Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Tips & Trik

Tips Membuat Konten yang Dishare

by Lakuuu Team 27 September 2021

tips-membuat-konten-yang-dishare
Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang viral karena konten yang mereka buat dibagikan ke banyak orang. Hal ini ternyata berdampak cukup positif bagi orang tersebut sehingga ia menjadi terkenal dan bisa menghasilkan uang dari sana. Ya, konten yang dibuat menjadi trend bahkan diikuti oleh masyarakat. Tentunya hal ini membuat Sobat Lakuuu ingin juga kan?

Tips Membuat Konten yang Pantas Dan Cocok Untuk Di Share

Tak usah khawatir, kita akan memberitahu bagaimana tips membuat konten viral agar bisa jadi trend di tengah masyarakat. Ini dia tipsnya:

  • Pastikan Konten yang Sobat Lakuuu Buat Bermanfaat untuk Orang Lain
Pertama, Sobat Lakuuu harus membuat konten yang bermanfaat untuk orang lain. Ya, orang lain akan membagikan konten tersebut karena mungkin mereka ingin orang lain juga mengetahui konten Sobat Lakuuu. 

Konten yang bermanfaat untuk orang lain ini. Misalnya adalah informasi mengenai kesehatan, informasi cara menggunakan sesuatu, ulasan barang-barang elektronik, perbandingan antara produk A dan B, dan masih banyak lagi.

Konten yang Sobat Lakuuu buat tersebut mungkin terlihat biasa karena Sobat Lakuuu merupakan ahli di bidangnya. Namun, bagaimana di mata masyarakat awam? Mereka akan sangat terbantu dengan penjelasan yang Sobat Lakuuu berikan.

Ya, sebaiknya jangan menggunakan bahasa yang sulit dipahami. Hal ini dikarenakan banyak orang yang terkadang tak tahu maksudnya. Misalnya saja ingin membagikan informasi kesehatan, sebaiknya jangan gunakan bahasa medis agar makin mudah dipahami.

  • Sobat Lakuuu Bisa Membuat Konten yang Lucu
Selain konten yang bermanfaat untuk orang lain, konten yang lucu juga bisa jadi pilihan. Konten lucu itu bisa Sobat Lakuuu buat agar makin disukai sehingga dibagikan ke banyak orang. 

Tapi ingat bahwa konten lucu tersebut sebaiknya adalah karya orisinal Sobat Lakuuu sendiri dan bukan hasil mencuri karya orang lain. Walaupun terlihat sepele namun jika sudah dikomersialkan maka Sobat Lakuuu akan mendapatkan tuntutan loh.

Jika memang ingin membuat konten dari orang lain sebaiknya cantumkan credit atau siapa yang membuat konten tersebut. Tapi memang lebih baik membuat sendiri karena sebenarnya ada banyak hal yang lucu di dunia ini.

  • Buat Konten yang Unik
Selain konten yang bermanfaat dan juga lucu, Sobat Lakuuu bisa membuat konten yang sifatnya unik. Unik itu artinya berbeda dengan yang lain namun masih diterima oleh si penonton konten Sobat Lakuuu itu.

Ya, manusia biasanya memiliki bakat bermacam-macam. Anda yang punya bakat yang sering dilihat orang ada juga bakat yang unik dimana tak semua orang punya. Misalnya konten yang unik yaitu menghasilkan gambar dari sebuah bayangan, membuat alat musik dari gelas, dan lain sebagainya.

  • Buat Konten yang Berupa Dukungan
Terakhir, Sobat Lakuuu bisa membuat konten yang isinya berupa dukungan. Beberapa kasus sering kali muncul di Indonesia bahkan. Misalnya saja yang paling banyak adalah tumpukan sampah di lingkungan.

Sobat Lakuuu bisa mendukung aksi tanpa plastik sehingga lingkungan tetap sehat. Nantinya yang setuju dengan Sobat Lakuuu akan membagikannya kepada orang lain.

Itu dia beberapa tips membuat konten yang dibagikan berkali-kali oleh orang lain. Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk membuat konten yang viral salah satunya dengan cara yang negatif. Namun, kita sama sekali tidak merekomendasikan karena tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu, sebaiknya Sobat Lakuuu hanya menggunakan cara di atas agar Sobat Lakuuu terkenal dan konten menjadi trend karena prestasi bukan sensasi saja.