Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Inspirasi Desain Toko Unik untuk Sobat Lakuuu

by Lakuuu 2 October 2021

inspirasi-desain-toko-unik
Menemukan inspirasi desain toko unik dapat meningkatkan bisnis. Membuat desain unik pada toko Sobat Lakuuu dapat menarik pengunjung . Walaupun saat ini tren bisnis mikro, kecil dan menengah lebih banyak dilakukan secara online daripada offline.

Bisnis tersebut tetap saja mempunyai offline store, biasanya offline store ini dijadikan sebagai kantor pusat atau gudang penyimpanan stok. Walaupun offline store kebanyakan hanya dijadikan sebagai kantor saja, tetap saja penampilan tempat usaha harus tetap dipikirkan.

Memberikan penampilan yang menarik pada offline store juga dapat meningkatkan penjualan dalam bisnis. Karena, selain memberikan pilihan untuk berbelanja online pada konsumen Sobat Lakuuu juga dapat menyediakan tempat usaha dengan desain unik untuk mengundang konsumen secara offline juga.

Inspirasi Desain Toko Unik Meningkatkan Bisnis Sobat Lakuuu

Untuk bisa membuat desain tempat usaha yang unik mungkin masih membuat Sobat Lakuuu bingung, konsep apa yang perlu diusung pada toko agar dapat mengundang banyak pengunjung. Sobat Lakuuu dapat melihat daftar inspirasi desain toko unik ini untuk diterapkan di offline store.

1. Toko Kecil Modern dan Minimalis

Jika Sobat Lakuuu tidak mempunyai lahan, dan akan membuka tempat usaha di lantai satu rumah. Konsep toko kecil modern dan minimalis dapat diterapkan. Tidak perlu banyak melakukan dekorasi, cukup menggunakan warna-warna seperti putih dan coklat saja.

Untuk menambahkan sedikit sentuhan agar tidak terlalu kosong dapat menambahkan pot tanaman berukuran kecil atau sedang diluar dan juga di dalam toko.

2. Toko Kecil Konsep Amerika Selatan

Amerika Selatan terkenal dengan tema bangunannya yang berwarna-warni. Pemakaian warna-warna eksotis seperti kuning, hijau, jingga, ungu dan coklat dapat dipilih untuk konsep toko kecil ala Amerika Selatan. Selain itu, untuk membuat cafe padukanlah dengan nuansa hangatnya negara meksiko. Hal ini dapat menampilkan tampilan segera dan unik.

3. Offline Store dengan Nuansa Kayu dan Alam

Tidak selalu tempat usaha dengan desain minimalis menampilkan suasana yang hangat dan nyaman. Penggunaan material kayu juga dapat membuat suasana menjadi cozy juga membuat pengunjung betah berlama-lama di dalam toko.

4. Toko Underground

Konsep mengenai tema underground atau rahasia sedang populer dikalangan anak muda saat ini. sehingga konsep underground ini dapat diterapkan sebagai inspirasi desain toko unik Sobat Lakuuu. Cocok untuk yang mempunyai lahan luas.

Pada tampilan depan store atau cafe biasanya didesain secara sederhana dan tidak mencolok. Sedangkan saat masuk ke dalam pengunjung akan disediakan pintu rahasia untuk masuk ke tempat yang sebenarnya. Konsep ini akan membuat pengunjung takjub dan penasaran.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memutuskan Konsep Toko

Dalam menentukan konsep harus dipikirkan secara matang agar hasil akhirnya dapat menampilan desain sesuai keinginan. Oleh sebab itu, perhatikan beberapa hal ini sebelum memutuskan konsep offline store.

1. Menentukan Pilihan Warna yang Akan Diaplikasikan

Memadu padankan warna sangat penting, karena warna tersebut akan meningkatkan penampilan serta menciptakan suasana yang ingin disampaikan oleh pemilik usaha. Warna juga dapat dipilih sesuai dengan tujuan ruangan itu dibuat.

2. Furniture

Perhatikan penggunaan furniture juga, seimbangkan pemilihan furnitur ini dengan kebutuhan, fungsi, detail dinding dan juga lantai. Membuat furnitur serasi dengan konsep yang diterapkan pada offline store milik Sobat Lakuuu juga sangat penting agar tampilannya seimbang dan selaras.

3. Tata Letak Display Produk

Penempatan display produk juga perlu diperhatikan, jangan sampai karena terlalu fokus pada konsep membuat display produk menjadi tidak diprioritaskan. Padahal konsep yang diusung seharusnya menjadi alat bantu untuk membuat display produk menjadi menarik.

4. Melakukan Dekorasi Ulang secara Berkala agar Selalu Terlihat Fresh

Selain harus memperbarui selalu produk yang dijual agar selalu up to date, ternyata perlu juga untuk melakukan dekorasi ulang secara berkala agar selalu terlihat fresh dan up to date. Tidak perlu sampai merombak secara keseluruhan tema tempat usaha.

Sobat Lakuuu hanya perlu merubah penataan rak dan display produk saja dan juga menambahkan elemen dekorasi baru. Gunakan juga rak kabinet yang ringan untuk memudahkan untuk memindahkannya.

Manfaat dari Membuat Desain Toko Unik untuk Bisnis

Sangat penting untuk membuat desain tempat usaha unik guna menarik konsumen agar selalu datang ke store. Persaingan sangat sengit pada era saat ini, membuat offline store harus memiliki unsur “estetika” agar pengunjung berada pada perangkap emosional dan menjadi tertarik dengan tempat usaha Sobat Lakuuu.

Mencari inspirasi desain toko unik sangat penting untuk diterapkan pada tempat usaha sendiri. Karena membuat desain yang unik memiliki beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh seorang pemilik usaha.

1. Dapat menarik minat pembeli agar datang langsung ke Offline Store.
2. Memamerkan produk-produk yang dijual, serta produk-produk dengan promo yang menarik.
3. Memperkuat branding toko sehingga dapat dikenal luas oleh masyarakat.
4. Meningkatkan profit atau keuntungan penjualan.
5. Meningkatkan juga kredibilitas toko Sobat Lakuuu di mata para konsumen.

Desain interior bermanfaat untuk menata ruangan luas atau kecil menjadi lebih tertata dan juga terorganisir. Selain itu dapat juga menambahkan unsur estetik yang membuat pengunjung menjadi tertarik berkunjung ke toko. Mencari inspirasi desain toko unik untuk diterapkan pada toko dapat dicari lewat internet.