Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Lakuuu

Cara Membuat Website Tanpa Coding Berhasil, Simak Penjelasannya

by Lakuuu Team 29 August 2021

website-tanpa-coding
Cara membuat website ternyata bisa kita lakukan tanpa harus coding terlebih dahulu. Apakah Sobat Lakuuu sedang mencari cara bagaimana membuat mudah tanpa harus coding? Ini website merupakan salah satu media promosi yang dipercaya sangat bagus.

Entah itu untuk kepentingan bisnis, instansi atau bahkan personal juga dapat mempunyai website dengan tujuan untuk meningkatkan personal brandingnya. Jikalau Sobat Lakuuu memang memiliki keinginan untuk meningkatkan reputasi pada dunia online. Tidak ada salahnya jika Sobat Lakuuu juga tidak mengabaikan untuk memiliki website.

Terlebih lebih lagi bagi Sobat Lakuuu yang ingin menghasilkan uang dengan cara online. Adanya website juga merupakan salah satu pilihan Sobat Lakuuu yang ingin menjadi blogger, afiliasi dan kegiatan yang lainnya.

Cara Membuat Website Tanpa Harus Coding, Bisakah?

Sebelum lanjut ke tutorial membuat website tanpa harus coding perlu Sobat Lakuuu ketahui dulu, bahwa coding merupakan salah satu tindakan dari langkah-langkah pemrograman dengan menuliskan kode ataupun script menggunakan bahasa pemrograman. Tujuannya adalah supaya script tersebut dipahami oleh komputer.

Tentukan Tujuan

Fungsi dalam menentukan tujuan membuat website ini adalah ketika website nanti sudah online, jika Sobat Lakuuu tidak tahu apa tujuan awalnya mengapa membuat website tersebut, tentunya justru tidak akan bermanfaat atau menambah kebingungan.

Oleh sebab itu, penting sekali tujuan menjadi nomor satu dalam proses pembuatan website serta pesan yang seperti apa yang Sobat Lakuuu inginkan dalam pembuatan website tersebut.

Sebagai contohnya, mungkin Sobat Lakuuu memiliki minat untuk membuat toko online. Maka dalam website yang sudah dibuat tersebut tentunya harus ada fungsi keranjang, transaksi langsung, ongkir, dan hal yang berkaitan lainnya.

Tentukan Platform Apa yang Ingin Digunakan

Kemudian untuk cara membuat website harus coding yang selanjutnya adalah tentukan platform apa yang ingin Sobat Lakuuu gunakan. Sekarang ini sudah banyak platform pembuatan website yang sifatnya sangat memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah Lakuuu.id.

Tentukan Domain 

Kenapa harus memiliki domain? Karena domain mempunyai fungsi sebagai alamat di internet. Dan hosting memiliki fungsi sebagai media penyimpanan Sobat Lakuuu ketika di internet. Dengan menggunakan lakuuu.id, Sobat Lakuuu tidak perlu lagi khawatir mengenai hosting, karena lakuuu sudah memikirkan nya untuk Sobat Lakuuu. 

Jenis ekstensi domain yang bisa Sobat Lakuuu beli. Umumnya, orang menggunakan .com. Akan tetapi juga bisa menyesuaikan dengan. Misalnya Sobat Lakuuu ingin menggunakan jualanmakinlaku web.id.

Untuk mengetahui berapa harga domain Sobat Lakuuu bisa mendapatkan informasi ini saat Sobat Lakuuu ingin membuat website, untuk kisaran harga domain sangat bervariasi mulai dari Rp 100.000 sampai dengan jutaan rupiah. Harga domain bergantung dengan nama dan ketersediaan domain yang Sobat Lakuuu pilih.

Buka Lakuuu.id dan Mulailah Membuat

Jangan khawatir Karena untuk cara membuat website yang berikut ini Sobat Lakuuu tidak harus buru buru mengeluarkan uang. Sobat Lakuuu bisa mencoba gratis selama 2 bulan dan mempelajari penggunaan websitenya terlebih dahulu. 

Ketika Sobat Lakuuu sudah mempunyai tujuan dan nama domain, maka langkah yang harus Sobat Lakuuu lakukan selanjutnya adalah membuka Lakuuu.id. Lalu klik tombol ‘Mulai Gratis’ Apabila Sobat Lakuuu sudah memulai gratis, Sobat Lakuuu dapat mengisi data diri dan mencoba membuat website sesuai keinginan Sobat Lakuuu. 

Finally, untuk membuat website Sobat Lakuuu semakin maksimal, Sobat Lakuuu dapat mengatur tampilan website Sobat Lakuuu seperti yang Sobat Lakuuu inginkan. Diusahakan untuk mengatur tampilan nya agar terlihat menarik dan profesional. Tentukan konsep dan palet warna yang akan Sobat Lakuuu gunakan di website Sobat Lakuuu.

Setelah itu, Sobat Lakuuu dapat menunggah produk produk Sobat Lakuuu dan memberikan promosi seperti harga diskon, harga coret ataupun gratis ongkir sekalipun. Setelah website Sobat Lakuuu sudah siap digunakan, Sobat Lakuuu dapat menyebarkan alamat website Sobat Lakuuu di sosial media agar mendapatkan banyak pelanggan. Selain itu, dengan memiliki website sendiri, website Sobat Lakuuu lebih mudah ditemukan di mesin pencarian seperti Google. 

Nah, mungkin itu penjelasan singkat untuk cara membuat website jualan atau website bisnis tanpa harus coding. Nyatanya, Sobat Lakuuu juga bisa sukses membuat website tanpa harus memiliki skill coding dan hasilnya pun tidak kalah keren dengan yang lain.