Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

5 Rekomendasi Dekorasi Barang yang Bisa Menaikkan Mood Kerja

by Lakuuu 2 May 2022

5-rekomendasi-dekorasi-barang-yang-bisa-menaikkan-mood-kerja

 
Apa saja rekomendasi dekorasi barang yang bisa menaikkan mood kerja? Seperti kita ketahui, bahwa kondisi meja tertata rapi dan bersih akan meningkatkan mood dalam bekerja. Meletakkan barang tertentu sebagai hiasan juga dapat meningkatkan semangat kerja. 

Hiasan akan membuat tampilan meja kerja menjadi lebih menarik dan tidak monoton. Selain itu, meja kerja bisa menjadi identitas Sobat Lakuuu. Jadi, meletakkan benda dekorasi sesuai dengan karakter atau selera juga bisa menjadi pilihan.

Sesuaikan dekorasi barang yang Sobat Lakuuu letakkan dengan ukuran meja. Jangan terlalu besar, supaya meja tidak terlalu sempit ketika digunakan. Terlalu kecil juga akan sulit dijangkau pandangan mata, sesuaikan saja sesuai porsinya.


5 Rekomendasi Dekorasi Barang yang Bisa Meningkatkan Mood dalam Bekerja

Produktivitas akan meningkat ketika meja yang Sobat Lakuuu gunakan bisa menambah semangat dalam bekerja. Bahkan juga bisa memunculkan ide-ide baru. Produktivitas yang meningkat tentu saja berdampak terhadap cepat selesainya pekerjaan.

Ada banyak rekomendasi dekorasi barang yang bisa Sobat Lakuuu pilih untuk hiasan meja. Untuk jenis barang ini menyesuaikan dengan kesukaan setiap orang. Berikut ada 5 barang yang dapat meningkatkan mood dalam bekerja:

1. Bunga atau Tanaman Kecil 
Barang pertama yang bisa Sobat Lakuuu jadikan pilihan untuk dekorasi meja kerja adalah bunga atau tanaman kecil. Bekerja dengan waktu terlalu lama apalagi di depan layar komputer akan membuat mata mudah lelah.
 
Dalam kondisi seperti ini, Sobat Lakuuu perlu mengistirahatkannya sejenak untuk memulihkan tenaga kembali. Nah, untuk merelaksasi mata lelah bisa dengan melihat tumbuhan segar.
 
Baik itu dalam bentuk bunga atau tanaman kecil berwarna hijau. Pasalnya warna hijau bisa membuat mata menjadi terasa lebih nyaman, sehingga cocok untuk merelaksasi mata dari kelelahan.
 
Apalagi tidak semua ruangan kerja memiliki tanaman yang mampu menyegarkan mata. Jadi, Sobat Lakuuu bisa meletakkan tanaman tersebut di meja kerja. Mengenai jenis, menyesuaikan selera.
 
Tanaman hias dapat berjenis plastik maupun segar. Keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Apabila kamu memilih tanaman segar tentu harus rutin merawatnya agar tidak mati, berbeda dengan berjenis plastik.

2. Foto Orang Tersayang
Biasanya motivasi dalam bekerja didapatkan dari orang-orang tersayang. Jadi, agar motivasi kerja semakin meningkat, Sobat Lakuuu dapat meletakkan dekorasi barang foto orang tersayang.
 
Bisa dalam bentuk kertas foto berukuran kecil atau menggunakan frame. Orang-orang tersayang tersebut yaitu keluarga, orang tua, pasangan, anak atau lainnya. Ketika melihat foto orang tersayang di meja, Sobat Lakuuu menjadi lebih bersemangat dalam bekerja.
 
Untuk ukuran tidak perlu terlalu besar, sesuaikan saja dengan tempat. Paling penting adalah terjangkau dengan baik. Ketika sedang tidak mood dalam bekerja karena berbagai alasan, foto ini akan membantu untuk mengatasinya.
 
Rekomendasi dekorasi barang satu ini juga akan membuat tampilan meja Sobat Lakuuu lebih menarik, tidak terlalu polos yang bisa membuatnya tidak membosankan. Menarik atau tidaknya meja juga akan berpengaruh terhadap mood kerja.
 
3. Jam Meja
Benda dekorasi selanjutnya adalah jam meja. Fungsi jam ini adalah sebagai pengingat waktu dan salah satu upaya agar lebih disiplin dalam bekerja. Sekarang ini ada banyak jenis jam meja multifungsi.
 
Jadi, tidak hanya sebagai penunjuk waktu saja, tapi juga terdapat alarm yang bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk tujuan khusus. Misalnya seperti ada jadwal penting pada jam tertentu, Sobat Lakuuu dapat mengatur alarm sesuai jadwal tersebut.
 
Atau bisa juga memilih meja yang memiliki fitur penunjuk suhu atau kelembaban udara pada ruangan. Terkait pemilihan jam yang tepat juga menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.
 
4. Aksesori atau Alat Tulis Lucu
Rekomendasi dekorasi barang lainnya untuk menaikkan mood kerja adalah aksesori atau alat tulis lucu. Agar meja kerja terlihat lebih rapi, pastikan bahwa alat tulis yang digunakan tidak berceceran.
 
Jadi, untuk mengatasi hal ini, Sobat Lakuuu dapat menggunakan tempat khusus sebagai wadah alat tulis tersebut. Selain membuatnya lebih rapi, juga memudahkan jangkauan.
 
Sobat Lakuuu bisa memilih wadah alat tulis atau tambahan aksesori yang lucu. Pilih warna yang cerah supaya lebih nyaman dipandang dan mampu meningkatkan produktivitas dalam bekerja.
 
Untuk jenis aksesori menyesuaikan dengan keinginan. Misalnya seperti gantungan kunci, boneka atau patung kecil, mug dan benda-benda lucu lainnya. Sobat Lakuuu juga bisa menggunakan alat tulis lucu.
 
5. Benda Kenangan
Barang peningkat mood kerja terakhir adalah benda kenangan. Benda ini akan mengingatkan terhadap seseorang atau momen tertentu yang dapat meningkatkan semangat kerja.
 
Biasanya benda kenangan ini bisa dalam bentuk koleksi atau pemberian dari orang tersayang. Ketika mood situasi kerja sedang tidak baik, memandang benda kenangan mampu sedikit menenangkan.

Setiap orang memiliki barang penyemangat yang berbeda-beda. Tapi pastikan untuk memilih barang yang tidak mengganggu proses bekerja, sesuaikan saja dengan ruangan. Dari beragam rekomendasi dekorasi barang tersebut, Sobat Lakuuu bisa memilihnya sesuai selera.