Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
UMKM

Peluang Bisnis Keripik Singkong Untung Milyaran Seperti Maichi

by Lakuuu 23 December 2021

peluang-bisnis-keripik-singkong
Siapa sangka jika peluang bisnis keripik singkong sangatlah menjanjikan karena makanan yang satu ini memang digemari oleh masyarakat. Jadi tidak heran jika belakangan ini banyak sekali pemula yang mulai terjun pada bisnis makanan terutama dengan bahan baku singkong.

Para pebisnis saling berlomba mendatangkan keuntungan puluhan juta hingga miliaran dari keripik singkong apalagi keripik singkong juga merupakan salah satu makanan ringan yang sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia.

Rasa keripik singkong sangat nikmat, renyah dan gurih sangat cocok dijadikan sebagai salah satu makanan favorit saat bersantai sehingga permintaan keripik juga semakin hari semakin meningkat dan tentu saja hal ini adalah peluang bisnis cukup menjanjikan.

Bahan bakunya juga sangat mudah didapat, banyak sekali petani singkong yang bisa diajak bekerjasama agar Sobat Lakuuu bisa mendapatkan pasokan singkong dengan harga yang relatif murah sehingga nantinya akan menghasilkan keuntungan lebih besar.

Kelebihan Peluang Bisnis Keripik Singkong

Seperti pembahasan di atas di mana camilan ini merupakan camilan  yang sangat disukai sehingga potensi pasarnya cukup baik dan Sobat Lakuuu juga tidak perlu bersusah payah untuk memperkenalkan makanan tersebut.

Bahkan bisa dikatakan sebagai kategori bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil di mana singkong mudah didapat dan harganya juga terjangkau. Banyak juga kelebihan lainnya yang bisa didapatkan dari peluang bisnis terbuat dari singkong ini.

Misalnya seperti prospek usaha yang masih terbuka lebar, karena keripik singkong jarang sekali ditemukan di kota-kota besar di mana biasanya orang-orang lebih sering menjual keripik dari bahan kentang dan harganya pun lebih mahal.

Cara pemasaran juga sangat mudah, karena singkong sendiri memberikan banyak manfaat dengan kandungan-kandungan yang tak kalah baik dibanding kentang. Nilai plus lainnya adalah modal yang dibutuhkan cukup kecil sehingga terjangkau oleh semua kalangan.

Tentu saja karena modalnya kecil sangat cocok untuk para pebisnis kuliner pemula dan pengolahannya pun tidak sulit, Sobat Lakuuu hanya membutuhkan peralatan dapur seadanya kemudian kemas produk cantik mungkin untuk menarik konsumen.

Sobat Lakuuu juga bisa menambahkan varian rasa beragam agar menambah daya tarik para konsumen karena selama ini keripik singkong hanya dikemas dengan rasa gurih. Sobat Lakuuu bisa menambahkan rasa manis atau pedas agar lebih digemari.

Persiapan Memulai Peluang Bisnis Keripik Singkong

Cara mengetahui bahwa peluang bisnis untuk makanan ringan yang satu ini sangat menjanjikan maka Sobat Lakuuu perlu action. Namun ada persiapan yang perlu diperhatikan secara matang, diantaranya adalah:

1. Persiapan Kemasan

Kemasan pada produk makanan adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan karena sangat powerful dan biasanya para konsumen cenderung tertarik dengan kemasan yang cantik.

Cobalah memberikan tampilan berbeda dari kemasan keripik singkong sebelumnya di mana biasanya hanya dikemas pada plastik atau kresek saja. Cobalah bereksperimen dengan beberapa kemasan yang terlihat menarik.

2. Persiapan Modal

Untuk memulai peluang bisnis keripik singkong maka modal adalah hal yang sangat penting. Namun tenang saja karena bisnis ini bisa dimulai dengan modal sangat kecil namun Sobat Lakuuu harus mempersiapkan beberapa peralatan dan biaya bahan baku.

Untuk peralatan makan bisa menggunakan peralatan memasak sehari-hari. Kemudian tentu saja Sobat Lakuuu hanya perlu menambah alat pres untuk kemasan produk atau alat untuk mengiris singkong agar bentuknya lebih cantik.

3. Target Pasar

Jangan lupa untuk menentukan target pasar, Sobat Lakuuu bisa mengemas sesuai dengan target misalnya anak sekolahan, sebaiknya kemasan dibuat lebih kecil agar harganya juga lebih terjangkau.

Untuk mahasiswa mungkin bisa dikemas lebih besar sedangkan untuk pegawai kantoran, cobalah memberikan iming-iming paket dengan harga lebih murah. Agar keripik singkong bisa terjual lebih banyak.

Cobalah memasarkan produk tersebut pada marketplace online. Karena memiliki jangkauan lebih luas apakah sudah banyak aplikasi yang bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk menjual keripik singkong tersebut.

Mengulas Keripik Singkong Maichi yang Sangat Populer

Peluang bisnis keripik singkong terbukti dari salah satu brand yaitu Maichi, di mana brand ini adalah perusahaan keripik singkong pedas terbesar di Indonesia yang sudah dikenal luas. Perusahaan didirikan pada bulan Juni 2010 dan berkembang pesat hingga saat ini.

Kemasan dari produk Maicih sangatlah cantik bahkan ada logo sebagai ciri khasnya dengan senyum hangat dan ramah. Kepopuleran brand ini bukan tanpa alasan karena produknya beda dari yang lain dengan varian rasa beragam.

Tentu saja sudah memiliki sertifikat halal serta izin dari dinas kesehatan, hal inilah yang membuat para konsumen menjadi lebih tenang dan nyaman saat mengkonsumsi keripik. Bahkan sering diliputi oleh berbagai macam acara televisi nasional karena produknya memang digemari.

Keberadaan keripik Maichi bisa Sobat Lakuuu jadikan sebagai inspirasi agar nantinya bisa membuat sebuah brand tersendiri dan juga disukai banyak kalangan. Karena peluang bisnis keripik singkong masih terbuka lebar untuk siapa saja.