Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Potensi Bisnis Healthy Food yang Akan Bersinar di Tahun 2022

by Lakuuu 6 March 2022

bisnis-healthy-food

Potensi bisnis healthy food memang memiliki peluang besar pada tahun 2022 mendatang. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi yang belum menunjukkan arah positif untuk tidak ada yang terinfeksi lagi.

Pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun ini memberikan pengaruh terhadap pola hidup masyarakat. Termasuk juga yang paling diperhatikan adalah pola makan yang dirubah untuk tetap menjaga kesehatan.

Memilih makanan sehat memberikan kesehatan tubuh yang lebih baik pula sehingga Sobat Lakuuu harus memperhatikannya. Ketika tubuh sehat, maka akan terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

Meningkatnya minat masyarakat terhadap makanan sehat, memberikan peluang pula terhadap pebisnis kuliner. Khususnya pebisnis kuliner yang bergerak di bidang makanan healthy food memiliki peluang sangat lebar.

Banyak masyarakat yang ingin mengkonsumsi makanan sehat tanpa harus sulit membuat atau memperolehnya. Maka para pebisnis kuliner healthy food bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk penjualannya.

Karena hal itulah, makanan yang sehat akan memberikan kondisi yang menyenangkan bagi orang yang mengkonsumsinya. Sebagai pemilik usaha, Sobat Lakuuu harusnya bisa memanfaatkan kesempatan bisnis healthy food ini.

Prediksi Tren Bisnis pada Makanan


Prediksi bisnis makanan di tahun 2022 cenderung mengarah ke arah bisnis healthy food. Ada beberapa tren yang diperkirakan akan muncul pada tahun 2022 berkaca pada kondisi pandemi covid-19.

Hal pertama yang berubah adalah model bisnis yang dibuat yaitu yang awalnya food service menjadi dijual frozen food. Kondisi ini juga bisa disebut dengan ready to eat sehingga memudahkan konsumennya.

Selain itu, adanya tren kegiatan memasak di rumah juga pastinya akan meningkat, terutama di kalangan ibu rumah tangga. Makanan maupun minuman kini terasa lebih enak jika diproduksi dengan aman.

Para pengusaha baik yang sudah berdiri lama maupun baru merintis juga bisa memanfaatkan kesempatan mengembangkan usahanya. Apalagi yang baru akan merintis usaha makanan sehat pastinya laku keras.

Selain itu, dukungan teknologi sangat membantu penjualan dari healthy food yang banyak dicari masyarakat. Karena hal itulah peluang bisnis makanan sehat terbuka lebar di tahun 2022 karena kondisi pandemi.

Para pebisnis makanan sehat sudah bisa mulai menyiapkan rencana usaha mereka. Pastinya yang mampu bersaing dengan produk yang sudah ada maupun mengeluarkan produk baru makanan sehat yang belum ada sebelumnya.

Makanan dan minuman rendah kalori juga termasuk ke dalam makanan sehat yang paling diincar. Khususnya para kaum milenial yang ingin bergaya hidup sehat sangat memperhatikan kalori dari makanan ataupun minuman.

Beberapa perusahaan makanan dan minuman rendah kalori memanfaatkan buah-buahan langsung dari Indonesia. Mereka menggunakan pemilihan bahan baku langsung dari petaninya langsung sehingga mendapatkan harga terbaik untuk petani.

Potensi Bisnis Healthy Food


Bisnis makanan sehat memang sedang menjadi primadona bersamaan dengan makanan beku. Hal utama yang mendukungnya adalah kondisi aktivitas masyarakat yang berangsur-angsur mulai berjalan normal sesuai aktivitasnya masing-masing.

Kondisi ini membuat banyak orang melakukan pencegahan Covid-19 dengan memperhatikan pola makan khususnya bahan makanannya. Adanya healthy food mengalami peningkatan permintaan selama era new normal.

Makanan yang kebanyakan dipilih bukan hanya makanan sehat, tetapi juga makanan yang segar. Keadaan pandemi membuat masyarakat menjadi lebih peka untuk memperhatikan indikator kesehatan mereka.

Adanya persepsi tentang makanan yang fresh, lebih segar dan tidak tahan lama akibat keyakinan makanan berpengawet lebih bagus. Hal ini membuat masyarakat memilih makanan yang cepat basi tetapi sehat.

Selain itu, adanya makanan beku akan menjadi incaran ibu tumah tangga untuk memasak di rumah. Hal ini memudahkan banyak orang pergi ke swalayan dan berbelanja sesuai kebutuhannya dengan mudah.

Frozen food seperti daging segar dan ayam dibekukan akan menjadi bahan makanan yang diolah saat masih segar. Selain itu, jenis vegetarian juga semakin tinggi diminati masyarakat yang menghindari mengkonsumsi daging.

Tentunya adanya makanan maupun minuman segar yang mudah disimpan akan memudahkan Sobat Lakuuu ketika ingin mengkonsumsi yang sehat-sehat. Pastinya akan mengefisienkan waktu untuk mengolahnya dengan cepat.


Tren Bisnis Kuliner pada Tahun 2022


Beberapa tren bisnis kuliner diperkirakan untuk tahun 2022, termasuk bisnis healthy food yang semakin dinikmati. Berikut ini beberapa perkiraan terkait tren bisnis makanan sehat yang terjadi di tahun 2022.

1.  Kuliner sehat

Kondisi pandemi mengubah kebiasaan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat. Masyarakat akan lebih memilih makan sehat dengan unsur lemak nabati lebih tinggi dibandingkan hewani untuk dikonsumsi.

2.  Makanan beku

Frozen food menjadi bisnis makanan sehat yang dapat dikembangkan di tahun 2022. Sangat cocok untuk Sobat Lakuuu yang memiliki waktu sedikit untuk memasak atau mengolah bahan makanan.

3.  Makanan rendah lemak

Lemak berlebih terkadang membuat kondisi tubuh menjadi tidak normal. Karena hal itulah dengan membuat bisnis makanan sehat rendah lemak akan banyak diminati oleh kaum muda maupun masyarakat luas.

Berbagai makanan sehat akan membantu Sobat Lakuuu dalam menjaga kesehatan. Karena hal itulah kesempatan ini menjadi hal baik untuk membuka bisnis healthy food bagi pengusaha kuliner.