkat dengan pesat.

Berbagi Metode Pasang Iklan Online Lewat Facebook Ads

Aplikasi yang saat ini sedang booming untuk melakukan pemasaran secara online adalah Facebook Ads. Ada berbagai pebisnis yang menggunakan aplikasi media sosial ini untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan menggunakan berbagai fitur yang ada dalam aplikasi ini, Sobat Lakuuu bisa bebas menyebarkan iklan.

Facebook sendiri telah meluncurkan layanan mengenai berbagai pilihan untuk menjaring target iklan. Dengan begitu, Sobat Lakuuu bisa menentukan target dari iklan dengan lebih mudah. Selain itu, Facebook juga menyediakan fitur yang bisa membuat Sobat Lakuuu dapat menjangkau target yang lebih spesifik.

Terdapat layanan iklan berbayar secara khusus dikeluarkan untuk para pebisnis. Dimana mampu mempromosikan produk miliknya. Dengan fitur tersebut proses  pengiklanan akan berjalan dengan jauh lebih mudah.

Untuk pasang iklan perlu membutuhkan beberapa cara. Untuk memasang sebuah iklan Sobat Lakuuu juga harus membayar. Biasanya harga yang harus dibayar sekitar $50 seminggu. Setidaknya bisa memulai dari 30 ribu per harinya.

Harga berikut sebenarnya tidak terlalu mahal, apalagi mengingat berbagai keuntungan yang didapatkan. Salah satunya melonjaknya pembeli dari toko Sobat Lakuuu. Dengan menggunakan Facebook Ads Sobat Lakuuu juga bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Pada musim pandemi saat ini, jelas hal tersebut sangat menguntungkan. Pasalnya bisnis online bisa di jalankan dan keuntungannya tinggi. Dengan melakukanya, Sobat Lakuuu bisa mengirim pesanan hingga berbagai lokasi dengan mudah tanpa harus mengalami pertemuan.

Dengan cara ini, Sobat Lakuuu sekaligus bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin menyebar.dengan begitu, sudah jelas bukan Facebook sangat membantu untuk mengiklankan produk.

Berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai tips mengenai cara memasang iklan yang mudah untuk Sobat Lakuuu lakukan. Dengan menggunakan tips ini, Sobat Lakuuu bisa melakukan penyebaran ikan dengan lebih mudah melalui Facebook.

Menentukan Iklan

Agar pasang iklan tersebut dapat berjalan lebih lancar, maka harus menentukan topik apa yang akan digunakan. Ada berbagai hal penting yang harus masukan ke dalam iklan, sehingga Sobat Lakuuu harus ekstra hati-hati untuk melakukanya.

Namun , hal yang paling penting adalah menentukan tujuan awal, agar dapat menghemat waktu dan tenaga. Sehingga Sobat Lakuuu bisa menghasilkan iklan yang jauh lebih baik, dan bisa menarik minat para calon pembeli.

Menentukan Target Iklan

Hal ini, bisa menjadi salah satu kunci terbaik agar usaha ada bisa sukses dengan mudah. Dengan menentukan target iklan, maka Sobat Lakuuu bisa menentukan produk apa yang akan diiklankan. Contohnya, jika target iklannya adalah remaja, maka dapat mengiklankan produk kecantikan atau baju OOTD yang keren.

Facebook juga sudah menyiapkan berbagai jenis target, Sobat Lakuuu bisa memilih jenis target mana yang Sobat Lakuuu merasa cocok dengan produk.

Menggunakan Kalimat Tepat

Sebuah iklan akrab dengan berbagai tulisan yang mengajak untuk membeli sebuah produk. Untuk mendeskripsikan sebuah iklan, Sobat Lakuuu bisa menggunakan 25 karakter untuk judul dan 135 kata untuk bagian isinya.

Jadi, hanya perlu menulis apa yang perlu untuk Sobat Lakuuu tulis saja. Buat kata yang singkat, padat, jelas dan menarik. Gunakan bahasa tulisan sederhana, sehingga akan mudah dimengerti dan tentunya tidak membosankan.

Gunakan Gambar yang Menarik

Salah satu syarat utama untuk membuat pasang iklan dalam Facebook adalah menggunakan gambar. Agar bisa menarik perhatian konsumen, Sobat Lakuuu bisa menggunakan game semenarik mungkin. Dengan menggunakan cara ini iklan Sobat Lakuuu akan menarik perhatian pelanggan dengan lebih cepat dan baik.

Menentukan Tujuan

Melakukan pasang iklan dalam Facebook sangat menguntungkan. Dengan menggunakan cara ini, Sobat Lakuuu bisa menggunakan fitur yang berguna untuk mengarahkan pelanggan menuju situs lain yang berada di luar Facebook.

Mengatur Jadwal Iklan dan Budget

Sobat Lakuuu juga bisa mengatur tampilan iklan, namun sayangnya tidak akan bisa mengatur kemunculan ikan pada hari-hari tertentu. Sedangkan budget tersedia dua pilihan baik itu harian maupun selama iklan tersebut berlangsung.

Melakukan Tes Iklan

Cara ini bisa Sobat Lakuuu lakukan jika iklan tersebut sudah meluncur. Untuk melakukan pengetesan sebenarnya Sobat Lakuuu bisa melakukannya kapanpun, namun kami sarankan untuk melakukanya cukup 3 kali saja.

Itulah trik dari pasang iklan dalam aplikasi Facebook Ads yang bisa kami berikan untuk Sobat Lakuuu. Dengan cara ini, jumlah pembeli dari bisnis Sobat Lakuuu akan meningkat dengan lebih cepat dan mudah.