Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Tips & Trik

Kumpulan Website Free Copyright Untuk Musik Vlog

by Lakuuu Team - 4 October 2021

website-free-copyright-untuk-musik-vlog
Saat ini untuk pembuatan konten Youtube sudah menjadi aktivitas rutin bagi seseorang. Menjadi youtubers harus benar-benar kreatif dalam membuat dan menyajikan konten tersebut supaya bisa dinikmati orang banyak. 

Lalu bagaimana cara menjadi youtubers yang benar? Siapkan tool editing terlebih dahulu, kemudian aset konten video, narasinya, dan musik. Mengenai musik harus benar-benar lolos hak cipta atau copyright. Maka dari itu, jika ingin lolos silahkan Sobat Lakuuu cari website copyright free music.

Memang dalam pembuatan konten youtube, jika tidak ada backsoundnya pasti kurang menarik. Nah mengenai hal ini harus benar-benar Sobat Lakuuu perhatikan jika ingin menambahkan backsound pada konten Sobat Lakuuu. 

Karena untuk musik yang Sobat Lakuuu gunakan nantinya pasti ada yang original dan mempunyai hak cipta. Yang mana nantinya jika Sobat Lakuuu gunakan pada konten Sobat Lakuuu pasti melanggar hak cipta tersebut. Dan Sobat Lakuuu mendapatkan sanksi penggunaan karya tersebut.

Untuk bisa menggunakan backsound pada konten video youtube Sobat Lakuuu, maka gunakan musik yang memiliki label non-copyright. Atau mungkin bisa saja Sobat Lakuuu mendapatkan musik tersebut dari salah satu website yang tersedia di internet. Nah mengenai website tersebut,akan mimin ulas satu per satu melalui artikel ini.

5 Website Copyright Free Music Bagi Youtubers Pemula

Pada dasarnya copyright sendiri digunakan untuk melindungi sebuah hak cipta atau karya. Yang mana jika nantinya Sobat Lakuuu menggunakan karya seseorang tanpa izin, pasti mendapatkan sanksi. Termasuk dalam pembuatan konten youtube, yang mengharuskan kreatornya lebih berhati-hati dalam memilih backsoundnya. 

Sebenarnya cara menjadi youtubers tidaklah rumit, asalkan Sobat Lakuuu tidak melanggar hak cipta suatu karya. Untuk itu alasan mimin ingin membahas beberapa website copyrightfreemusic yang bisa Sobat Lakuuu gunakan nantinya.

  • Youtube Audio Library

Bagi sejumlah kreator youtube, bahwasanya youtube audio library tidaklah asing. Yang jelas ini bukanlah website untuk menginstal backsound yang lolos hak cipta. Youtube audio library tersebut merupakan salah satu menu yang terdapat dalam youtube. 

Ketika Sobat Lakuuu masuk ke laman youtube, pastinya dalam menu utamanya terdapat menu youtube audio library. Yang mana terdapat banyak backsound di dalamnya. Tentu saja bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk backsound konten Sobat Lakuuu secara gratis.

  • Audio Library

Meskipun namanya hampir sama dengan poin pertama tadi. Namun pada dasarnya audio library merupakan website khusus backsound yang lolos dari hak cipta. Untuk mengakses websitenya pun sangatlah mudah. 

Sobat Lakuuu tinggal menuliskan keywordnya audio library pada browser gadget Sobat Lakuuu. Dengan begitu Sobat Lakuuu nantinya bakal menemukan website resminya. Dan untuk bisa menggunakan backsound dari website ini, Sobat Lakuuu tinggal unduh backsound sesuai keinginan Sobat Lakuuu.

  • Jamendo

Untuk website penyedia musik gratis ini sangatlah menarik. Karena selain menyediakan berbagai jenis musik yang lolos dari hak cipta. Website ini bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk mengupload karya musik Sobat Lakuuu sendiri. 

Dan pastinya untuk pengunduhannya gratis. Tidak hanya musik lokal saja yang tersedia, namun musik dari mancanegara juga tersedia. Karena memang website ini sudah dikenal di seluruh dunia.

  • Freesound

Dilihat dari namanya saja sudah jelas. Bahwasanya website ini merupakan media untuk pengunduhan musik tanpa dipungut biaya atau gratis. Dan pastinya musik yang tersedia di dalam website ini semua lolos hak cipta. 

Jadi Sobat Lakuuu nanti bisa sepuasnya mengunduh sejumlah jenis musik. Untuk bisa masuk ke websitenya tinggal mengaksesnya saja dengan keyword freesound.

  • Bensound

Salah satu website yang memang menyediakan berbagai jenis backsound yang bebas dari hak cipta. Mengenai website ini, Sobat Lakuuu tinggal mengaksesnya.

Jika Sobat Lakuuu ingin menggunakan fasilitas atau mungkin mengunduh sejumlah musik yang tersedia, Sobat Lakuuu bisa dengan mudah melakukannya. Tanpa harus melakukan registrasi dan login. Untuk website ini gratis.

Memang sangat kecewa jika membuat konten youtube, namun backsoundnya terkena copyright. Mungkin ini salah satu cara menjadi youtubers yang tepat. Supaya konten-konten Sobat Lakuuu bebas dan lolos dari hak cipta, silahkan Sobat Lakuuu kunjungi salah satu website copyright free music di atas. Selamat mencoba.
Bagikan artikel

Artikel Terkait

foto-produk-fashion-yang-menarik
Tips & Trik
Perhatikan 7 Hal Penting Ini Untuk Mendapatkan Hasil Foto Produk Fashion yang Menarik
Sobat Lakuuu, cara terbaik untuk meningkatkan penjualan bisnis selain melakukan branding adalah dengan menghasilkan foto produk katalog yang mampu ...
memilih-nama-dan-logo-brand-bisnis
Tips & Trik
Tips Memilih Nama dan Logo Brand Bisnis Kamu
Ketika kita hendak membangun suatu bisnis, salah satu langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan nama dan logo dari bisnis...
rahasia-sukses-berjualan-di-website
Tips & Trik
Kupas Sampai Tuntas 5 Rahasia Sukses Berjualan di Website
Sobat Lakuuu tertarik dengan bisnis perniagaan online? Sudah tahu belum rahasia sukses berjualan di website? Atau malah ...
membuat-copywriting-terlihat-menarik
Tips & Trik
5 Cara Agar Membuat Copywriting Terlihat Menarik
Perlunya membuat copywriting terlihat menarik. Copywriting adalah kegiatan menulis teks yang digunakan untuk ...