Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Nikmati Akhir Pekan dengan Menonton 5 Rekomendasi Variety Show Korea

by Lakuuu 31 October 2021

rekomendasi-variety-show-korea
Dunia hiburan kini semakin lengkap dengan adanya rekomendasi variety show Korea. Negara Korsel tersebut memang selalu menyajikan tontonan menarik bagi seluruh masyarakat hingga ke penjuru dunia.

Mulai dari K-Drama, K-Pop, K-beauty, dan lain sebagainya. Kesuksesan yang diraih karena banyaknya minat menonton acara-acara Korsel adalah karena profesionalitas para kru dan pemain untuk memberikan hiburan bagi pemirsa.

Salah satu program yang juga paling disukai adalah variety show. Program ini bekerja dengan mengundang berbagai artis terkenal di Korea Selatan. Mulai dari, aktor, aktris, hingga boy dan girl group.

Hadirnya artis-artis terpopuler semakin meningkatkan jumlah penonton. Terlebih dikemas dengan pertunjukan menarik yang memperlihatkan karakter dari idola-idola penonton kelas dunia. Tidak heran jika program ini juga sangat disukai.

5 Rekomendasi Variety Show Korea Terlucu

Bagi para Sobat Lakuuu yang baru saja tertarik untuk dihibur dengan program ini, maka tentu belum mengetahui banyak hal mengenai acara-acara terbaik dan lucu. Sehingga membutuhkan rekomendasi variety show Korea.

Berikut lima pilihan yang bisa ditonton secara berkala ketika memiliki waktu luang, terlebih sambil menikmati akhir pekan :

1.      Running Man

Sobat Lakuuuu tentu tidak asing dengan Running Man yang dinobatkan sebagai salah satu tayangan tertua di Korea Selatan. Karena sudah lama merajai layar kaca, Running Man telah ditonton oleh jutaan penduduk dunia.

Kurang lebih selama satu dekade tayangan ini menyuguhkan berbagai program menyenangkan dan mengundang artis-artis legendaris. Bahkan beberapa pemainnya juga sudah diganti dengan yang baru karena terlalu lama.

Tidak terhitung berapa episode, Running Man menyuguhkan pemain luar biasa, seperti Yoo Jae Suk, Song Ji Hyo, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Jun So Min, serta Yang Se Chan.

Bukan hanya idol K-pop yang sempat turut hadir memeriahkan acara, Running Man pernah mengundang Tom Cruise, Ryan Reynolds, serta Stephen Curry, golongan artis top kelas internasional.

2.      2 Days 1 Night

Rekomendasi variety show Korea kedua datang dari 2 Days 1 Night. Tayang perdana sejak tahun 2007 tepatnya di tanggal 5 Agustus, program ini disuguhkan oleh KBS 2.

Sempat terjeda beberapa bulan karena ada anggotanya yang terlibat skandal, 2 Days 1 Night lantas tidak berhenti sampai situ. Tetap terus menyajikan hiburan terbaik kepada penonton.  

Acara ini kemudian dibuka lagi pada musim keempat dengan pembawa acara terbaru. Namun, Kim Jong Min sebagai anggota lama tetap ikut serta memandu jalannya program 2 Days 1 Night ini.

Berbeda dari Running Man, bintang tamu akan diajak menjelajahi kota dan desa dalam kurun waktu dua hari satu malam. Namun, tetap dilengkapi dengan berbagai permainan menyenangkan.

Salah satu permainan menyenangkan tersebut bernama lucky or unlucky. Bagi siapapun yang kalah akan mendapatkan hukuman. Hukumannya cukup kejam, seperti tidak diberikan makanan atau melompat ke danau membeku.

3.      Knowing Bros

Knowing Bros memiliki sebutan lain, yaitu Men on A Mission dan Ask Us Anything. Tidak kalah dengan Running Man, variety show ini mendapatkan rating tertinggi untuk acara akhir pekan.

Beberapa pemandunya cukup populer, seperti Kang Ho Dong, Kim Young Chul, Lee Soo Geun, Min Kyung Hoon, Lee Sang Min, serta tidak lupa dengan Seo Jang Hoon.

Jika Sobat Lakuuu perhatikan, setting-nya dibuat mirip seperti ruangan kelas. Dimana, para anggota yang tergabung didalamnya berdandan seperti anak-anak SMA. Lengkap menggunakan seragam dan tas.

Bagi para bintang tamu baru, nantinya disebut sebagai “anak pindahan”. Kemudian menerima berbagai pertanyaan dan seringkali dijadikan bahan olok-olok. Namun, bagi para idol K-Pop diberikan kesempatan memamerkan bakatnya.

Hal tersebut dikarenakan citra dari idol boy maupun grup seringkali dianggap cool dan misterius. Knowing Bros meminta mereka untuk menunjukkan bakat terpendam lain yang jarang diketahui oleh para penggemar.

4.      Weekly Idol

Rekomendasi variety show Korea selanjutnya adalah Weekly Idol. Program asal Korea Selatan ini wajib diikuti bagi para penggemar boyband atau girlband. Selalu ada permainan menarik dan menghibur.

Artis group band yang datang bukan hanya dari kalangan terpopuler. Bahkan beberapa masih baru saja debut atau sedang melangsungkan comeback. Sehingga dapat menjadi jalan untuk melakukan promosi album terbaru.

Segmen favorit penonton dalam Weekly Idol adalah ketika para bintang tamu diminta untuk melakukan random dance battle. Bintang tamu juga kerap diminta menari dengan kecepatan music mencapai dua kali lipat,

5.      The Return of Superman

Berbeda dari program-program sebelumnya, The Return of Superman menyajikan tayangan keseharian para ayah untuk mengurus anak meski tanpa bantuan sang istri. Oleh karena itu, idol acara ini adalah anak-anak kecil.

Terdapat beberapa bintang tamu yang turut ikut serta meramaikan The Return of Superman, seperti aktor Song Il Gook yang datang bersama tiga putra kembar menggemaskan.

Akhir pekan semakin lengkap jika dilakukan dengan bersantai sambil menonton tayangan berkualitas untuk menghilangkan penat. 5 Rekomendasi variety show Korea sangat cocok untuk menghabiskan waktu weekend.