Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

10 Website Penyedia Gambar Gratis Terbaik Tahun 2021!

by Lakuuu 9 November 2021

website-penyedia-gambar-gratis
Sobat Lakuuu yang suka menulis khususnya, pasti sangat kesulitan dalam mencari gambar sebagai ilustrasi pendukung, bukan?

Sayangnya, saat mencari di mesin pencari Google, gambar yang diinginkan sangat sulit di dapat, pilihan terbatas, kualitas gambar yang rendah, hingga terkadang mengandung copyright.

Sekarang, Sobat Lakuuu tidak perlu khawatir lagi. Berikut, Lakuuu kasih tahu 10 website penyedia gambar gratis demi keperluan konten.

10 Website Gratis Penyedia Gambar Berkualitas Tinggi


Berikut 10 website penyedia gambar gratis yang bisa digunakan sebagai gambar ilustrasi konten.

1.Pexels

Posisi pertama ditempati oleh Pexels. Website penyedia gambar gratis ini memang memiliki segudang koleksi gambar yang bisa diunduh secara gratis. Selain itu, Sobat Lakuuu bisa memilih sendiri ukuran gambar yang ingin di-download, bahkan dapat menyesuaikan sendiri ukuran gambar yang diinginkan.

Kelebihan dari Pexels adalah Pexels menyediakan integrasi dengan berbagai tools lewat ekstensi Chrome, sehingga Sobat Lakuuu tidak perlu meninggalkan halaman untuk mencari gambar.

Siapa yang tidak tahu dengan Unsplash? Salah satu website penyedia gambar yang paling disukai sekaligus menjadi favorit banyak kalangan.

Memang, Unsplash menawarkan koleksi foto dengan kualitas gambar yang tinggi, serta penataan koleksi yang tertata rapi berdasarkan kategori yang ada. Unsplash juga sudah terintegrasi dengan banyak tools produktivitas, seperti Trello, Figma, Google Slides, bahkan Zoom.

3. Pixabay

Tidak hanya foto dan gambar ilustrasi saja, Pixabay juga menyediakan ratusan ribu aset vektor, video dan ilustrasi lainnya yang bisa digunakan sebagai pendukung konten.

Fitur pencarian gambar di Pixabay juga tidak kalah canggih dengan tools lainnya. Sobat Lakuuu bisa dengan mudah mencari gambar atau aset berdasarkan resolusi, warna, kategori, bahkan orientasi gambar.

4. Reshot

Jika tiga website di atas sudah terlalu mainstream, Reshot bisa menjadi teman setia yang baru untuk Sobat Lakuuu. Pasalnya, Reshot menyediakan berbagai macam stok foto, vektor dan SVG icons yang menarik, kreatif, serta berbeda daripada kebanyakan website yang serupa.

Jika Soba Lakuuu ingin mencari gambar yang berbeda dengan para kompetitor dan tampil unik, maka Reshot adalah jawabannya.

5. Picjumbo

Picjumbo merupakan website penyedia gambar pribadi, sehingga hasil foto yang disuguhkan memiliki konsep dan perspektif yang unik.

Tidak hanya gambar, Picjumbo juga menyediakan ratusan icon menarik, template, hingga mockups untuk berbagai kebutuhan.

Tampilan website Picjumbo sangat user-friendly, sehingga layout dan navigasinya sangat mudah untuk dioperasikan. Ditambah, Picjumbo juga memiliki dark mode dengan tampilan background gelap yang lebih nyaman.

6. Burst

Walau Burst adalah situs penyedia gambar yang menjadi bagian dari Shopify, Burst dapat digunakan oleh semua pengguna untuk men-download gambar berkualitas tinggi secara gratis.

Hal yang menarik dari Burst adalah jika Sobat Lakuuu tidak menemukan gambar yang diinginkan, maka Sobat Lakuuu bisa mengirimkan request khusus. Wah, menarik, bukan?

7. PikWizard

Dari tampilan awalnya saja, PikWizard sudah sangat membantu para pengguna untuk mencari gambar yang dibutuhkan per kategorinya.

Tentu saja, hal di atas dapat memudahkan pengguna untuk menemukan gambar atau ilustrasi gambar yang diinginkan.

Hal yang tidak dimiliki oleh website penyedia gambar lainnya adalah PikWizard memiliki fitur edit gambar. Sobat Lakuuu bisa menambahkan teks atau sekedar memberikan filter, sebelum akhirnya di-download.

8. Gratisography

Jika Sobat Lakuuu mencari gambar yang unik dan menarik, maka Gratisography menjadi jawaban yang tepat. Pasalnya, ada beragam foto yang lucu dan unik yang bisa dengan mudah di-download secara gratis.

Jadi, apabila Sobat Lakuuu sedang membuat konten yang ingin menarik banyak audiens dan memerlukan ilustrasi foto unik, Sobat Lakuuu wajib coba Gratisography.

9. StockVault

Memiliki stok gambar lebih dari 138 ribu, StockVault menjadi penyedia website gambar selanjutnya yang bisa dicoba.

Sobat Lakuuu tidak hanya akan bertemu dengan gambar-gambar berkualitas HD, tetapi juga tekstur, ikon, bahkan ilustrasi vektor dapat dengan mudah ditemukan.

10. LibreStock

Sesuai dengan namanya, website LibreStock lebih menyerupai mesin pencarian.

Saat Sobat Lakuuu mengetikkan satu kata kunci gambar tertentu, LibreStock akan menampilkan gambar sesuai dengan keyword yang dicari, dari berbagai macam website.