Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

8 Resep Viral dari Tiktok Anti Ribet yang Wajib Kamu Coba!

by Lakuuu 11 October 2021

resep-viral-dari-tiktok
Resep viral Tiktok berisi tentang beberapa menu yang sedang tren beserta dengan cara pembuatannya. Tentu saja aplikasi yang satu ini sudah banyak yang mengenalnya. Karena menyediakan berbagai konten unik, salah satunya adalah resep praktis.

8 Resep Viral Tiktok Anti Ribet yang Wajib Kamu Coba!

Banyak warganet yang mengeksplorasi resep masakan baru dengan sederhana. Sobat Lakuuu bisa menjejal menu makanan ini tanpa ribet. Apalagi masa pandemi yang belum kunjung berakhir, bisa menjalankan aktivitas ini di rumah dengan aman. 

Jika belum pernah mencoba sebelumnya, inilah waktu yang tepat. Rasakan kelezatan berbagai kuliner dengan mengikuti resep yang ada. Resep viral Tiktok dapat Sobat Lakuuu praktekkan segera.

Dalgona Coffee

Kopi paling hits saat ini adalah dalgona coffee. Warga Tiktok banyak yang mencari resep ini dan cara pembuatannya. Tidak heran apabila dalgona coffee menjadi minuman yang populer.

Cara pembuatannya cukup simpel, Sobat Lakuuu tinggal mencampurkan bubuk Nescafe, gula pasir, dan air. Kemudian kocok hingga mendapati busa yang melimpah. 

Untuk penyajiannya, tuangkan susu segar ke dalam gelas bersama dengan es batu. Kemudian tuangkan dalgona cream di atasnya. Jadi deh, ice dalgona coffee yang hits di kalangan warganet. 

Pie Susu Teflon

Resep viral Tiktok selanjutnya adalah pie susu, merupakan makanan khas dari Bali. Kue ini menjadi makanan favorit warganet. Sehingga banyak yang mencari resepnya karena sangat penasaran. 

Untuk dapat menikmati kue ini dapat menyiapkannya sendiri. Caranya cukup mudah, pertama campurkan tepung terigu, garam, dan mentega. Kemudian haluskan menggunakan sendok. 

Supaya dapat terbentuk dan lebih kalis, maka uleni secara manual dengan tangan. Bila sudah selesai, maka tuangkan adonan isi ke atasnya. Tutup teflon dan tunggu hingga matang. 

Kue Magma

Salah satu jenis kue ini dapat menjadi pilihan yang paling ciamik bagi para penggemar coklat. Karena semua adonan yang diperlukan untuk membuat resep ini berbahan dasar coklat. Apalagi cara membuatnya anti ribet, jadi Sobat Lakuuu bisa membuatnya sendiri dengan mudah.

Resep viral Tiktok yang satu ini akan membutuhkan 3 sachet minuman Chocolatos. Kemudian untuk campurannya adalah tepung terigu dan 1 butir telur.  Kocok semua bahan dan tuangkan adonan ini dalam cup berbentuk lingkaran. 

Masak sampai matang, pastikan isinya lumer saat terbuka. Kue magma yang lumer dengan coklat yang melimpah menjadi makanan yang yummy.

Sandwich Telur

Ingin menu sarapan yang praktis? Cobain resep viral Tiktok sandwich telur untuk menu sehat. Cukup menyiapkan bahan telur dan roti saja makan hidangan lezat ini dapat tersaji. 

Pertama kocok telur berpadu dengan garam dan lada. Selanjutnya tuang ke wajan anti lengket. Agar tidak mudah gosong maka gunakan api sedang. 

Kemudian taruh dua lembar roti di tengah wajan. Bila telur sudah matang dengan sempurna, kemudian balik bersamaan dengan roti di wajan. Lipat telur, siap menikmati sandwich untuk menyambut hari-hari penuh warna. 

Sajian sandwich dapat dihidangkan bersamaan dengan topping lainnya. Misalnya saja saus dan keju berdasarkan selera. 

Oreo Mug Cake

Salah satu resep viral Tiktok ini sangat cocok sebagai dessert. Langkah membuatnya dengan menyiapkan bahan berupa oreo, susu segar, dan cangkir keramik. Letakkan oreo ke dalam cangkir dan hancurkan. 

Jangan lupa tambahkan susu hingga mug penuh. Lalu aduk beberapa kali hingga rata. Masukkan oreo dan susu yang telah tercampur ke dalam microwave selama kurang lebih 90 detik, tadaaa...Oreo Mug Cake siap menemani Sobat Lakuuu.

Banana Bread

Saat ngeteh sore hari, belum lengkap rasanya tanpa ditemani cemilan. Sobat Lakuuu bisa membuat banana bread dalam waktu yang singkat. Pertama campur pisang yang telah dihaluskan, kemudian masukkan ke dalam cangkir keramik. 

Resep viral Tiktok selanjutnya beri campuran terigu sepertiga cangkir, sirup maple 1 sdm, vanili 1/2 sdt, baking powder 1/2 sdt, sejumput garam, kayu manis 1/2 sdt, dan kenari cincang 1 sdm. 

Kemudian aduk seluruh bahan yang ada. Bila sudah tercampur rata, masukkan ke dalam microwave selama satu menit. Pastikan benar-benar matang saat menyajikannya dan beri toping sesuka hati.   

Dalgona Cake

Bahan cake yang satu ini masih sama dengan dalgona coffee. Namun membutuhkan real untuk toppingnya, sehingga menjadi hidangan dessert yang super lezat. Jika sudah membuat adonan dalgona dari Nescafe dan gula pasir, maka timpa adonan dengan susu, tepung maizena, dan regal yang dihancurkan. 

Es Krim Milo

Untuk menikmati siang dengan cuaca yang terik, sangat cocok jika mempersiapkan resep es krim milo favorit. Sediakan 3 kotak susu full cream, 3 sachet milo, cocoa powder 1 sdm, gula pasir, dan tepung maizena.

Campurkan semua bahan dengan cara mengaduknya hingga rata. Kemudian masukkan dalam freezer. 

Sobat Lakuuu, selamat mencoba resep viral Tiktok! Resepnya sangat praktis dan anti ribet. Bisa dipraktekkan di rumah untuk mengisi waktu luang.