Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Loh 10 Trend Fashion Masa Kini

by Lakuuu 28 November 2021

trend-fashion
Dunia fashion terus mengalami perkembangan dan memunculkan berbagai inovasi fashion masa kini. Bahkan beberapa fashion lawas dimunculkan dan kembali populer di era sekarang.

Terutama untuk kaum hawa yang lekat dengan bermacam gaya berbusana dan make up. Bagi Sobat Lakuuu para penggemar fashion keren dan kece, informasi ini wajib untuk Sobat Lakuuu simak.

Trend Fashion Masa Kini yang Menarik

Seiring berkembangnya waktu, ada beberapa kemajuan tentang fashion di masa kini yang menjadi trend di semua kalangan. Berikut trend fashion yang banyak digemari:

1.  Trend Fashion Hijab

Umumnya hijab dinilai kuno dan tidak kekinian. Tapi dengan adanya fashion hijab, para pemakai hijab dapat tampil dengan lebih percaya diri karena tetap dapat mengenakannya tanpa merasa ketinggalan jaman.

  • Pashmina

Bentuk hijab yang satu ini berbeda seperti hijab kebanyakan. Bentuknya memanjang dan biasanya dipakai dengan cara dililitkan pada kepala dan memberi kesan santai dan elegan pada pemakainya.

  • Bergo

Jenis hijab ini biasanya dikenakan untuk acara sehari-hari dan jarang dipakai untuk kegiatan formal karena modelnya sangat sederhana. Sekarang ini jilbab bergo sedang tren dan digunakan dari berbagai kalangan mulai remaja hingga dewasa.

  • Segi Empat

Segi empat adalah model hijab yang paling umum ditemui. Sesuai namanya, bentuknya segi empat dan keempat sisinya sama Panjang. Saat ini para remaja memakainya dengan cara dilipat membentuk segitiga. Model ini bisa dipakai untuk acara formal maupun berbagai kegiatan di rumah.

  • Hoodie

Gaya hijab selanjutnya adalah hoodie. Sesuai dengan namanya, fashion hijab ini berpadu dengan jaket hoodie. Dengan menggunakan model hijab ini, memberi kesan trendy dan santai.

Model ini cocok untuk aktivitas seperti olahraga karena praktis dan nyaman. Atau bisa digunakan untuk sekedar nongkrong dengan sahabat dan beberapa aktivitas santai lainnya.

2.  Celana Pendek dan Blazer

Fashion masa kini ini sangat populer di tahun 2021. Sebenarnya tren ini cukup viral beberapa tahun lalu namun kembali diangkat tahun ini. Di musim panas 2021, fashion ini banyak digunakan baik dari kalangan remaja, dewasa, hingga para artis.

Perpaduan dengan aksesoris seperti kalung atau anting semakin menambah kesan eksotis. Apalagi jika menggunakan kacamata, terlihat lebih menarik.

3.  Busana dengan Motif Bunga

Fashion ini juga merupakan tren lama yang Kembali populer tahun ini. Berbagai faktor pun melatarbelakangi munculnya tren fashion ini diantaranya karena kepercayaan bahwa motif bunga adalah sebuah simbol keberuntungan, umur Panjang, kesucian, dan Kesehatan.

Jika Sobat Lakuuu mengenakan hijab, akan lebih baik untuk menggunakan hijab polos karena busana sudah memiliki corak bunga yang ramai. Jangan lupa sesuaikan warna hijab dengan busananya ya.

4.  Fashion Masa Kini, Flare Jeans

Fashion ini tidak kalah kece di tahun 2021. Kesan flare jeans sangat lekat dengan nuansa nyaman. Atasan yang bisa dipadupadankan dengan flare jeans salah satunya adalah kemeja dengan model loose. Dijamin pemakainya terlihat effortless deh.

Sobat Lakuuu bisa menggunakan fashion ini saat hangout atau berlibur. Tapi, tentunya flare jeans masih bisa dipadupadankan dengan model baju lainnya asal terlihat serasi.

5.  Kaos Oversize

Berbicara mengenai tren ini, nampaknya tidak hanya populer di tahun ini Sobat Lakuuu. Trend kaos oversize seperti tidak lekang oleh waktu karena sangat nyaman digunakan.

Terlebih lagi, tidak hanya kaum hawa tapi para kaum madam juga menggemari tren ini. Tidak diragukan lagi deh kaos oversize memang fashion yang fleksibel.

6.  High Waisted dan Kemeja

Tren fashion masa kini tentunya tertuju untuk para Wanita. Bagian tubuh yang paling ditonjolkan dalam fashion ini adalah pinggang. Kaki akan terlihat Panjang dan indah dengan fashion ini.

Beberapa orang menambahkan ikat pinggang untuk menambah kesan lebih mewah. Tapi bagi Sobat Lakuuu yang ingin kesan lebih sederhana akan lebih baik untuk tidak menambahkannya. Selain itu, high waisted yang bisa digunakan juga tidak harus dari bahan jeans ya, ada banyak pilihan.

7.  Oversized Sweater

Selain kaos oversize, sweater oversize juga menjadi pilihan orang saat ini. Terutama bagi kalangan remaja muslim. Terlebih hoodie bisa digunakan sebagai pelindung kepala dan pengganti hijab.

Tren ini cocok dipadupadankan dengan bawahan celana Panjang maupun rok. Pastinya dengan tren oversize, Sobat Lakuuu bisa tetap terlihat trendy dan keren.

8.  Fashion Masa Kini, Head Scarf

Mendengar kata headscarf, pastinya Sobat Lakuuu langsung membayangkan era 50-an bukan? Tepat sekali. Fashion klasik ini Kembali tren dan menambah kesan feminism. Pemakainya terlihat sangat manis dan klasik dengan rambut terikat head scarf. Terlebih jika yang digunakan motif bunga, terlihat sangat cantik.

9.  Piyama Tie dye

Nah untuk fashion yang satu ini bisa digunakan sehari-hari maupun dalam acara semiformal. Bahannya yang nyaman dan stylish bisa fleksibel digunakan kapanpun.

Ada sangat banyak aneka motif tie dye yang bisa Sobat Lakuuu pilih. Untuk acara-acara semiformal, disarankan menggunakan warna yang tidak mencolok ya.

10.  Pakaian Rajut

Outfit rajut yang identic dengan era 70an Kembali populer Sobat Lakuuu. Fashion ini Nampak manis dan cute jika dikenakan. Warna-warna soft bisa dipilih jika Sobat Lakuuu ingin kesan lembut dan elegan. Jangan lupa padu padankan dengan bawahan yang sesuai ya.

Trend fashion tidak akan pernah habis dan terus berkembang. Namun Sobat Lakuuu akan tetap berpenampilan menarik dengan fashion masa kini apapun jenisnya asalkan percaya diri.