Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Tips & Trik

Tips Unggah Foto Untuk Website Toko Online

by Lakuuu Team 12 August 2021

unggah-foto-untuk-website
Perlu mengetahui cara unggah foto untuk website toko online. Untuk mengelola website, pengguna website perlu menambahkan gambar untuk mempercantik website. Berbagai jenis gambarnya dapat membuat konten yang lebih menarik. Seperti halnya dengan melakukan upload foto produk.

Hal itu merupakan bagian manajemen yang perlu diketahui oleh pemilik toko online. Dengan menampilkan produk yang akan dijual ke dalam website toko online Sobat Lakuuu. Untuk dapat menjadikan produk Sobat Lakuuu dapat tampil di website toko. Sebaiknya melakukan login dan mendaftarkan produk terlebih dahulu.

Tips Foto Produk


Sebelum melakukan unggah foto, sebaiknya terlebih dahulu menyiapkan beberapa foto produknya. Kemudian memilih tema dan teknik terbaik yang menurut Sobat Lakuuu paling cocok. Untuk Sobat Lakuuu  jadikan foto produk toko online. Berikut ini ada beberapa tips membuat foto produk sendiri sebelum diupload. 

Pemilihan Kamera

Kamera tentunya penting sebagai pembuatan foto produk Sobat Lakuuu. Memiliki kamera atau peralatan dalam photography akan lebih menyenangkan. Terlebih pada kamera baru dapat menjadikan pengambilan foto produk lebih mudah. Dengan layar yang terang dan kontrol yang mudah digunakan.

Selain itu, juga memiliki banyak fitur lainnya yang digunakan untuk memperhalus foto produk Sobat Lakuuu.  Resolusi tinggi dalam pembuatan foto produknya termasuk aspek yang penting.

Namun jangan khawatir apabila memiliki budget terbatas . Untuk membeli atau menyewa kameranya. Sobat Lakuuu juga dapat memanfaatkan kamera digital atau smartphone saja. 

Pencahayaan

Sebelum unggah foto, perlu memperhatikan aspek unsur pencahayaan untuk foto produk Sobat Lakuuu. Cahaya alami ataupun matahari merupakan opsi yang tepat dalam fotografi produknya. Hal itu karena sifat cahaya tampak lembut serta lebih tersebar. 

Background

Pilihan background foto produknya sebagai salah satu lini yang penting. Hal ini tak hanya berlaku dengan foto yang akan di­upload di media sosial. Namun juga foto-foto yang akan ada di media promosi lainnya. Seperti halnya pamflet, banner, website dan yang lainnya. 

Background yang polos akan menjadikan foto produknya tampak lebih elegan. Penggunaan background polos juga akan mengalihkan fokus konsumen pada produknya. Pilihan ini tentunya sangat cocok apabila foto produk ditujukan untuk katalog.

Kini Sobat Lakuuu dapat mengetahui tips unggah foto untuk website toko online. Sebelum Sobat Lakuuu mengupload foto produknya, pastikan sudah memiliki foto produk terbaik. 

Intip Tips Unggah Foto Produk Untuk Website Toko Online 

Untuk menambahkan foto produk di toko online Sobat Lakuuu. Berikut ini adalah cara melakukan upload produk baru secara manual di website toko online.

Langkah pertama masuk ke admin website Sobat Lakuuu. Kemudian dapat memilih Product. Lalu klik Catalog dan Create Product.

Sobat Lakuuu dapat mengisi informasi keterangan produk pada lampirannya. Mengisi informasi produknya pada bagian General. Bagian General fungsinya untuk memasukkan nama produk, deskripsi produk dan  keterangan lain nya. Selain itu mengenai informasi harga, berat produk, dan jumlah produk yang tersedia.

Untuk mengunggah gambar, Sobat Lakuuu perlu klik bagian Images, lalu klik browse pada base image untuk mengunggah foto utama produk Sobat Lakuuu. Sobat Lakuuu dapat upload foto lebih dari satu gambar. Untuk menambahkan gambarnya, klik Browse untuk mengunggah foto tambahan dari komputer atau perangkat Sobat Lakuuu.  

Sobat Lakuuu juga dapat mengunggah foto dari Instagram Sobat Lakuuu loh, dengan klik Instagram dan masukan nama Instagram Sobat Lakuuu lalu pilih foto yang mau Sobat Lakuuu pindahkan dari Instagram ke website.

Setelah semua foto produk Sobat Lakuuu terunggah, jangan lupa untuk klik save ya agar foto yang sudah diunggah dapat tersimpan. Pastikan juga untuk mencentang bagian ‘enable the produk’ pada bagian dibawah section general. Ini agar produk Sobat Lakuuu dapat terlihat di website Sobat Lakuuu.