Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Ini 5 Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik Di Bawah Rp 10 Juta

by Lakuuu 15 November 2021

rekomendasi-kamera-vlog
Salah satu peralatan yang sangat dibutuhkan oleh Sobat Lakuuu yang ingin menjadi seorang vlogger adalah kamera yang memiliki kualitas terbaik.

Setiap jenis kamera memiliki keunggulan baik dalam fitur, ketahanan baterai, hingga kualitas pengambilan gambar dan video yang kesemuanya disesuaikan dengan kebutuhan.

Berikut, 5 rekomendasi kamera untuk vlog di bawah Rp 10 juta dan yang cocok untuk para pemula.

5 Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik Di Bawah Rp 10 Juta

1. DJI Pocket 2 Combo

DJI Pocket 2 Combo merupakan salah satu jenis kamera saku atau pocket camera terbaik dan sangat cocok bagi Sobat Lakuuu yang memiliki konten jalan-jalan atau travelling.

Bukan tanpa alasan mengapa DJI Pocket 2 Combo dinobatkan sebagai kamera solo jalan-jalan, mengingat segudang fitur-fiturnya yang keren dari generasi pendahulunya DJI Osmo Pocket.

Adapun beberapa keunggulan DJI Pocket 2 Combo ini adalah Sensor 1/1,7 incinya yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik, dengan kekuatan foto 64MP dan video 4K.

Tidak hanya itu, diberkati dengan sensornya yang lebih canggih, DJI Pocket 2 juga dapat berputar mengikuti gerakan objeknya tanpa membuat gambar jadi blur. DJI Pocket 2 Combo ini dibanderol dengan harga Rp5,9 juta saja.

2. GoPro Hero 9 Black

GoPro merupakan salah satu merek kamera yang sudah terkenal di kalangan para vlogger atau content creator sebagai salah satu kamera yang memiliki kualitas video yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Tidak seperti seri-seri pendahulunya, GoPro Hero 9 Black dilengkapi dengan sensor 23.6MP untuk merekam video dengan resolusi sampai 5K/30 fps.

Sobat Lakuuu juga mampu merekam video 4K sampai 60 fps yang dapat menangkap lebih banyak detail dan warna daripada varian kamera GoPro lainnya.

GoPro Hero 9 Black yang digadang-gadang memiliki kemiripan dengan DJI Pocket 2 Combo ini dibanderol dengan harga Rp 7,4 juta. Bagaimana? Apakah Sobat Lakuuu tertarik untuk membeli?

3. Canon PowerShot GG7 X Mark III

Tidak hanya kualitas video saja yang menjadi fokus utama saat ingin menjadi seorang vlogger, kualitas suara yang jernih adalah faktor terpenting agar audiens dapat mendengar apa yang dibicarakan oleh Sobat Lakuuu.

Canon PowerShot GG7 X Mark III memiliki soket mikrofon dengan input suara yang tinggi, sehingga kualitas suara yang dihasilkan lebih jernih, jika dibandingkan dengan kualitas suara dari mikrofon internalnya.

4. Fujifilm X-A3

Kamera Fujifilm tidak hanya memiliki hasil jepretan yang luar biasa baik, tetapi juga memiliki kemampuan untuk menangkap video berkualitas tinggi. Kamera yang satu ini juga terkenal di kalangan para vlogger karena ketajaman hasil video yang ditangkap oleh merek asal Jepang itu.

Hal di atas terbukti dengan kemampuan kamera Fujifilm XA3 yang mampu merekam video Full HD dengan resolusi maksimal 1920 x 1080 pada 60fps.

Tidak hanya itu saja, kamera FujiFilm X-A3 memiliki bobot yang ringan, yaitu kurang dari 40 gram, sehingga bisa Sobat Lakuuu gunakan dalam waktu relatif lama tanpa membuat lengan menjadi pegal.

Kamera Fujifilm X-A3 dibanderol dengan harga Rp 4-5 juta. Cukup on-budget bagi Sobat Lakuuu yang ingin memulai karir di dunia vlogging, bukan?

5. Olympus Pen E-PL8

Kamera ini menjadi salah satu kamera berjenis mirrorless yang memiliki bodi ramping dan ringan, sehingga dapat dengan mudah Sobat Lakuuu bawa kemana saja tanpa membuat lengan menjadi lelah.

Fitur stabilizer kamera Olympus Pen E-PL8 ini juga mampu memberikan hasil video yang mulus sehingga video akan tetap stabil ketika pengguna bergerak atau berjalan. Kamera mirrorless ini memiliki rentang harga Rp 7 juta sampai Rp 8 juta.